9.07.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Investasi surat berharga perbankan nasional merosot

Posted: 06 Sep 2011 07:54 PM PDT

dbd77b1558bbc564922373a2c3fb1929 Investasi surat berharga perbankan nasional merosot

JAKARTA: Penyimpanan dana industri perbankan di Bank Indonesia dalam bentuk surat berharga, di luar obligasi rekap, rata-rata turun 4,71% selama Juni 2011.

Data Bank Indonesia (BI) menunjukan selama Mei 2011, penempatan dana dalam bentuk surat berharga, di luar obligasi rekap, mencapai Rp151,69 triliun.

Pada bulan berikutnya jumlah tersebut turun menjadi Rp144,54 triliun. Penurunan signifikan terjadi pada industri bank pembangunan daerah (BPD) sebesar 43,82%, dari Rp5,40 triliun pada Mei 2011 menjadi Rp3,03 triliun pada bulan berikutnya.

Selain BPD, penurunan industri perbankan lain tidak ada yang melebihi 10%. Penurunan paling tinggi kedua terjadi pada kegiatan usaha bank asing yang pada Mei masih menyimpan surat berharga sebesar Rp9,19 triliun, turun 8% menjadi Rp8,45 triliun pada Juni 2011.

Bank campuran menjadi industri ketiga terbesar uang menarik dananya dari surat berharta. Tercatat saat ini simpanan surat berharga bank campuran di BI hanya mencapai Rp5,16 triliun dari Rp5,49 triliun. atau turun 6.07%.

Penyimpanan surat berharga BUSN devisa juga mengalami penurunan 2,96% dari Rp78,05 triliun menjadi Rp75,73 triliun. Sementara bank-bank plat merah menarik 2,66% surat berharga menjadi Rp48,61 triliun dari Rp49,94 triliun.

Sementara BUSN non-devisa menjadi jenis bank yang paling sedikit menarik dananya dari surat berharga, yaitu hanya 1,74% atau turun dari Rp3,60 triliun menjadi Rp3,5 triliun.

Sebelumnya Kepala Biro Stabilitas Sistem Keuangan Wimboh Santoso mengatakan penurunan penyimpanan dana dalam surat berharga dikarenakan industri perbankan menarik dana tersebut untuk penyaluran kredit.

“Ini perbankan memang menggunakan dana yang ditanamkan di SBI [sertifikat BI], term deposit, dan Fasbi [fasilitas BI] untuk mengalurkan kredit,” ujarnya.

Menurut dia, pemindahan dana tersebut dapat memberi keuntungan bagi industri perbankan karena bunga kredit yang akan di dapat lebih tinggi dibanding bunga dari bank sentral. Namun, Wimboh optimistis likuiditas tetap terjaga meski terjadi penurunan. Terutama mengingat dana pihak ketiga masih bertambah.(mmh)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Investasi surat berharga perbankan nasional merosot.


Lady Gaga Tampil Alami di Bazaar

Posted: 06 Sep 2011 07:52 PM PDT

Rabu, 7 September 2011 – 09:21 wibChaerunnisa – Okezone

XvEkr063Fh Lady Gaga Tampil Alami di Bazaar
Lady Gaga (Foto: Dailymail)

TERKENAL sebagai selebriti yang senang tampil kontroversial dengan kostum aneh dan tatanan make-up dramatis, Lady Gaga bisa tampil polos yang menampilkan sisi lain dari dirinya.

Penyanyi berusia 25 tahun ini telah menanggalkan semua atribut yang biasa menempel di dirinya untuk berbicara jujur dengan Harper’s Bazaar. Gaga pun berpose dengan pemotretan alami.

“Apakah saya mengenakan banyak make-up atau tanpa make-up, saya orang yang sama,” kata Gaga yang dikutip dari Dailymail, Rabu (7/9/2011).

Namun, penembang “Born This Way” itu memilih untuk berdandan hampir setiap hari sepanjang hidupnya dan jarang terlihat keluar tanpa kostum. Dia mengklaim itu semua bagian dari seni.

“Saya tidak benar-benar melihatnya sebagai sesuatu yang ‘alami’. Saya kira kecerdasan itu adalah realitas baru. Ini lebih tentang hanya menjadi jujur dan tulus terhadap  apa yang Anda lakukan,” paparnya kepada Bazaar.

“Saya pikir apa yang telah tampak menarik tentang diri saya dengan masyarakat adalah bahwa mereka mengharapkan sesuatu yang tak terduga dari saya,” sambungnya.

