6.17.2011

FDS 2011 Dua Hari Lagi Digelar


2140119620X310 FDS 2011 Dua Hari Lagi Digelar KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO Festival Danau Sentani tahun 2010.

JAYAPURA, KOMPAS.com – Bupati Jayapura, Provinsi Papua, Habel Melkias Suwae, Jumat (17/6/2011), mengatakan, pesta budaya Festival Danau Sentani Ke-4 tahun 2011 yang tinggal dua hari lagi digelar, dalam pelaksanaannya melibatkan seluruh masyarakat Nusantara.

Ia mengatakan, pesta budaya masyarakat Papua yang dimulai sejak 2008 ini diberi nama Festival Danau Sentani (FDS), namun diikuti semua masyarakat se-Nusantara yang berada di provinsi tertimur Indonesia ini, khususnya di Kabupaten Jayapura.

"Kami beri kesempatan seluruh paguyuban di Tanah Papua, terlebih khusus di Kabupaten Jayapura, juga mengambil bagian dalam pelaksanaan FDS, dengan menampilkan kebudayaannya masing-masing," kata Habel Suwae.

Habel Suwae yang juga calon Gubernur Papua periode 2011-2016 dari Partai Golkar ini menambahkan, pada prinsipnya FDS adalah sebagai satu upaya untuk mengangkat dan melestarikan budaya tradisional, dan memperkenalkan kepada generasi muda.

"Melalui FDS ini kita berupaya mengangkat budaya tradisional masyarakat Papua, juga sebagai upaya mengalihkan budaya tradisional ini ke generasi muda," ucap bupati yang terkenal sebagai Bapak Pemberdayaan ini.

Menurut Bupati Habel Suwae, keterlibatan seluruh masyarakat Nusantara yang ada di Jayapura dalam pelaksanaan FDS, merupakan cerminan kehidupan yang harmonis di daerahnya. Lebih dari itu FDS juga salah satu sarana atau media untuk membangun kebersamaan di antara sesama suku bangsa yang ada di Papua.

Dengan demikian, antara masyarakat asli Papua dan masyarakat dari luar saling mempelajari, saling mengetahui, serta saling memahami perbedaan.

Agar anggapan selama ini bahwa yang mendiami tanah ini bukan hanya orang Papua, tetapi juga ada saudara-saudara dari luar telah ikut bersama-sama menyukseskan pembangunan di provinsi tertimur Indonesia ini.

FDS  telah menjadi kalender tahunan parawisata di Papua, yang diselenggarakan setiap tanggal 19-23 Juni, di Kawasan Wisata Khalkote, Distrik Sentani Timur.

Pelaksanaan FDS Ke-4 tinggal dua hari lagi. Persiapan terus dilakukan oleh panitia, termasuk melakukan kerja bakti di kawasan wisata Khalkote, pengecekan anjungan, dan persiapan dari masing-masing kordinator kegiatan.

Begitu pula untuk kabupaten/kota yang siap untuk memeriahkan pesta budaya tahunan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Jayapura itu telah siap.

Sumber: ANTARA

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 FDS 2011 Dua Hari Lagi Digelar

Source: kompas regional

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - FDS 2011 Dua Hari Lagi Digelar.


jonathan.f 17 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/fds-2011-dua-hari-lagi-digelar-248978.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com