8.12.2011

Hakim Antasari tidak Cukup hanya Diganjar Sanksi Nonpalu


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

mahdudd Hakim Antasari tidak Cukup hanya Diganjar Sanksi Nonpalu

Jumat, 12 Agustus 2011 05:45 WIB

JAKARTA: Sanksi nonpalu yang diberikan kepada tiga hakim yang mengadili mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar dinilai tidak cukup. Komisi Yudisial (KY) harus mengajukan pembentukan Majelis Kehormatan Hakim (MKH) kepada Mahkamah Agung (MA), untuk mengusut kasus itu lebih lanjut.

KY bisa meminta hadirnya MKH, jadi supaya clear karena pelanggaran kode etik tidak bisa dianggap remeh. Penting untuk mendalami kemungkinan pelanggaran lainnya, tegas anggota Komisi III dari Fraksi PKS Nasir Djamil ketika dihubungi, Kamis (11/8).

Kode etik, menurut Nasir, merupakan mahkota moral para hakim. Pelanggaran itu berbahaya ketimbang pelanggaran lainnya. Apalagi, kasus yang ditangani merupakan kasus besar. Pelanggaran kode etik adalah awal dari pelanggaran lain. Tidak menutup kemungkinan berefek ke hal-hal lain, tuturnya.

Ia mengingatkan MA untuk ikut bertindak aktif menindaklanjuti temuan KY tersebut. MA harus mengantisipasi dengan mendalami para hakim tadi, jangan-jangan ada pelanggaran lainnya. Jangan sampai dugaan ini adalah awal pelanggaran yang baru terbukti di kemudian hari, tukasnya. (OL-8)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hakim Antasari tidak Cukup hanya Diganjar Sanksi Nonpalu.


bluefame 12 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/hakim-antasari-tidak-cukup-hanya-diganjar-sanksi-nonpalu-289099.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com