6.17.2011

Pemilu Libya Diminta Diawasi Internasional


566963 06512917062011@gadafi Pemilu Libya Diminta Diawasi Internasional
Muamar Gaddafi/IntOrang kuat Libya Muamar Gaddafi menyatakan siap untuk menerima pemilu yang diawasi internasional dalam waktu tiga bulan mendatang, kata anaknya, Seif al-Islam, kepada surat kabar Italia, Kamis (17/6/2011).

“Pemilu, segera dan dengan pengawasan internasional. Ini hanya cara termudah untuk keluar dari kebuntuan di Libya,” kata Saif al-Islam kepada koresponden harian Corriere della Sera di Tripoli.

“Kami bisa mengadakan pemilu dalam waktu tiga bulan. Paling lama pada akhir tahun.

“Dan jaminan transparansi bisa didukung oleh kehadiran para pengamat internasional,”kata anak tertua pemimpin Libya, Muamar Gaddafi, 68-tahun, dan kemungkinan akan menjadi penggantinya.

Saif al-Islam mengatakan, pemilu dapat diawasi oleh Uni Eropa atau Uni Afrika, PBB atau bahkan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) selama satu “mekanisme” dimasukkan dalam pelaksanaan untuk memastikan “tidak adanya kecurigaan kecurangan.”

“Mari kita bergerak ke jajak pendapat, dan mungkin orang terbaiklah yang menang,” katanya kepada wartawan, yang telah muncul di Radisson Blu Hotel di Tripoli untuk wawancara dengan Menteri Luar Negeri Abdelati al-Obeidi, tapi menemukan Saif al-Islam di sana sebagai gantinya. (Aef/An)

Dibaca 21 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemilu Libya Diminta Diawasi Internasional.


mejiku 18 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/pemilu-libya-diminta-diawasi-internasional-248985.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com