6.17.2011

GARANSI Dirikan 500 Koperasi Seluruh Indonesia


s 228140 timpheadoffice GARANSI Dirikan 500 Koperasi Seluruh Indonesia

“Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, GARANSI akan mendirikan 500 koperasi di seluruh Indonesia. Kita juga pendamping, penyuluh,” kata Sekjen GARANSI Didiek Mukrianto saat jumpa pers perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-7 GARANSI di Bandung, Jumat.

Menurut Didiek, GARANSI sebagai organisasi massa (Ormas), GARANSI akan bekerja nyata dalam rangka memberdayakan ekonomi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Kita akan deklarasikan induk koperasi GARANSI sebagai wadah koperasi-koperasi yang akan dibentuk. Ini sebagai wujud nyata dalam rangka memberdayakan ekonomi masyarakat. Ekonomi rakyat adalah tulang pungung untuk mengurangi pengangguran,” katanya.

Ditambahkan, selain mendorong pembentukan koperasi, pihaknya juga akan melakukan pendampingan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) yang merupakan program pemerintah untuk memberdayakan ekonomi masyarakat.

“Dengan program pemerintah yang banyak tentu bisa mempercepat melakukan akselerasi peningkatan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Diakui Didiek, dalam pelaksanaan PNPM memang terjadi penyimpangan tetapi itu akan terus dievaluasi. Meskipun begitu, kata dia, program yang dibiayai dari PNPM tidak lebih buruk dari yang dikerjakan oleh kontraktor.

“PNPM memang ada yang menyimpang tapi ini akan terus dibina. Misalnya, saya keliling di Indonesia Timur jembatan yang dibiayai PNPM dan dikerjakan sendiri oleh masyarakat lebih baik dari jembatan yang dikerjakan kontraktor,” ujarnya.

Pelaksanaan HUT ke-7 GARANSI berlangsung hingga besok. Puncak perayaannya akan diisi dengan bakti sosial, donor darah, panen ikan, temu wicara dengan para petani dan parade budaya.

“Bandung dipilih sebagai tempat penyelenggara karena kota ini merupakan kota sejarah. Kami ingin semangat perjuangan secara historis bisa menyemangati kader Garansi,” katanya.(*)
(Zul)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - GARANSI Dirikan 500 Koperasi Seluruh Indonesia.


gogogirl 17 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/garansi-dirikan-500-koperasi-seluruh-indonesia-248973.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com