8.08.2011

Tugas Busyro Lebih Berat


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Senin, 08 Agustus 2011 05:10 WIB

20110807 103645 busro2 Tugas Busyro Lebih Berat

Foto : Ketua KPK Busyro Muqoddas–MI/Rommy Pujianto/rj

JAKARTA: Posisi Busyro Muqoddas selaku ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak bisa disamakan dengan masa kepemimpinan Taufiqurrahman Ruki atau Antasari Azhar.

Selain lebih berat, posisi Busyro di masa transisi pergantian empat komisioner lainnya pada Desember 2011 memang rentan akan peristiwa-peristiwa heboh yang berpotensi menggoyang kepercayaan masyarakat terhadap KPK. Salah satunya adalah tudingan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin yang kini buron kasus dugaan korupsi.

“Busyro masuk KPK ketika lembaga itu sudah diobok-obok. Jadi, tentu lebih berat. Apalagi serangan Nazaruddin merupakan yang paling berat dari sisi hukum dan etik, karena berkaitan dengan integritas pimpinan KPK,” ujar Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya dalam perbincangan dengan Media Indonesia, Minggu (7/8).

Yunarto mengakui pemilihan Busyro oleh DPR memang sempat dipertanyakan karena figur mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) itu terlalu bijak dan tidak bisa jadi akselerator perubahan. Akan tetapi, pembentukan komite etik yang didominasi unsur eksternal oleh Busyro patut diapresiasi untuk mengklarifikasi tudingan Nazaruddin terhadap komisioner seperti Chandra M Hamzah dan M Jasin.

Di sisi lain, Yunarto mengingatkan jangan sampai isu pembenahan KPK dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk mematikan citra pimpinan KPK saat ini ataupun KPK secara kelembagaan. Sebab, menurut dia, tudingan Nazaruddin yang terjerat beberapa kasus dugaan suap, pasti tidak lepas dari kepentingan kelompok. (OL-8)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tugas Busyro Lebih Berat.


mejiku 08 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/tugas-busyro-lebih-berat-285607.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com