6.17.2011

Dipertanyakan Rencana E-Voting di Kongres PSSI


Mesin Pemungutan Suara Elektrik 150x150 Dipertanyakan Rencana E Voting di Kongres PSSI

Jumat, 17 Juni 2011 22:32 WIB

JAKARTA: Pemilik suara PSSI yang selama ini dikenal dengan Kelompok 78 mempertanyakan rencana Komite Normalisasi menggunakan e-voting pada Kongres PSSI di Solo, Jawa Tengah, 9 Juli nanti.

Wakil pemilik suara mayoritas Catur Agus Saptono di Jakarta, Jumat, mengatakan jika penggunakaan e-voting benar-benar dilakukan maka Komite Normalisasi bertentangan dengan Statuta PSSI dan FIFA Standart Electoral Code.

“Rencana ini bertentangan dengan Pasal 28 ayat 2 yang berbunyi Pemilihan dilangsungkan dengan pemungutan suara secara rahasia,” kata Catur.

Berdasarkan statuta, kata dia, e-voting hanya bisa dilaksanakan untuk pengambilan keputusan yang tidak merujuk pada kepemihakan dan tidak menyangkut nama orang seperti disebutkan pada Pasal 27 ayat 2 Statuta PSSI.

Dengan pertimbangan tersebut, kata dia, pemilik suara mayoritas menolak dengan tegas rencana penggunaan e-voting pada Kongres PSSI dengan agenda utama pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif PSSI.

“E-voting yang akan digunakan Komite Normalisasi kami anggap sangat rentan akan kecurangan,” kata pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.

Sekum klub Nusaina FC itu menjelaskan, seharusnya Komite Normalisasi sebelum melontarkan rencana-rencana yang akan dilaksanakan seharusnya mensosialisasikan terlebih dahulu kepada pemilik suara.

“E-voting adalah tatacara baru, jadi harus disosialisasikan. Jangan pemilik suara yang harus aktif menanyakan,” katanya menegaskan.

Rencana penggunakaan e-voting pada Kongres PSSI dilontarkan oleh Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar beberapa waktu yang lalu dengan salah satu alasannya meniru yang dilakukan FIFA pada kongres awal Juni lalu. Dengan menggunakan e-voting dinilai akan mempermudah dan memperlancar dalam proses pemilihan. Hanya saja e-voting itu sebatas wacana yang hingga saat ini belum ada penjelasan lebih detailnya. (Ant/OL-2)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dipertanyakan Rencana E-Voting di Kongres PSSI.


cherrio 17 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/dipertanyakan-rencana-evoting-di-kongres-pssi-248976.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com