8.12.2011

Ketahui Jenis Kelamin Bayi dengan Tes Darah


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

61429 periksa ibu hamil 300 225 Ketahui Jenis Kelamin Bayi dengan Tes Darah

VIVAnews – “Laki-laki atau perempuan?” Ini salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan pada calon orang tua. Dulu, untuk mengetahui jenis kelamin janin, baru ketika melahirkan. Seiring perkembangan teknologi, hal itu bisa diketahui dengan pemeriksaan ultrasonografi, yang bahkan mampu mendapatkan gambar empat dimensi janin.

Sekarang, berkat tes darah sederhana, calon ibu dapat mengetahui jenis kelamin janin saat kehamilan berusia 7 minggu. Sebelumnya, hal ini tidak banyak ditawarkan oleh dokter,meskipun banyak alat pendeteksi jenis kelamin melalui darah dijual bebas secara online kepada konsumen beberapa tahun terakhir.

Saat ini, para peneliti telah menemukan alat yang dapat memberikan hasil yang sangat dini dan akurat. Seperti dilansir dari Daily Mail, tes ini mencari potongan-potongan kecil dari kromosom pria dalam darah ibu sehingga dapat diketahui jika ibu mengandung anak laki-laki. Jika tidak terdapat potongan kromosom pria, kemungkinan besar anak berjenis kelamin perempuan.

Metode yang disebut dengan cell-free foetal DNA ini telah tersedia di rumah sakit di Eropa dengan biaya sekitar £255 atau lebih dari Rp3,5 juta. Belum tersedia di rumah sakit di negara-negara lain, tetapi alat tersebut sudah diperjualbelikan secara online.

Sebelum menemukan metode ini, penulis penelitian Dr. Diana Bianchi dan rekannya menganalisa 57 penelitian sebelumnya yang menganalisis lebih dari 6500 kehamilan. Mereka menemukan bahwa 98,8 persen orang tua dapat memercayai tes kelamin anak jika tes tersebut menunjukkan anak laki-laki. Lalu, 94,8 persen orangtua percaya jika tes mengatakan jenis kelamin anak yang dikandungnya adalah perempuan.

Namun, menurut Dr Mary Rosser dari Montefiore Medical Center, New York, pengujian ini dapat mendorong ibu melakukan abortus jika jenis kelamin anak tidak sesuai dengan keinginan.

“Apa yang harus kita pertimbangkan dengan alat ini. Jika orang tua menggunakannya untuk mengetahui jenis kelamin anak dan membunuh janin berdasarkan hal tersebut, itu adalah masalah besar,” ujarnya.

Alternatif pengujian jenis kelamin janin yang dapat dilakukan dan masih menjadi unggulan saat ini adalah penggunaan USG yang bisa mendeteksi ketika janin berusia 12 minggu. Tetapi sayangnya, tidak selalu tepat mendeteksi jenis kelamin janin.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ketahui Jenis Kelamin Bayi dengan Tes Darah.


kosmo.v 12 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/ketahui-jenis-kelamin-bayi-dengan-tes-darah-289089.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com