Meski dari tampilan luar Gaga tampak heboh, namun dia mengklaim bahwa dirinya bahagia dengan gaun apapun yang digunakannya.

“Saya sangat berjiwa bebas. Bahkan ketika saya masih kecil, saya sering dipakaikan gaun telanjang dengan babysitterku, membuatnya tampak aneh,” jelasnya.

Selain rajin latihan menari di atas panggung, yoga dipilih Gaga untuk menjaga bentuk indah tubuhnya.

“Saya melakukan bikram yoga, dan saya mengudap makanan yang benar-benar sehat. Anda tahu, pekerjaan semacam saya. Saya menjaga kebugaran tubuh dengan berlatih sangat keras,” tutupnya.

(nsa)

Source: okezone – lifestyle

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lady Gaga Tampil Alami di Bazaar.


Pesan di Dalam Botol Membuat Wanita Ini Jatuh Cinta

Posted: 06 Sep 2011 07:49 PM PDT

nyaJoty3lK Pesan di Dalam Botol Membuat Wanita Ini Jatuh CintaFoto: Orange
BRZEZNO – Seorang wanita menemukan botol yang berisi surat ketika berjalan di tepi pantai. Kini wanita itu mencari pria penulis pesan, karena dianggap belahan hatinya.

Alexandra Janica (25), menemukan botol tersebut mengapung di pantai pada saat liburannya di Brzezno, Polandia.

Di dalamnya hanya terdapat pesan yang sederhana bertuliskan, ‘Pawel’ berkata: “Aku ingin tahu apakah orang yang menemukan surat ini sama kesepiannya seperti aku?”

Kini Janica meminta bantuan media Polandia untuk menemukan pria yang diyakininya adalah belahan jiwanya.

“Saya ingin sekali bertemu denga pria ini dan merenungkan kehidupan dan cinta bersamanya. Saya tidak bisa berpikir tentang hal lain,” pungkasnya seperti dilansir Orange, Rabu (7/9/2011).(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pesan di Dalam Botol Membuat Wanita Ini Jatuh Cinta.


Kisah di Balik Kejatuhan Khadafy

Posted: 06 Sep 2011 07:45 PM PDT

1135016p Kisah di Balik Kejatuhan Khadafy

AFP
Moammar Khadafy

TRIPOLI, KOMPAS.com – Rezim pemimpin Libya, Moammar Khadafy, telah runtuh. Ini bermula dari keputusan Khadafy mengerahkan kekuatan militer untuk berperang melawan rakyat sendiri. Kekerasan melahirkan perlawanan luas dari rakyat dengan mengangkat senjata pula. Inilah kelemahan Khadafy.

Analisis kejatuhan Khadafy terungkap dari beberapa laporan intelijen, seperti diberitakan kantor berita Associated Press, Selasa (6/9). Laporan ada di kantor Dinas Intelijen di Tripoli.

Laporan intelijen mencemaskan kondisi Khadafy saat perlawanan rakyat beralih menjadi perang saudara. Para pemimpin militer di daerah pegunungan di Libya barat membangkang, tentara pro-Khadafy di Misrata kesulitan amunisi. Situasi pun berubah cepat dan setiap orang akhirnya berjuang untuk menyelamatkan diri sendiri.

Dokumen intelijen melaporkan proses pergolakan rakyat selama enam bulan hingga rezim Khadafy runtuh. Ada laporan yang menyebutkan bagaimana rezim otoriter Khadafy menggunakan berbagai cara untuk menghadang perlawanan rakyat. Perlawanan ini didorong kebencian sengit akan rezim Khadafy.

Gerakan oposisi prodemokrasi menuntut Khadafy mundur dan dimulai pada 15 Februari 2011. Aksi ini dibalas Khadafy dengan pengerahan kekuatan militer untuk melawan rakyat. Oposisi pun dia cap sebagai ”pemberontak”, ”geng bersenjata”, dan ”tikus-tikus”. Menghadapi kekuatan militer Khadafy, oposisi balik mengangkat senjata pula. Inilah awal kejatuhan rezim Khadafy yang sudah berkuasa 42 tahun itu.

Ketika konflik menjadi perang saudara, kekuatan oposisi bertumbuh pesat di seluruh negeri. Benghazi tumbuh menjadi pusat kendali oposisi. Kota Misrata dan wilayah pegunungan Nafusa di barat jatuh ke oposisi. Perjuangan oposisi mencapai puncaknya setelah menguasai Tripoli, 21 Agustus, hari kejatuhan Kadafy.

