8.08.2011

Krisis AS dan Eropa Ancam Stabilitas RI?


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Senin, 08 Agustus 2011 06:10 WIB

20110808 125020 dolar2 Krisis AS dan Eropa Ancam Stabilitas RI?

Foto : MI/Rommy Pujianto/rj

JAKARTA: Krisis utang Amerika Serikat (AS) dan Eropa turut mengancam stabilitas pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Banyak celah tata negara yang dimanfaatkan untuk menjatuhkan kepemimpinan Presiden Yudhoyono.

Peneliti Institute for Global Justice (IGJ) Salamuddin Daeng mengungkapkan dampak krisis yang melanda Amerika Serikat dan Eropa dapat berimbas pada kekuasaan Presiden Yudhoyono. Menurutnya, terdapat dua peluang imbas krisis tersebut, yakni melalui perbankan dan melalui pengelolaan keuangan.

“Kalau bank yang kena maka akan seperti tahun 1998. Tetapi kalau kegagalan ada di pengelolaan keuangan pemerintah maka akan langsung mempengaruhi nilai tukar rupiah dan berlanjut pada krisis ekonomi makro,” ujarnya ketika ditemui, Minggu (7/8).

Kedua peluang ini membawa dampak buruk pada stabilitas pemerintah SBY. Kepercayaan terhadap pembangunan ekonomi oleh pemerintah akan menurun tajam.

Pemerintah harus bekerja keras untuk mencari negara pendonor utang untuk menutupi dampak perekonomian. Amerika Serikat dan negara-negara Eropa tidak akan mampu memberikan hutang kepada Indonesia karena mereka menghadapi krisis.

“Pengelolaan keuangan pemerintah selama ini masih bergantung pada utang luar negeri. Jika pemerintah tak sanggup maka kepercayaan publik akan hancur,” jelasnya.(Yoi/X-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Krisis AS dan Eropa Ancam Stabilitas RI?.


cherrio 08 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/krisis-as-dan-eropa-ancam-stabilitas-ri-285615.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com