8.08.2011

Serangan Papua Menjurus Separatisme


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

unduhan2528572529 Serangan Papua Menjurus Separatisme

Senin, 08 Agustus 2011 06:56 WIB

JAKARTA: Temuan bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM) di salah satu tempat kejadian perkara (TKP) aksi penembakan di Papua sudah bisa diklarifikasikan sebagai gerakan separatisme.

Meski demikian, Kementerian Pertahanan mengatakan saat ini pemeriksaan sidik jari terhadap barang bukti tersebut masih berlangsung. Hal itu ditegaskan Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan Brigjen Hartind Asrin ketika dihubungi Minggu (7/8).

“Sudah ada barang bukti untuk serangan di Kampung Nafri, Abepura, Jayapura dari pembersihan TKP. Kemungkinan sementara, itu adalah gerakan separatis. Tapi masih diselidiki oleh pihak Kodam dan BIN, nanti mereka yang memberi rekomendasi ke Panglima Kodam Cenderawasih,” tutur Hartind via sambungan telepon.

Seperti diketahui, eskalasi aksi penembakan di Papua belakangan meningkat. Beberapa di antaranya adalah aksi penghadangan dan penyerangan di Kampung Nafri, Abepura, Jayapura pada Jumat (1/7) yang menewaskan empat orang.

Kekerasan berlanjut pada Selasa (5/7) di Kampung Kalome, Tingginambut, Puncak Jaya saat tiga prajurit TNI-AD dari Yonif 751/Berdiri Sendiri (BS) diberondong tembakan oleh anggota OPM saat berpatroli.

Menurut Hartind, selain temuan bendera di Kampung Nafri, Pemerinah belum mengategorikan serangan di tempat lain sebagai separatisme.

Ia mengatakan Komando Daerah Militer (Kodam) Cenderawasih dan satuan tugas Badan Intelijen Negara (BIN) di Papua masih berjaga-jaga dan memonitor keadaan. Akan tetapi, selain di Kampung Nafri, Pemerintah masih mengategorikan aksi penembakan di Papua sebagai tertib sipil di bawah koordinasi Kepolisian Daerah (Polda) Papua. (SZ/X-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Serangan Papua Menjurus Separatisme.


mejiku 08 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/serangan-papua-menjurus-separatisme-285624.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com