7.21.2011

Ini Dia, Tampang Toyota Kijang Innova Baru


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
743a17dea4c1868a1a3d98ae25cef908 Ini Dia, Tampang Toyota Kijang Innova Baru

Toyota Grand New Kijang Innova (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta – Bisik-bisik soal bakal hadirnya Toyota Kijang Innova baru akhirnya terjawab juga. PT Toyota Astra Motor akhirnya mempertontonkan tampilan sosok terbaru Multi Purpose Vehicle milik mereka tersebut khusus kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 20 Juli 2011. Diberi nama Grand New Kijang Innova, model terbaru ini hadir dengan berbagai perubahan

“Memang bukan generasi baru, tapi big minor change,” kata Kaoro Hosokawahief Chief Engineer IMV (Innovative International Multipurpose Vehicle) Toyota Motor Corporation yang hadir langsung di Jakarta.

Hosikawa menjelaskan tampil eksterior Kijang Innova mengalami perubahan cukup banyak. Lampu utama tampil lebih tajam dengan desain foglamp atau lampu kabut, bumper, dan grill yang juga baru. Di bagian belakang memang tidak berubah banyak namun desain lampu juga mendapat gubahan.

ae1a7ac8805b0bd85c8fb770442ba02d Ini Dia, Tampang Toyota Kijang Innova BaruDi dalam kabin, perubahan terlihat kentara pada lingkar kemudi. Setir kini kini sudah dilengkapi tombol pengatur audio. Sistem audionya juga tak mau kalah, karena sudah mengusung monitor 6 inci berlayar sentuh.

Hosokawa mengatakan berbagai perubahan ini memang dimaksudkan agar Kijang Innova bisa diterima oleh banyak negara. Kijang Innova merupakan satu dari tiga model — selain Toyota Fortuner dan Toyota Hilux — yang masuk dalam proyek IMV. “Ketiga model ini dijual di Asia, Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Selatan,” kata Hosokawa.

Presiden Direktur Toyota Astra Motor Johnny Darmawan mengatakan penyegaran memang harus dilakukan Toyota terhadap salah satu produk legendarisnya ini. Kijang Innova saat ini merupakan generasi kelima Kijang yang sudah terjual sampai 2 juta unit lebih.

Tahun ini, sepanjang Semester I bulan Januari sampai Juni, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), menunjukkan Kijang Innova sudah terjual sebanyak 23.862 unit. Angka ini hanya kalah dari duet sepupu Toyota Avanza yang terjual 85.040 unit dan Daihatsu Xenia sebanyak 30.963 unit.

38be808b76735aef3f40a322058f8bb5 Ini Dia, Tampang Toyota Kijang Innova BaruBagaimana dengan harganya? Johnny Darmawan masih enggan mengungkapkannya. Ia beralasan peluncuran resmi baru dilakukan Toyota pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 pada 22-31 Juli mendatang. “Tunggu saja saat peluncurannya di IIMS 2011 nanti,” kata Johnny Darmawan.

Sebagai informasi, saat ini Toyota memiliki 17 model Kijang Innova — baik dengan mesin bensin maupun disel — yang dijual dengan rentang harga dari Rp 182 juta sampai Rp 290 juta.

Masih penasaran? Tunggu laporan Tempo langsung dari ajang IIMS 2011.

RAJU FEBRIAN

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ini Dia, Tampang Toyota Kijang Innova Baru.


dewi.pw 21 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/ini-dia-tampang-toyota-kijang-innova-baru-272387.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com