7.15.2011

Gunung Lokon Kembali Meletus


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

sop1 Gunung Lokon Kembali Meletus

Warga Kinilow, Tomohon, yang berlokasi di dekat Gunung Lokon, Herdi Togas ketika dihubungi membenarkan terjadinya letusan yang kuat hingga mengeluarkan lava pijar yang membumbung ke udara.

Letusan Gunung Lokon membuat panik warga Tomohon dan membuat jalan-jalan di Tomohon ramai oleh pengungsi. TNI dan Tim SAR mengevakuasi warga yang berjarak 3,5 Kilometer dari gunung tersebut ke lokasi pengungsian diantaranya Pendopo Pemkot Tomohon dan sejumlah sekolah.

“Banyak orang mengungsi di jalan-jalan, terutama mereka yang tinggal di zona merah,” ujar warga Tomohon, Johanes Pangkey.

Pemerintah setempat telah menetapkan zona bahaya di Kelurahan Kinilow Lingkungan I, 2, 3 dan 7 serta Kinilow I Lingkungan V.

Letusan Gunung Lokon juga terlihat di kawasan Boulevard, Manado, Bumi Beringin dan Kairagi, Kecamatan Mapanget.

“Letusannya terlihat dari Manado Convention Center (MCC), kawasan boulevard, Manado. Baru kali ini lihat lava seumur hidup,” ujar Gina Saerang, mahasiswa Unsrat Manado, yang melihat lava bersama keluarganya.

Staf ahli Gubernur Sulut, Jackson Kumaat langsung memerintahkan anggotanya dari Go Jacko Foundation untuk membawakan makanan siap saji dengan membuka posko di Desa Agotey dan Koha, Kecamatan Tombariri. (H013/A034/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gunung Lokon Kembali Meletus.


whitefox 15 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/gunung-lokon-kembali-meletus-267848.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com