7.21.2011

Kapan Terapi Rel Rawabuaya Dimulai?


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
2226034620X310 Kapan Terapi Rel Rawabuaya Dimulai? Sabrina Asril Warga berdatangan ke rel listrik di dekat Stasiun Rawabuaya, Jakarta Barat. Mereka datang dari berbagai daerah untuk mencoba khasiat listrik dari rel itu. Mereka menamakan kegiatan ini sebagai Terapi Rel Listrik.

JAKARTA, KOMPAS.com – Dari mulut ke mulut, terapi rel listrik di dekat Stasiun Rawabuaya kian menarik perhatian banyak orang. Setiap hari ada saja orang baru yang mulai merebahkan dirinya di rel kereta sebagai salah satu cara yang konon bisa menyembuhkan penyakit.

Santi (40), warga Poris, kota Tangerang, menuturkan ia tahu ada terapi rel listrik melalui tetangganya yang sudah terkena stroke terlebih dulu. "Dia bilang nggak sengaja rebahan di rel, saat sakit langsung terasa enak," ungkap Santi, Rabu (20/7/2011), saat dijumpai di Stasiun Rawabuaya, Jakarta Barat.

Ia juga meyakini, tetangganya yang dipanggil dengan "Om" itulah yang mempelopori terapi rel listrik. "Dia yang mulai. Namanya saya nggak tahu. Hanya dipanggil Om. Kapannya juga saya kurang tahu," ucap perempuan yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini.

Lain lagi cerita Neneng (50). Menurut Neneng, dari cerita yang ia dapat, terapi rel listrik ini bermula dari kisah orang depresi yang hendak bunuh diri. "Dia tadinya mau bunuh diri karena sulit jalan dengan rebahan di atas rel. Begitu kereta datang, dia tiba-tiba takut dan bisa berdiri dan berjalan baik," tutur Neneng.

Namun, saat ditanyakan kapan dimulainya terapi ini, Neneng pun tak tahu. Neneng sendiri sudah mengikuti terapi rel listrik selama satu tahun. Ia juga mengaku tahu terapi itu dari tetangganya.

Hingga kini, asal muasal aktivitas merebahkan diri di rel kereta Rawabuaya yang diyakini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit itu masih misterius. Banyak cerita yang simpang siur dan tidak jelas kebenarannya, termasuk dengan khasiat medis yang ditimbulkan terapi ini.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kapan Terapi Rel Rawabuaya Dimulai?.


dewa 21 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/kapan-terapi-rel-rawabuaya-dimulai-272404.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com