6.17.2011

Seskab Serahkan Lukisan pada Japindo


Penyerahan lukisan yang telah dibeli oleh Daihatsu itu dilakukan di Hotel Imperial, Tokyo, Jumat, setelah kunjungan kehormatan Yasuo Fukuda kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Lukisan minyak berukuran 80×100 cm itu sesungguhnya telah dibeli oleh Daihatsu senilai 2 juta yen.

Uang penjualan lukisan itu sebanyak 1 juta yen disumbangkan untuk anak-anak Jepang yang terkena dampak tsunami Maret 2011 lalu melalui Japinda. Sedangkan 1 juta yen lagi akan diperuntukkan sebagai beasiswa anak-anak sekolah, terutama di Aceh.

Dipo yang mengaku tiba di Aceh pada hari keempat pascatsunami mengaku menyaksikan betapa cepatnya bantuan Jepang tiba.

Oleh karena itu, ia kini mencoba menunjukkan simpati pada musibah di Jepang melalui karya lukis.

“Sedikit menyumbang kepada korban tsunami yang memerlukan di Jepang,” katanya.

Lukisan di berkisah tentang keinginan anak-anak Jepang dan kepada Hokusai, pelukis besar Jepang, untuk dapat melukiskan dahsyatnya tsunmi yang melanda Aceh pada 2004 dan Tohuku pada 2011.

Lukisan tsunami Aceh dilatarbelakangi pohon kelapa yang merupakan pohon yang ada di semua pulau di dan menginspirasi lagu Rayuan Pulau Kelapa.

Sementara tsunami di Tohuku berlatar belakang bunga Sakura yang sedang mekar, yang menggambarkan tsunami di Tohuku terjadi di awal musim semi tahun ini.

Lukisan tersebut didominasi warna hijau yang melambangkan landasan dan harapan kerjasama yang baik di bidang lingkungan hidup antara Jepang dan di masa-masa selanjutnya.

Dipo berharap lukisan itu dapat dipasang di kantor Asosiasi Jepang dan menjadi tanda persahabatan kedua masyarakat dan Jepang yang abadi.(*)

(T.G003/Z002) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Seskab Serahkan Lukisan pada Japindo.


mejiku 18 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/seskab-serahkan-lukisan-pada-japindo-248987.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com