8.05.2011

Hutan Lindung Darupono, Kendal Terbakar


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
0418332620X310 Hutan Lindung Darupono, Kendal Terbakar k9-11 Petugas kebakaran saat memadamkan api di hutan lindung Darupono, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (4/8/2011) malam.

KENDAL, KOMPAS.com – Hutan lindung di kawasan Desa Darupono, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, terbakar, Kamis (4/8/2011) malam. Kebakaran hutan yang luasnya mencapai 9 hektar itu, diduga akibat puntung rokok. Pemadam kebakaran yang memadamkan api, kesulitan karena medan yang sulit dan berbukit.

Hutan lindung Darupono yang berada di jalur alternatif Ungaran, Kabupaten Semarang-Kaliwungu, Kendal dan Kota Semarang tersebut, awalnya hanya terbakar di pinggir jalan saja. Namun karena angin berembus kencang, api cepat menyebar hingga sampai ke dalam hutan milik Perhutani di petak 11 dan 12.

Sehingga untuk memadamkan titik api yang terbesar, petugas pemadam harus masuk ke dalam hutan. Menurut keterangan petugas kehutanan, Sarwoko, api awalnya membakar sepanjang jalan alternatif. Hembusan angin yang kencang membuat api membesar dan merembet hingga ke dalam hutan lindung yang jaraknya 200 meter dari jalan raya.

"Api terlihat sekitar pukul setengah delapan. Kemudian menjalar ke mana-mana," kata Sarwono. Agar tidak kembali menyala saat tertiup angin, dilakukan penyemprotan di sejumlah titik api dan sekitarnya.

Kebakaran membuat jalur alternatif tertutup asap tebal yang bisa membahayakan pengguna jalan. Apalagi, jalan tersebut gelap karena tidak ada penerangan. Api sendiri baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.30 dan masih terus dilakukan pemantauan.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hutan Lindung Darupono, Kendal Terbakar.


naomi 05 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/hutan-lindung-darupono-kendal-terbakar-283731.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com