8.11.2011

Dukung Kerusuhan via Facebook, Remaja Ditahan


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
hfd3WjPI7B Dukung Kerusuhan via Facebook, Remaja DitahanIlustrasi (foto: aviemorebusiness.co.uk)

LONDON – Seorang remaja Skotlandia ditahan atas tuduhan menghasut, setelah ia di Facebook memposting tulisan pernyataan dukungan untuk aksi kerusuhan di Glasgow, Skotlandia.

Seperti yang dikutip dari The Register, Kamis (11/8/2011), kota Glasgow sebelumnya masih tentram sebelum datang pernyatan kontroversial dari seorang remaja 16 tahun bernama Alexander McQuarrie dari wilayah Cessnock.

Kepolisian wilayah Strathclyde mengatakan bahwa sang tersangka mengirim pesan kuat untuk siapapun yang berpikir untuk melakukan kerusuhan di Glasgow. McQuarrie juga dituduh untuk mengajak pihak untuk melakukan tindakan aksi rusuh.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa tersangka secara aktif juga melakukan monitoring kondisi di lapangan, dan siap kapanpun jika diperlukan.

Hasutan di Facebook untuk mengadakan kerusuhan tersebut dimulai sejak pekan lalu di Galasgow. Kontan, usaha mereka pun secara drastis mendaoat tentangan dari masyarakat, yang akhirnya melaporkan ke pihak yang berwenang.

Sementara pihak polisi mengatakan meski belum ada bukti perencanaan kerusuhan, tapi mereka tetap melaporkan kecurigaan dari aksi-aksi yang terjadi sesudahnya.

Kota London yang kemarin mengalami kerusuhan, saat ini situasinya sudah aman terkendali, dengan beberapa ribu ekstra polisi yang sudah diturunkan ke jalanan.
(ATA)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dukung Kerusuhan via Facebook, Remaja Ditahan.


sultan.h 11 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/dukung-kerusuhan-via-facebook-remaja-ditahan-288160.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com