8.08.2011

5 Pernikahan Kerajaan yang Mengagumkan


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

 5 Pernikahan Kerajaan yang Mengagumkan

TEMPO Interaktif, Yang kita ketahui pernikahan kerajaan yang mengagumkan hanyalah pernikahan Lady Di dan Pangeran Charles, kemudian anak mereka Pangeran Williams dan Kate Middleton. Sebenarnya selain kedua pernikahan itu banyak pernikahan anggota kerajaan lain yang tidak kalah mengundang decak kagum.

Dilansir dari laman People, berikut 5 pernikahan kerajaan yang menyorot perhatian masyarakat.

1. Marie-Chantal Miller dan Pangeran Pavlos
Pangeran Pavlos adalah putera mahkota Raja Konstantin Yunani. Pada 1 Juli 1995, pangeran berusia 28 tahun ini menikahi perempuan asal Amerika Marie-Chantal Miller, 25. Pernikahan yang digelar di Gereja Katedral Saint Sophia, London menelan biaya sekitar US$ 159 juta. Gaun pengantin yang dikenakan Marie pun dibuat selama 4 bulan.

2. Grace Kelly dan Pangeran Rainer II
Setelah bertemu 2 kali, Pangeran asal Monaco ini, 32 tahun, berani mempersunting artis peraih Oscar, Grace Kelly, 26 tahun. Keduanya mengikat janji dalam sebuah perhelatan nan megah di St. Nicholas, April 1956 silam. Gaun pernikahan Kelly dibuat oleh perancang kostum rumah produksi MGM yang terlihat indah dikenakan ratu Hollywood itu. Gaun terbuat dari 25 meter sutra taffeta, 98 meter sutra tulle, dan 300 meter renda Valenciennes.

3. Lisa halaby dan Raja Hussein
Setelah kematian istri ketiganya, Raja Hussein dari Yordania mempersunting wanita muda yang cantik lulusan Univeritas Princeton, 26 tahun. Keduanya menikah pada Juni 1978 dalam nuansa Islam di Istana Zahran. Setelah menikah Lisa memiliki gelar sebagai Ratu Noor al-Hussein.

4. Letizia Ortiz dan Pangeran Felipe
Untuk pertama kalinya dalma sejarah Kerajaan Spanyol, putra mahkota menikah seorang masyarakat biasa. Pangeran Felipe, 36 tahun, mendobrak tradisi dengan menikahi seorang wanita biasa yang berprofesi sebagai pembawa acara televisi, Letizia Ortiz pada Mei 2004. Mereka menikah di Gereha Katedral Almudena dihadapan 1400 tamu, antara lain Pangeran Charles, Nelson Mandela, dan Ratu Yordania Rania.

5. Masako Owada dan Pangeran Naruhito
Owada, 29, meninggalkan karirnya sebagai anggota Kementrian Luar Negeri Jepang untuk menikah dengan Naruhito, 33 tahun. Pada Juni 1993, Owada dan naruhito menikah dengan upacara yang menelan biaya US$ 300 ribu. Owada mengenakan gaun pengantin 12 lapis kimono yang memiliki berat sekitar 14 Kg. Pernikahan keduanya dijadikan hari libur nasional.

NUR INTAN

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 5 Pernikahan Kerajaan yang Mengagumkan.


adi.ms 08 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/5-pernikahan-kerajaan-yang-mengagumkan-285603.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com