7.12.2011

SMP Labschool dan SMK 36 Memulai MOS


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

 SMP Labschool dan SMK 36 Memulai MOS

Bagi diri setiap anak, memasuki jenjang pendidikan formal yang baru merupakan sebuah masa ketika ia harus berhadapan dengan lingkungan dan dunia yang baru, menurut SMP Labschool Jakarta dalam siaran persnya hari ini.

Untuk itu, mereka memerlukan tahap peninjauan, pengenalan, dan adaptasi terhadap lingkungan baru yang mereka masuki. Tahap itulah yang akan mereka lalui dalam kegiatan MOS 2011 SMP Labschool Jakarta.

MOS, bukanlah arena perpeloncoan siswa, tapi arena pengenalan Discipline is Our Culture, budaya yang sekaligus menjadi tema MOS Labschool tahun ini.

Sebagai kegiatan awal bagi siswa baru, MOS sesungguhnya memegang peranan penting bagi penanaman sikap mental, spiritual, budipekerti, tanggung jawab, toleransi, dan berbagai nilai positif lain pada diri siswa.

Dengan demikian, sebagai salah satu bentuk pengejawantahan konsep iman, ilmu, dan amal, MOS 2011 SMP Labschool Jakarta  diharapkan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Sementara SMK Negeri 36, menyebut masa orientasi siswa dengan sebuat Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB), yang dibarengi dengan Latihan Dasan Kepemimpinan (LDK).

Kegiatan MOPDB bertujuan, antara lain; memperkenalkan peserta didik baru pada lingkungan barunya, sebagai dasar pembentukan sikap dan karakter yang dibutuhkan dalam mengikuti kegiatan pendidikan, dan pelatihan di sekolah kejuruan, khususnya di SMKN 36 Jakarta.

Disamping kegiatan MOPDB, diperlukan kesinambungan program yang tetap mengarah kepada terbentuknya sikap dan karakter pemimpin dari peserta didik SMK yakni; Disiplin, Kreatif, Inovatif, Mandiri dan Bertanggung Jawab.

Oleh karenanya kegiatan MOPDB kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi seluruh peserta didik baru.

Kegiatan MOPDB dan LDK ini diikuti oleh 315 peserta didik baru, yang terdiri dari 9 kelas, dimulai 11 Juli sampai dengan 13 Juli 2011. Kemudian dilanjutkan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dari 14 hingga 17 Juli 2011.

Guna mencapai tujuan kegiatan, baik MOPDB maupun LDK. Pelaksanaan kegiatan ini didukung oleh nara sumber baik dari internal maupun eksternal sekolah, antara lain; unsur Wilayah, TNI AD, Kepolisian, dan lain-lain.

(S026/B010)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - SMP Labschool dan SMK 36 Memulai MOS.


whitefox 12 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/smp-labschool-dan-smk-36-memulai-mos-265203.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com