8.03.2011

“Yamko Rambe Yamko” Pukau Publik di Madrid


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

20110418082204shangyangband Yamko Rambe Yamko Pukau Publik di Madrid

Sekretaris III Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri kepada Antara London, Rabu mengatakan tepuk tangan meriah dan standing ovation menutup setiap sesi penampilan Batavia Madrigal Singers (BMS) yang menggelar konser di Madrid.

Dikatakannya Paduan suara BMS dengan konduktor Avip Priatna, baru saja memborong 5 piala dalam ajang 57? Certamen Internacional de Habaneras y Polifonia de Torrevieja, Festival Internasional Lagu Habanera dan Polifoni di Torrevieja Spanyol.

Bekerjasama dengan KBRI Madrid dan Gereja Buen Suceso Madrid, dalam pelaksanaan konser persembahan dan terima kasih yang dihadiri sekitar 300 penikmat dari kalangan diplomatik, seni, dan masyarakat umum ini, BMS mempersembahkan 17 lagu yang disajikan secara agung sekaligus menarik.

Pada bagian pertama pergelarannya, BMS menyanyikan 8 lagu klasik secara agung, di antaranya adalah Alleluia, Cantante Domino, Salve Aurora, dan Dum Aurora Finem.

Sedangkan pada bagian kedua, selain menyanyikan lagu klasik, lagu kontemporer seperti Michelle dan Lead Me Lord, serta lagu daerah Indonesia Mande dan Yamko Rambe Yamko yang disajikan dengan koreografi yang menarik.

Lagu Torrevieja yang merupakan salah satu lagu kemenangan PS BMS di Festival Torrevieja, dipersembahkan sebagai lagu penutup, yang mendapat respon berupa standing ovation dari para penonton yang meneriakkan: “Otra!! Otra!!” atau “More!! More!!”.

Dalam sambutannya dalam pembukaan konser BMS di Gereja Buen Suceso, Duta Besar RI di Madrid, Ibu Adiyatwidi Adiwoso Asmady menyampaikan bahwa Indonesia sebagai bangsa yang berbudaya tidak saja ingin melestarikan budaya Indonesia, tetapi juga bergaul dengan budaya internasional.

Dengan penampilan dan prestasi BMS ini telah membuktikan bahwa Indonesia mampu beradaptasi dengan budaya komunitas internasional, dan bahkan mempunyai prestasi yang membanggakan.

Sambutan sangat positif dari masyarakat Spanyol atas prestasi BMS sekaligus juga telah membawa nama Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat Spanyol, demikian Krisnawati Desi Purnawestri. (ZG/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - “Yamko Rambe Yamko” Pukau Publik di Madrid.


nolimitz 03 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/yamko-rambe-yamko-pukau-publik-di-madrid-281643.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com