7.13.2011

Partai Papan Atas Khawatir Kehilangan Muka


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

sby%2Bhadi%2Butomo Partai Papan Atas Khawatir Kehilangan Muka

Rabu, 13 Juli 2011 01:30 WIB

JAKARTA: Pilihan tiga partai papan atas di parlemen yakni Demokrat, Golkar dan PDIP untuk mempertahankan ambang batas parlemen (parliamentary treashold/PT) 2,5%-5% dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu, dinilai sebagai strategi untuk memuluskan lolosnya pilihan ambang batas parlemen sebesar 5%.

“Sebenarnya partai besar tidak terlalu berani untuk voting. Mungkin saja mereka khawatir nanti akan ada penolakan (di paripurna), sehingga kondisi yang mereka inginkan tidak tercapai,” ujar Ketua DPP PKS Nasir Djamil di Jakarta, Selasa (12/7).

Upaya ini, sambung dia, juga dinilai untuk menyelamatkan muka terutama bagi Demokrat dan Golkar, agar tidak terkesan memecah koalisi. “Kalau ditunjukkan sekarang nanti dianggap memecah koalisi. Mungkin mereka pikir ini win-win solusi, ini supaya menyelamatkan muka masing-masing,” tuturnya.

Anggota Badan Legislasi DPR itu menambahkan, komunikasi diantara partai-partai yang berpendirian PT hanya dinaikkan sampai 3% masih terus dilakukan. “Karena situasi di luar itu belum sepenuhnya sempurna. Kalau sudah sempurna baru angka PT tinggi bisa dilakukan, orang kalah pun bisa menerima,” tandas Nasir Djamil. (Wta/OL-2)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Partai Papan Atas Khawatir Kehilangan Muka.


dewi.pw 13 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/partai-papan-atas-khawatir-kehilangan-muka-266061.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com