6.19.2011

KPK Harus Jadi Ayam Petarung, bukan Ayam Sayur


Minggu, 19 Juni 2011 23:12 WIB

20110619 090005 ayam2 KPK Harus Jadi Ayam Petarung, bukan Ayam Sayur

Foto : Ilustrasi–REUTERS/Alberto Lowe/rj

JAKARTA: Di tengah mencuatnya kasus dugaan korupsi yang menimpa mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, tersangka suap cek perjalanan dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior BI Nunun Nurbaeti dan megaskandal Bank Century, KPK diminta lebih berani dan tegas. KPK dalam hal ini harus menunjukkan dirinya sebagai ayam petarung, bukan ayam sayur.

Demikian dikatakan politikus senior Fuad Bawazier saat dijumpai dalam sebuah diskusi di Jakarta, Minggu (19/6). Kondisi yang dihadapi KPK saat ini kata dia, terutama untuk kasus seperti Nazaruddin, Nunun Nurbaeti, dan Century tidak mudah karena bersentuhan dengan pola-pola kekuasaan.

Maka itu, kata Fuad, KPK harus menghadapinya dengan keberanian dan ketegasan. Ibarat ayam petarung, KPK harus berani. Ini kasus besar. Pertanyaannya, apakah KPK mau untuk jadi ayam petarung atau sekedar ayam sayur, ujar Fuad.

Kasus seperti Nazaruddin, Nunun, dan Century, kata dia, sudah hampir terang-benderang, tinggal langkah KPK saja, apakah berani atau tidak. Jika KPK memang tidak berani, maka tidak heran bila masyarakat mencap KPK sebagai ayam sayur saja, dan bukam ayam petarung. (OL-8)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - KPK Harus Jadi Ayam Petarung, bukan Ayam Sayur.


mejiku 20 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/kpk-harus-jadi-ayam-petarung-bukan-ayam-sayur-249905.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com