7.14.2011

Audit PSSI bukan untuk Cari Kesalahan


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Kamis, 14 Juli 2011 02:54 WIB

20110713 102956 PSSI2 Audit PSSI bukan untuk Cari Kesalahan

Foto : Dok.Micom/rj

JAKARTA: Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein menegaskan penggunaan auditor asing untuk menangani audit di PSSI bukan untuk mencari-cari kesalahan.

“Kami hanya ingin ke depannya masalah keuangan di PSSI ini bersih dan dapat dipercaya oleh masyarakat,” kata Djohar di Jakarta, Rabu (13/7).

PSSI telah menunjuk auditor Deloitte yang selama ini cukup kredibel di mata FIFA. Penunjukkan auditor tersebut merupakan rekomendasi dari FIFA karena sudah cukup berpengalaman.

“Penunjukan Deloitte ini juga merupakan bantuan dari FIFA, dan kami (PSSI) mengharapkan bantuan lebih besar lagi dari FIFA pada bidang-bidang lainnya,” ujarnya.

Djohar menegaskan penggunaan tenaga akunting asing dan profesional ini diharapkan bisa menjamin transparansi penggunaaan dana dalam induk organisasi sepakbola nasional itu.

Hal itu ditegaskan Djohar karena dalam kepengurusannya ia ingin bertanggungjawab penuh dan mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai imbalan kepercayaan yang telah diberikan untuk mengelola PSSI untuk periode 2011-2015.

Mengenai obyek audit itu sendiri Djohar menegaskan akan memulainya dari nol. Sikap pengurus PSSI tentang transparansi itu merupakan kesepakatan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Eksekutif Komite (Exco) yang berjumlah sembilan orang.

Struktur keuangan di PSSI sendiri, lanjutnya, saat ini bendahara PSSI tak memiliki saldo.  Dalam waktu dekat PSSI akan berupaya merealisasikan kerjasama dengan empat BUMN yang akan menyuplai dana sebesar Rp9 miliar.

Nota kesepahaman dengan empat BUMN tersebut semula akan dilakukan sebelum kongres dimana PSSI berada dalam kendali Komite Normalisasi. Namun dengan pertimbangan pertanggungjawaban yuridis, penandatanganan tersebut ditunda setelah selesai kongres dan kemungkinan akan dilakukan dalam waktu dekat. (Ant/OL-04)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Audit PSSI bukan untuk Cari Kesalahan.


unguviolet 14 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/audit-pssi-bukan-untuk-cari-kesalahan-266943.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com