6.17.2011

Rapimnas Repdem Sepakati Konsolidasi Daerah


s PENENTUANARAHKIBLATMUSHOLAPADEPOK Rapimnas Repdem Sepakati Konsolidasi Daerah

“Konferda dan Konfercab Repdem di seluruh provinisi dan kabupaten-kota pada tahun ini perlu dilakukan untuk melakukan regenerasi kepemimpinan dan penataan organisasi menjadi lebih baik. Kerja-kerja organisasi harus terukur, apalagi kita berafiliasi dengan PDI Perjuangan yang memiliki ideologi yang jelas, yakni Pancasila 1 Juni, ujar Ketua DPN Repdem Bidang Organisasi & Keanggotaan, Wanto Sugito kepada wartawan usai Rapimnas di Garut, Jawa Barat, Jumat.

Dalam keterangan tertulisnya, Wanto mengatakan, Rapimnas dihadiri perwakilan DPD Repdem dari 18 provinsi seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Banten, Lampung, Jambi, Sumatera Utara dan lainnya.

“Kami akan terus kembangkan Repdem agar lahir di seluruh provinsi dan kabupaten-kota se Indonesia yang belum terbentuk. Karena itu, kawan-kawan aktivis pro demokrasi di berbagai daerah kita harapkan segera bergabung dan berkoordinasi dengan kawan-kawan demi kelanjutan perjuangan untuk terus konsisten melakukan advokasi kepada rakyat miskin,” kata mantan aktivis mahasiswa 98 dari elemen Jaringan Kota ini.

Wanto yang kini juga salah satu pengurus Persatuan Alumni GMNI mengingatkan kepada kawan Repdem seluruh daerah, agar mampu mengintensifkan komunikasinya dengan baik terhadap struktur PDI Perjuangan dari tingkat pusat hingga tingkat ranting.

“Selain membangun hubungan baik personalnya, secara institusi, kualitas hubungan Repdem dengan struktur PDI Perjuangan di seluruh Indonesia juga harus ditingkatkan sesuai dengan Peraturan Organisasi Bab VI pasal 8 yang mengatur tentang Hubungan Repdem Dengan Partai,” tegas pria yang akrab disapa Klutuk itu.

Repdem, lanjut Wanto, akan terus komitmen mengawal tujuan khusus organisasi yang tertuang dalam AD/ART Bab III tentang tugas organisasi yakni, memperjuangkan kepentingan rakyat di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya dan hukum serta mengawal terlaksananya program PDI Perjuangan di kalangan massa rakyat.

“Tidak pernah terlintas dan terbesit dalam benak organisasi untuk berpikir semata-mata mengincar  kursi kekuasaan di internal partai bahkan sampai pada pemikiran menjadi legislatif maupun eksekutif.  Prioritas Repdem, adalah  berbenah secara organisasi dengan merekrut dan melakukan kaderisasi untuk diajak bergabung ke dalam PDI Perjuangan,” tutupnya.(*)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rapimnas Repdem Sepakati Konsolidasi Daerah.


gogogirl 17 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/rapimnas-repdem-sepakati-konsolidasi-daerah-248970.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com