6.19.2011

Wind Rider, Kisah Keliling Dunia Jeffrey Polnaja


68c705b0ce4104f1c7a1522d9ae6cc31 Wind Rider, Kisah Keliling Dunia Jeffrey Polnaja

Jeffrey Polnaja (tengah) saat peluncuran buku “Wind Rider, Menyerempet Bahaya Demi Perdamaian Dunia” (Ist)

TEMPO Interaktif, Jakarta – Kisah perjalanan keliling dunia Jeffrey Polnaja kini bisa dinikmati dalam buku “Wind Rider, Menyerempet Bahaya Demi Perdamaian Dunia”. Kang JJ — panggilan akrab Jeffrey — melakukan menjelajahi 3 benua, 72 , dan 3.805 kota selama 2 tahun 7 bulan (23 April 2006 – November 2008).

Buku yang diterbitkan Qanita itu, menceritakan petualangan Jeffrey seorang diri mengendarai sepeda motor BMW R1150GS Adventur Limited Edition. membawa bendera perdamaian bertema Ride for Peace, Kang JJ juga mempromosikan sebagai cinta damai. “Dunia kita begitu indah, jangan dikotori perang dan teror,” pesan Kang JJ.

Perjalanan ini diawali 23 April 2006 dari Jakarta. Dalam petualangannya ia melintasi kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, Afrika, dan hampir seluruh Benua Eropa. Beberapa yang disinggahinya antara lain Afghanistan, Pakistan, Iran, Libya, Inggris, hingga Russia di Eropa bagian Utara.

Berbagai petualangan ia alami selama perjalanan seperti ditodong senjata AK-47 oleh milisi muda berumur belasan tahun di Laos, ditabrak pengendara mobil yang mabuk hingga tangannya retak dan tubuhnya babak belur, berduel pemuda yang mabuk dan berusaha merampas kameranya di Moskow, hingga dirampok di Jalalabad, Afghanistan.

Buku yang berisi 27 cerita inspiratif ini bisa dibeli di toko buku Gramedia, Gunung Agung, Mizan Media dan Rumah Buku harga Rp 64.000. Selain kisah melihat dunia, buku ini juga berisi aneka tip dan trik bermotor, menghadapi bahaya dan beradaptasi di setempat.

Rencananya, Jeffrey akan kembali melakukan perjalanan yang kedua. Kali ini ia akan menjelajahi Benua Amerika dan Australia Mei 2012.

Petualangan foto-foto Kang JJ bisa dilihat di akun facebook miliknya di http://www.facebook.com/windrider888 atau di laman http://rideforpeace.net/.

RAJU FEBRIAN

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wind Rider, Kisah Keliling Dunia Jeffrey Polnaja.


erika.g 20 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/wind-rider-kisah-keliling-dunia-jeffrey-polnaja-249911.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com