6.19.2011

Demokrat Anggap Kritik Masyarakat Wujud Kepedulian


gerindraluar Demokrat Anggap Kritik Masyarakat Wujud Kepedulian

Minggu, 19 Juni 2011 22:50 WIB

JAKARTA: Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat (PD) Saan Mustopa, menilai serangan dan kritik bertubi-tubi yang ditujukan ke Partai Demokrat adalah bentuk perhatian dan kepedulian terhadap partai itu.

Partai Demokrat, menurutnya,selalu merespons kritikan masyarakat dengan melakukan langkah-langkah penyelesaian yang sesuai aturan dan norma yang ada. Kritikan masyarakat itu merupakian bentuk perhatian kepada kami. Kalau masyarakat tidak peduli tentunya tidak akan mengkritik kami sedemikian rupa, ujar Saan di Jakarta, Minggu (19/6).

Masyarakat enggan mengkritik partai lain, menurut Saan, karena sudah lelah dan tidak pernah didengarkan. Berbeda dengan PD yang langsung merespons kritik masyarakat dengan langkah-langkah yang nyata. Kritik masyarakat pada partai lain kan tidak pernah ditanggapi. Lain dengan PD yang langsung direspons, jelasnya.

Kritikan masyarakat itu, menurutnya, sekaligus merupakan harapan masyarakat agar PD bisa menyelesaikan kasus-kasus korupsi yang ada, baik dilingkungan birokrasi maupun partai politik. Karena, SBY sebagai Ketua Dewan Pembina PD tidak menjadikan pemberantasan korupsi sebagai slogan saja, tapi benar-benar merealisasikannya.

Ini kan bentuk harapan juga dari masyarakat, agar kami, utamanya pemerintahan yang dipimpin kader terbaik kami, Presiden SBY, bisa melakukan langkah-langkah pemberantasan korupsi yang sudah akut ini. Pak SBY pun konsisten dengan perjuangan pemberantasan korupsi, namun memang harus diakui bahwa banyak kendala sehingga belum semua harapan masyarakat bisa terpenuhi, imbuhnya.

Sementara itu, pengamat politik dari Universitas Indonesia Boni Hargens menilai saat ini adalah momentum yang tepat buat SBY dan PD untuk melakukan tindakan tegas terhadap para koruptor. Kondisi PD saat ini yang terpuruk berbagai skandal korupsi, menurutnya, harus dijawab dengan melakukan langkah-langkah yang tegas teradap para koruptor tanpa pandang bulu.

Saat ini kalau SBY mau mengembalikan citranya tidak bisa lagi dengan janji-janji. Mumpung ini akhir masa jabatannya, dia harus bisa tegas memberantas korupsi, utamanya di jajaran ring satu, baik itu di pemerintaan ataupun di partainya. Dengan pembuktian pemberantasan korupsi yang nyata maka citra PD dan SBY dapat dikembalikan, ujarnya. (OL-8)

Source: media indonesia

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Demokrat Anggap Kritik Masyarakat Wujud Kepedulian.


mejiku 20 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/demokrat-anggap-kritik-masyarakat-wujud-kepedulian-249895.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com