6.15.2011

Bona/Ahsan Perkasa, Hayom Terjegal


 Bona/Ahsan Perkasa, Hayom Terjegal KOMPAS/AGUS SUSANTO Ganda putra , Bona Septano (kanan) dan Mohammad Ahsan.

JAKARTA, Kompas.com – Ganda putra , Bona Septano/Mohammad Ahsan, tak menemui kesulitan besar untuk melangkah ke babak kedua Singapura Terbuka Superseries, Rabu (15/6/11). Melawan pasangan China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, unggulan kedelapan yang menjadi andalan Pelatnas Cipayung tersebut menang straight game 21-15, 21-17.

Dengan demikian, semua ganda putra berhasil melangkah ke babak kedua turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini. Sebelumnya, ada dua wakil non-Pelatnas yang lebih dulu mendapatkan tiket babak kedua, yaitu unggulan keenam Markis Kido/Hendra Setiawan, serta Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan.

Kido/Hendra, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, yang menang dua game 21-18, 21-17 atas pasangan Amerika Serikat Howard Bach/Tony Gunawan, akan menghadapi Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) atau Rupesh Kumar/Sanave Thomas (India), sedangkan Alvent/Hendra AG bertemu pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Lin Yu Lang. Mereka akan memperebutkan tiket perempat final.

Sementara itu, Ahsan/Bona, kembali bertemu pasangan China. Kali ini pekerjaan mereka mungkin sedikit lebih mudah, karena menghadapi pasangan yang lolos dari kualifikasi, Hong Wei/Shen Ye, yang menyingkirkan pasangan Jepang Yoshiteru Hirobe/Kenta Kazuno. Jika maju ke perempat final, Ahsan/Bona berpeluang besar menghadapi ganda putra nomor satu China yang merupakan unggulan keempat, Cai Yun/Fu Haifeng.

Hayom gagal dampingi Taufik dan Simon

Jika ganda putra meraih kesuksesan karena meloloskan semua wakilnya ke babak kedua, lain halnya dengan di sektor tunggal putra. Empat wakil dipastikan tersingkir, setelah Dionysius Hayom Rumbaka juga menyerah 17-21, 21-17, 18-21 dari pemain Jepang, Sho Sasaki. Dia mengikuti jejak Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto dan Alamsyah Yunus, yang juga harus langsung angkat koper.

Dengan demikian, di sektor tunggal putra ini tinggal berharap kepada Taufik Hidayat dan Simon Santoso. Taufik, yang menjadi unggulan utama, menang 22-24, 21-12, 21-18 atas pemain kualifikasi Malaysia Daren Liew, sedangkan Simon dipaksa bermain rubber game 15-21, 24-22, 21-17 melawan unggulan keenam dari Vietnam, Nguyen Tien Minh.

Di babak kedua, Kamis (16/6/11), Taufik bertemu pemain China Wang Zhengming, yang mengalahkan pemain kualifikasi Thailand Tanongsak Saensomboonsuk. Sementara itu, Simon mendapat tugas untuk membalas kegagalan Hayom, karena dia menghadapi Sasaki.

Pertarungan Hayom-Sasaki yang berdurasi 1 jam 2 menit ini berlangsung sengit, terutama di game ketiga. Setelah game pertama Sasaki mendominasi dan dibalas Hayom pada game kedua, mereka bertarung alot di game penentu.

Hayom punya peluang untuk meraih kemenangan ketika dia sudah unggul 18-16. Sayang, pemain masa depan ini terkunci di angka tersebut, karena Sasaki menyapu bersih lima poin terakhir sehingga menang 21-18 dan berhak meraih tiket babak kedua.

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bona/Ahsan Perkasa, Hayom Terjegal.


gogogirl 16 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/bonaahsan-perkasa-hayom-terjegal-247710.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com