8.03.2011

AS Usahakan Kemajuan Dalam Pembicaraan Palestina-Israel


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

100x75 AS Usahakan Kemajuan Dalam Pembicaraan Palestina Israel

Obama telah marah pada PM Israel Benjamin Netanyahu yang condong ke kanan pada Mei lalu ketika pemimpin AS itu minta dalam satu pidato negara Palestina berdasarkan pada perbatasan yang berlaku sebelum Perang Enam Hari 1967 dengan tukar-menukar tanah, lapor AFP.

Tapi radio publik Israel mengatakan Senin malam bahwa Netanyahu telah memutuskan untuk berunding sesuai dengan usulan Obama, dengan syarat.

Juru bicara Departemen Luar negeri AS Mark Toner menolak mengomentari mengenai sikap Netanyahu, mengatakan bahwa hak Israel untuk mengumumkan sikapnya sendiri, tapi menyatakan AS sedang dalam pembicaraan dengan kedua belah pihak.

“Fokus kami tetap pada bagaimana mengatasi kebuntuan sekarang ini antara pihak-pihak itu,” kata Toner pada para wartawan.

Pemerintan Otonomi Palestina, yang terganggu dengan kebuntuan itu, telah diperkirakan akan melancarkan prakarsa di Majelis Umum PBB bulan depan untuk memperoleh pengakuan internasional bagi negara Palestina.

“Kami telah bekerja keras dengan kedua belah pihak untuk menemukan cara kembali ke meja perundingan sebelum itu,” kata Toner.

Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengatakan, Jumat di New York, bahwa pemerintah Israel telah memeriksa untuk menemukan “formula” yang akan memungkinkan bagi dimulainya kembali perundingan antara Palestina dan Israel.  (S008/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AS Usahakan Kemajuan Dalam Pembicaraan Palestina-Israel.


happyme 03 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/as-usahakan-kemajuan-dalam-pembicaraan-palestinaisrael-281640.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com