6.16.2011

Wiranto: Dewi Yasin Limpo tidak Diuntungkan Andi Nurpati


tax3 Wiranto: Dewi Yasin Limpo tidak Diuntungkan Andi Nurpati

Kamis, 16 Juni 2011 22:03 WIB

JAKARTA: Ketua Umum Hanura, Wiranto mengatakan dirinya tidak terlalu memahami akan dugaan pemalsuan surat yang dilakukan Andi Nurpati dan disinyalir menguntungkan salah satu kadernya, Dewi Yasin Limpo.

Dewi, diduga menerima keuntungan dari pemalsuan surat keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait penentuan kemenangan calon anggota legislatif dari Partai Hanura Dewi Yasin Limpo 2009 lalu.

“Saya sendiri tidak terlalu jelas surat yang mana dan kita sudah serahkan ke proses peradilan artinya proses yuridis itu sedang berjalan. Bahkan sudah ada Panja (panitia kerja) di DPR, Panja mafia pemilu. Ini sedang berjalan kita tunggu saja,” kata Wiranto yang ditemui seusai diskusi di PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (16/6).

Wiranto justru mempertanyakan kembali apa keuntungan yang diterima oleh kadernya tersebut. Tapi ia mengatakan jika memang dewi menjadi DPR maka dia akan gugur.

“Seandainya Yasin Limpo ini jadi anggota DPR dia gugur. Tapi sekarang dia tidak jadi apa-apa. Artinya agak aneh, dipalsukan tapi enggak dapat keuntungan apa-apa. Yang memalsukan siapa yang dapat keuntungan siapa belum jelas. Jadi kita serahkan dalam proses yang tengah berjalan,” ujar Wiranto.

Sebelumnya, Dewi Yasin Limpo pernah mengatakan tidak mengetahui mengenai dugaan pemalsuan surat MK. Yang dirinya tahu adalah gugatan terhadap hasil pemilu legislatif 2009 lalu telah diputuskan bahwa dirinya mendapat kursi sebagai anggota DPR RI dan keputusan tersebut harus dilaksanakan oleh KPU.

Keterlibatan Andi Nurpati sendiri pada waktu itu diduga terkait lolosnya Dewi yang menjadi calon anggota DPR dari Partai Hanura untuk Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan ke kursi DPR.

Padahal secara jelas dalam putusan MK waktu itu, Mestariyani Habie, calon legislatif dari Partai Gerindra-lah yang seharusnya lolos menjadi anggota DPR untuk daerah pemilihan yang sama. Pada akhirnya Mestariyani tetap berhasil lolos ke Senayan karena kemudian MK mengetahui kasus pemalsuan surat tersebut. (*/OL-2)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wiranto: Dewi Yasin Limpo tidak Diuntungkan Andi Nurpati.


erika.g 16 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/wiranto-dewi-yasin-limpo-tidak-diuntungkan-andi-nurpati-248234.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com