7.14.2011

Pemilukada 2012 Banyak Golput


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

446 lsm perintis pemilukada medan putaran ii golput tinggi 255x300 Pemilukada 2012 Banyak Golput

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera, Selamat Nurdin memprediksi bahwa masyarakat yang memilih golongan putih atau golput akan banyak. Ini disampaikannya menanggapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan dilaksanakan pada 2012.

Hal ini dikarenakan bakal calon yang banyak disebut-sebut kurang memiliki magnet terhadap masyarakat. "Karena tokoh-tokohnya terbatas, saya rasa nanti banyak golput di Jakarta. Partisipasi masyarakat juga kurang menggeliat. Kurang greget," kata Selamat ketika ditemui usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/7/2011).

Menurutnya, setiap bakal calon Gubernur di Jakarta harus dilihat terlebih dahulu mengenai penerimaan tokoh-tokoh ini di mata publik. Baik dari sesama elit politis, pejabat, pengusaha, tokoh ormas maupun masyarakat awam. Tidak hanya itu, penerimaan dari golongan polisi dan tentara juga menjadi suatu elemen penting.

"Jadi seorang calon tidak cukup menang di Jakarta ini, jika belum bisa merangkul semuanya. Cukup Populer tetapi anda menang tidak bisa berbuat apa-apa dan tidak ada berubahan wujud buat apa.. Menurut saya, baik calon dari internal partai maupun eksternal harus dilihat yang punya silaturahmi baik dengan berbagai pihak," tutur Selamat.

Ia juga mengungkapkan bahwa bakal calon ini juga harus punya hubungan baik dengan media. Karena itu, PKS melakukan uji elit dan uji grassroot untuk menentukan bakal calon dari partainya ini.

"Sampai saat ini, nama yang muncul masih itu-itu saja. Popularitas ya beberapa ada yang memenuhi syarat. Tapi untuk memperbaiki dan menata Jakarta? Masih banyak yang biasa saja sehingga masyarakat pun jadinya kurang antusias," tandasnya.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemilukada 2012 Banyak Golput.


berita8.sosial 14 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/pemilukada-2012-banyak-golput-266945.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com