6.17.2011

Sembilan Fotografer Ramaikan Pekan Apresiasi Fotografi Riau


M9OX0FeWXQ Sembilan Fotografer Ramaikan Pekan Apresiasi Fotografi Riau

“Pekan Apresiasi Fotografi ini adalah yang pertama kali digelar di Pekanbaru sebagai wadah untuk menyatukan semangat kebersamaan dalam bidang fotografi,” kata Ketua Tim Kurator PAF, Dr.Nurdin A Halim MA, di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan tema yang diusung pada penyelenggaraan PAF tahun ini adalah “Spirit of Unity” (Semangan Kebersamaan). Intinya, acara tersebut berusaha untuk mempertemukan karya-karya dari fotografer dari latar yang berbeda-beda mulai dari akademisi, praktisi dan dari kalangan jurnalis foto.

“PAF ibarat `kawah candradimuka` untuk mewujudkan tempat dimana fotograger menuangkan ide kreatif dengan semangat kebersamaan untuk memajukan dunia fotografi di Riau,” ujarnya.

Ia mengatakan pameran foto pada penyelenggaraan PAF akan digelar di Galeri d`Seven Art di Jalan Datuk Setia Maharaja, Pekanbaru. Acara tersebut dijadwalkan untuk dibuka oleh budayawan Riau, Tenas Effendi.

Selain menyajikan karya fotografi, pembukaan tersebut akan menampilkan konser musik dari sejumlah seniman muda di Pekanbaru.

Adapun, para fotografer yang ikut berpartisipasi seperti dari praktisi fotografi yakni Aljuniarsam, Heri Budiman, Arza Aibonotika, Enje Pas, Een Kaldera, Julian Sitompul. Kemudian dari akademisi adalah Amriadi Bahar.

Selain itu, dari kalangan jurnalis yang turut serta adalah FB Anggoro dari pewarta LKBN ANTARA Biro Riau dan Melvinas Priananda fotografer dari harian Tribun Pekanbaru.

Ia menambahkan, rangkaian agenda PAF akan ditutup dengan diskusi fotografi yang akan digelar di Gedung Dewan Kesenian Riau pada tanggal 26 Juni.

“Kami berharap pagelaran ini bisa digelar setiap tahun agar bisa terus memberikan inspirasi dan penghargaan yang tinggi di bidang seni,” katanya.(*)

(T.F012/E001)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sembilan Fotografer Ramaikan Pekan Apresiasi Fotografi Riau.


nolimitz 18 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/sembilan-fotografer-ramaikan-pekan-apresiasi-fotografi-riau-248981.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com