8.07.2011

Pesawat Qatar Pasok Amunisi bagi Pemberontak Libya


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
1048444620X310 Pesawat Qatar Pasok Amunisi bagi Pemberontak Libya AFP Pasukan anti-pemerintah Libya di pinggiran Bin Jawad, Minggu (27/3/2011), terus bergerak ke arah barat menuju kampung halaman Khadafy, Sirte.

MISRATA, Kompas.com – Sebuah pesawat Qatar berhenti cepat di kota Misrata di Libya yang dikuasai pemberontak, Sabtu (6/8/11). Menurut beberapa sumber yang mengetahui penerbangan itu, pesawat tersebut membongkar amunisi yang ditujukan bagi para pemberontak.

 Pesawat Qatar Pasok Amunisi bagi Pemberontak Libya

Beberapa pejabat di bandara mengetahui sebuah pesawat Qatar telah mendarat di bandara Misrata. Tapi mereka menolak mengungkapkan perincian mengenai muatannya.

"Pesawat itu membongkar enam truk pick-up yang dimuati dengan amunisi dan beberapa menit kemudian pesawat itu terbang lagi," kata satu sumber, yang berbicara tanpa menyebut nama.

Sumber lainnya memperlihatkan pada Reuters, foto sebuah pesawat tak lama setelah keberangkatannya dengan tulisan "Qatar" di bagian bawah badan pesawat terbang itu.

Pemberontak yang sedang berupaya melindungi Misrata dan maju 200 kilometer ke Tripoli telah mengeluh kekurangan senjata dan amunisi untuk secara efektif mendesak maju ke ibu kota Libya tersebut.

Sebelumnya, Perancis telah menjatuhkan senjata dan amunisi dari udara pada pemberontak di Libya barat.

Qatar telah menjadi pendukung terkeras pemberontak Libya yang berusaha untuk menggulingkan Muamar Gaddafi dari kekuasaan. Pertempuran sekarang ini di bagian timur kota Zlitan, satu dari dua kota besar antara Misrata dan Tripoli, yang benar-benar masih di tangan pemimpin Libya itu.

Merebut Zlitan akan menjadi terobosan besar dalam perang di Libya.

 

Sumber :
RTR,ANT

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pesawat Qatar Pasok Amunisi bagi Pemberontak Libya.


luna.cute 07 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/pesawat-qatar-pasok-amunisi-bagi-pemberontak-libya-285156.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com