6.15.2011

Warga Semarang Shalat Gerhana


1211525620X310 Warga Semarang Shalat Gerhana SHUTTERSTOCK Saat gerhana bulan total, bulan tetap tampak namun berwarna kemerahan.

SEMARANG, KOMPAS.com – Menyambut terjadinya gerhana bulan secara total pada pukul 02.22, Kamis (16/5/2011) dini hari, umat Islam di Kota Semarang, Jawa Tengah, akan melaksanakan shalat sunah gerhana bulan.

Shalat sunah gerhana bulan akan berlangsung di sejumlah mesjid besar di Kota Semarang, seperti Mesjid Baiturrahman, Simpang Lima, Mesjid Agung Jawa Tengah di Jalan Gajah, Mesjid Besar Kauman di Johar, dan sejumlah mesjid lainnya.

Sekretaris Badan Pengelola Mesjid Agung Jawa Tengah, Agus Fathuddin Yusuf, Rabu (15/6/2011) sekitar pukul 22.00, mengatakan,  pihaknya akan menggelar shalat sunah gerhana bulan di Mesjid Agung Jawa Tengah  sekitar pukul 00.00. Penyelenggaraan shalat sunah itu akan diikuti ratusan Muslim di Semarang dan sekitarnya.

Setelah shalat sunah akan dilanjutkan dengan para jamaah mendengarkan khotbah terkait dengan fenomena alam gerhana bulan. Pihaknya juga mengimbau supaya pelaksanaan shlat sunah diikuti umat Muslim yang rumahnya dekat dengan mesjid.

Kegiatan serupa juga akan digelar di Mesjid Baitussalam, Kedungmundu, Tembalang. Menurut jamaah di mesjid ini, Misbach, shalat sunah menyambut gerhana bulan akan berlangsung pukul 03.00.

Sejumlah warga di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, menyatakan tertarik untuk menyaksikan gerhana bulan total yang jarang terjadi itu. Kalau perlu, mereka siap begadang di pos siskamling atau di balai warga, bersama-sama warga lain sambil menikmati siaran televisi yang menyiarkan terjadinya gerhana bulan.

"Kami juga ingin menyaksikan apakah gerhana bulan total itu, benar-benar semakin membuat suasana malam betul-betul gelap gulita. Kabarnya, malah bulan yang kena gerhana itu warnanya memerah," ujar Bustami, warga Kedungmundu, Semarang.

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Warga Semarang Shalat Gerhana

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Warga Semarang Shalat Gerhana.


jonathan.f 16 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/warga-semarang-shalat-gerhana-247706.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com