6.19.2011

Presiden Heran, Eksekusi Ruyati kok Diam-Diam


Minggu, 19 Juni 2011 23:32 WIB

20110619 092231 orang2 Presiden Heran, Eksekusi Ruyati kok Diam Diam

Foto : Ilustrasi–sxc.hu/rj

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstuksikan memanggil Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Gatot Abdullah Mansyur Sirnagalih, ke Jakarta untuk menjelaskan perihal tidak adanya pemberitahuan soal eksekusi hukuman pancung atas Ruyati binti Sapubi, TKI Asal Bekasi, Jawa Barat.

“Yang disesalkan yakni kenapa kita (Indonesia) tidak diberitahu waktu eksekusinya. Untuk itulah, Presiden akan memanggil Dubes RI untuk Arab Saudi untuk menjelaskannya. Apakah memang aturan di sana tidak perlu (pemberitahuan),” kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, Minggu (19/6).

Pada dasarnya, ujar Julian, pemerintah telah memberikan perhatian lebih kepada TKI maupun warga negara Indonesia di luar negeri yang sedang menghadapi kasus hukum. “Pemerintah telah memberikan bantuan hukum, baik melalui Kemenlu atau Kemenkum dan HAM. Namun tentu terbatas, sesuai dengan hukum yang berlaku di sana,” kata Julian.

“Untuk hal tersebut, pemerintah merasa sangat berduka dan terpukul, terutama kami sampaikan kepada keluarga atas kasus yang menimpa Ruyati itu,” ujarnya.

Terkait masalah hukum yang menimpa TKI lainnya di Arab Saudi, dan negara lainnya, Presiden SBY telah menginstruksikan seluruh jajaran terkait melakukan koordinasi.

“Pada prinsipnya, Presiden telah mengintruksikan kepada Menlu, Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) setiap ada kasus yang dialami oleh TKI kita di luar negeri. Tidak benar bahwa pemerintah melakukan pembiaran,” ujarnya. (OL-8)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden Heran, Eksekusi Ruyati kok Diam-Diam.


whitefox 20 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/presiden-heran-eksekusi-ruyati-kok-diamdiam-249914.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com