8.04.2011

Dibangun, Gedung Tertinggi Dunia 1000 Meter


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Rekor gedung tertinggi saat ini dipegang Burj Khalifa yang sebelumnya bernama Burj Dubai yang memiliki ketinggian 828 meter. Kini posisi menara itu terancam. Akan dibangun gedung setinggi 1000 meter alias satu kilometer.

Gedung yang sedang dalam masa pembuatan ini bernama Kingdom Tower., di bangun di Arab Saudi. Gedung ini akan menjadi calon gedung tertinggi di dunia mengalahkan Burj Khalifa di Dubai.

Arsitektur Adrian Smith + Gordon Gill (ASGG) menjadi perancang Kingdom Tower di di Jeddah, Arab Saudi, dekat Laut Merah. Luas bangunan ini diperkirakan mencapai 530 ribu m2 dan akan menjadi pusat dan fase pertama pembangunan Kingdom City di situs 5,3 juta meter persegi di utara Jeddah.

Kingdom Tower juga akan menjadi observatorium tertinggi dunia. Dasar gambar menara ini telah lengkap dan sedang ditenderkan. Bangunan ini diperkirakan menelan biaya US$1,2 miliar (Rp10,1 triliun), sementara itu untuk biaya proyek Kingdom City sekitar US$20 miliar (Rp169,6 triliun).

"Gedung ini akan menjadi visi baru kami yang mewakili semangat baru Arab Saudi," ujar Smith dalam situs smithgill.com.

Mengingat betapa tingginya gedung ini, salah satu sistem elevator paling canggih dunia diperlukan. Kingdom Tower akan diisi 59 elevator, termasuk 54 elevator tunggal dan lima elevator ganda bersama 12 eskalator lainnya. Elevator ini akan melayani dengan kecepatan 10 meter per detik.

Sumber

Mira Tukumasha 04 Aug, 2011


--
Source: http://berita24.net/dibangun-gedung-tertinggi-dunia-1000-meter/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com