8.02.2011

Awasi Proses Seleksi Calon Hakim Agung


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Seleksi Calon Hakim Agung Awasi Proses Seleksi Calon Hakim Agung

Selasa, 02 Agustus 2011 04:28 WIB

JAKARTA: Pusat Studi Hukum dan Kebijakan (PSHK) mengingatkan, publik harus mewaspadai proses uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan oleh Komisi III DPR.

Jangan sampai, proses seleksi tersebut mengedepankan aspek politis ketimbang integritas dan kemampuan para kandidat.

“Kita tidak bisa menutup mata. Jangan sampai aspek politis mengalahkan integritas. Kalau itu terabaikan, maka muncul kejadian pejabat public yang terpilih bermasalah di kemudian hari,” tutur Ronald Rofiandri dari PSHK di Jakarta, Senin (1/8).

Ia juga mengingatkan Komisi Yudisial (KY) untuk melakukan pengawasan yang ketat terhadap para hakim baru yang terpilih nanti. Termasuk juga Gayus Lumbuun.

Pengawasan perlu dilakukan untuk mencegah potensi adanya transaksi perkara. “Ke depannya tinggal pengawasan dari KY supaya yang bersangkutan benar-benar tidak lagi berinteraksi dengan pengurus partainya,” tukasnya.

Ketika dikonfirmasi, Gayus menegaskan dirinya akan netral jika terpilih menjadi hakim agung.

“Saya akan objektif dan netral. Saya sudah menyampaikan permohonan nonaktif di DPR. Dan sudah membuat pernyataan untuk mundur sebagai anggota parpol sebagai syarat ketika mendaftarkan diri sebagai calon hakim agung,” tegasnya. (Wta/OL-9)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Awasi Proses Seleksi Calon Hakim Agung.


mejiku 02 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/awasi-proses-seleksi-calon-hakim-agung-280576.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com