JAKARTA (DP) — Bagi sebagian orang, Subaru dikaitkan dengan dunia reli seperti WRC (World Rally Championship).
Nama Subaru identik dengan Subaru Impreza, pula. Subaru Impreza menjadi andalan banyak pereli dan tim reli di berbagai kejuaraan reli.
Namun bagaimana dengan crossover Subaru Forester? Beberapa waktu lalu kami berkesempatan berkencan Subaru Forester 2.5XT selama beberapa jam.
Forester mulai dijual pada 1997 setelah mendebut di Tokyo Motor Show 1995 sebagai mobil konsep. Hingga kini Forester telah berkembang biak dalam 3 generasi. Sejak generasi pertama, Forester selalu berbagi platform dengan Subaru Impreza.
Dari sisi desain, jelas, lebih segar dan modern dari generasi sebelumnya. Jika dibandingkan desain Honda CR-V yang rumit, model Forester jauh lebih sederhana namun menarik.
Forester tampil dengan air scoop berdesain lebih apik serta jendela samping tanpa bingkai telah hilang.
Crossover wagon bersistem AWD dengan Active Split Torque ini dipersenjatai mesin bensin 4-silinder, 2,457 cc, berimbuh turbocharger. Tenaga puncak yang dihasilkan 230 hp pada 5.200 rpm. Sedangkan torsinya 320 Nm pada 2800 rpm.
Mobil butuh 7,9 detik untuk akselerasi 0-100 kpj. Klaim Subaru, konsumsi bensinnya 9,52 km/liter.
Dengan platform Impreza, Forester terasa nyaman bagai sedan, namun tetap sporty. Sayangnya, karena mengandalkan transmisi otomatis 4-speed, kami merasa kurang puas dengan performanya di jalan bebas hambatan. Kami ingin mendapat 1 atau 2 gear tambahan lagi.
Di dalam kabin, Anda akan menemukan kabin yang cukup luasnya. Dashboard sederhana. Kontrol-kontrol AC masing menggunakan tombol putar. Hadirnya sunroof membuat kami dapat menikmati hangatnya sinar matahari.
Satu lagi andalan Forester adalah bagasinya. Tidak terlalu besar, namun cukup untuk membawa barang-barang Anda.
Jika Anda menyukai mobil sederhana, tentu, Forester bisa menjadi pilihan. Namun dengan harga Rp 518 juta akan mengganjal keinginan Anda, sekalipun Anda memilih Forester 2.0X (Rp 418 juta). Kompetitor-kompetitor Forester dengan mesin 2, 3 liter atau 2,4 liter bermain di bawah Rp 400 jutaan.
Ada baiknya, Subaru menekan harga misalkan dengan mencopot sistem AWD. [dp/Ind]
Source: DapurPacu online
Berita Lain:- Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol Honda
- Ronald Ten Kate: Teknologi Castrol Penting Bagi CBR1000RR
- Bos Ferrari Berharap Lebih Banyak Kemenangan
- Miss IIMS 2011 (1)
- BMW i3 dan i8, Dua Mobil Konsep Masa Depan BMW
+ Arsip Berita Indonesia - Test Drive Subaru Forester 2.5XT.
--
Source: http://arsipberita.com/show/test-drive-subaru-forester-25xt-281663.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com
0 komentar:
Posting Komentar