8.04.2011

Tertangkap Kamera, Malaikat Melompat dari Matahari


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Tak disangka-sangka, entitas menakjubkan seperti malaikat bisa ditemui di matahari. Kemunculan malaikat di bintang di tata surya itu tertangkap kamera NASA.

Puyuh plasma luar biasa menjulang dari permukaan matahari. Beruntungnya, fenomena ini tertangkap dalam bentuk video oleh satelit NASA. Letusan meliuk-liuk itu memiliki detail menakjubkan serupa malaikat.

Liukan seperti tornado 150 ribu kilometer di atas permukaan matahari itu terjadi selama beberapa jam. Letusan plasma magnetik yang disebut prominence itu meliuk dari matahari sebelum akhirnya berpisah menjadi empat untaian berbeda dan menghilang.

Astrofisikawan Surya C. Alex Young dari Goddard Space Flight Center NASA mengatakan, “Secara kasar, ketinggiannya antara 10 sampai 12 Bumi.” Menurutnya, pemandangan menakjubkan yang terjadi pada 12 Juli itu tergantung pada sudut pandang.

Video ini diambil dari Solar Dynamics Observatory. “Struktur semacam ini bukanlah hal biasa dilihat,” tutupnya seperti dikutip Dailymail. Berikut videonya.

Sun Dragon Sprouts Fiery Wings- A Solar Prominence – Space.com

Sumber

Mira Tukumasha 04 Aug, 2011
enclosure: video/x-flv


--
Source: http://berita24.net/tertangkap-kamera-malaikat-melompat-dari-matahari/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com