8.06.2011

Personil Pbb Tewas di Darfur


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

1726321a8b2aba3d5fc7f8b43e1b small Personil Pbb Tewas di Darfur

Menurut keterangan UNAMID (United Nations-African Unions Hybrid Operation in Darfur), Jumat, kendaraan UNAMID yang membawa lima anggota pasukan pada Jumat pagi menjelang siang diserang oleh orang-orang bersenjata di Duma, desa yang berlokasi di Nyala, ibukota Darfur Selatan.

Akibat serangan, satu personil UNAMID langsung tewas di tempat sementara satu personil lainnya luka parah dan segera dibawa oleh polisi Pemerintah Sudan ke Nyala guna menjalani operasi darurat.

Menurut keterangan tersebut, UNAMID telah mengirim stafnya ke lokasi kejadian guna melakukan investigasi terhadap serangan.

UNAMID melaporkan bahwa polisi pemerintah Sudan juga melakukan penyisiran di wilayah kejadian.

Insiden hari Jumat itu terjadi sekitar sebulan setelah seorang personil UNAMID juga tewas karena tembakan di Darfur Barat.

Hingga kini, sudah 30 personil UNAMID yang tewas dalam serangan sejak misi gabungan PBB-Uni Afrika itu mulai menjalankan misinya pada 31 Desember 2007.

Darfur sejak tahun 2003 mengalami kehancuran akibat pertempuran antara pasukan Pemerintah Sudan, milisi bersenjata dan kelompok-kelompok pemberontak.

Pertikaian di antara pihak-pihak tersebut telah memaksa jutaan warga sipil mengungsi ke berbagai wilayah di Sudan maupun negara-negara tetangga.

UNAMID, yang bermarkas di El Fasher, Sudan, saat ini berkekuatan sekitar 23.000 personil –yang terdiri dari tentara, polisi dan pengamat militer– dari puluhan negara, termasuk dari Indonesia.

Selain itu, UNAMID menempatkan lebih dari 3.000 personil sipil serta lebih dari 400 sukarelawan PBB untuk membantu misi PBB-Uni Afrika itu menjalankan mandat menjaga perdamaian di Darfur. (TNY/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Personil Pbb Tewas di Darfur.


happyme 06 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/personil-pbb-tewas-di-darfur-284682.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com