Mencoba meracuni

Selama terjadi pergolakan, semua kekuatan di pusat kekuasaan Khadafy dilaporkan terfokus pada upaya mengakhiri gerakan oposisi. Hal itu misalnya bagaimana menyusupi oposisi agar kubu Khadafy bisa meracuni makanan para tokoh oposisi.

Memo dari agen domestik pro-Khadafy melaporkan, Al Qaeda ada di balik oposisi dan sekitar 4.000 tentara AS akan menyerang dari arah Mesir.

Dalam salah satu laporan intelijen, yang ditulis oleh seorang pria, disebutkan bahwa dia telah ”menyusup” ke dewan oposisi. Catatan itu diakhiri dengan tawaran untuk membunuh semua anggota Dewan Transisi Nasional (NTC). Ternyata tidak seorang pun anggota dewan terbunuh.

Satu dokumen lagi berisi draf surat Khadafy untuk Presiden AS Barack Obama. ”Sangat penting mendukung Libya untuk menyingkirkan aktivis Al Qaeda sebelum semua Afrika Utara jatuh ke tangan Osama bin Laden,” demikian draf surat itu. Laporan lain berisikan keadaan aparatur negara yang kocar-kacir. (AP/AFP/CAL)

Sumber :
Kompas Cetak

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kisah di Balik Kejatuhan Khadafy.


Siswa TK Dapat Pendidikan Seks

Posted: 06 Sep 2011 07:45 PM PDT

0924031620X310 Siswa TK Dapat Pendidikan Seks huffingtongpost.com Para siswa TK Yaolan di Zhengzhou, China, mengikuti pendidikan seks dengan alat peraga boneka.

ZHENGZHOU, KOMPAS.com – Sebuah sekolah taman kanak-kanak di Zhengzhou, ibukota provinsi Henan, China, mengajarkan pendidikan seks dengan boneka sebagai alat peraga.

TK Yaolan menyiapkan empat boneka, yang terdiri dari boneka ibu, ayah, dan dua anak lelaki dan perempuan. Dengan boneka itu, para guru mengajarkan pendidikan seks. Termasuk tentang alat kelamin lelaki dan perempuan, fungsi reproduksi, dan asal bayi.

Namun pelajaran ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan orangtua. "Saya khawatir pelajaran ini berdampak buruk bagi anak-anak karena mereka mendapat pengetahuan seks sedini itu," kata salah satu orang tua seperti dikutip Shanghai Daily.

China merupakan salah satu negera dengan tingkat aborsi tertinggi di dunia. Seperti banyak negara lain, China juga "bingung" mencari cara mengajarkan pendidikan seks yang efektif kepada anak-anak di sekolah.

AP melaporkan, penelitian yang dilakukan pada tahun 2009, menemukan bahwa dua pertiga orang dewasa dan kaum muda China memiliki "pengetahuan sangat terbatas tentang kesehatan reproduksi". Meskipun demikian, mereka terbuka dengan hubungan seks di luar nikah.

Sementara itu menurut China Daily, setiap tahun dua pertiga kasus aborsi dilakukan oleh perempuan berusia 20 – 29 tahun, yang sebagian besar belum menikah.

Agustus lalu, pemerintah China mengumumkan satu program eksperimental tentang pendidikan seks. Program ini baru dilakukan di 18 sekolah di Beijing.

Dalam program yang dimulai pada tahun ajaran baru ini, siswa berusia mulai 6 tahun mendapat pelajaran dari "Growing Steps", sebuah buku yang menampilkan gambaran serta pemaparan tentang seks.

Sumber :
Huffingtonpost

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Siswa TK Dapat Pendidikan Seks.


Polisi Sangkal Unsur Mistis dalam Kecelakaan Saipul Jamil

Posted: 06 Sep 2011 07:45 PM PDT

Rabu, 7 September 2011 – 09:13 wibElang Riki Yanuar – Okezone fl2c5evJxL Polisi Sangkal Unsur Mistis dalam Kecelakaan Saipul Jamil Mobil Saipul Jamil (Foto: ist)

JAKARTA- Polisi menolak anggapan adanya unsur mistis dalam kecelakaan yang menewaskan istri Saipul Jamil, Virginia pada Sabtu, 3 September lalu.

Selain dikenal sebagai zona tengkorak karena rawan kecelakaan, cerita yang beredar di masyarakat, jalan tol Cipularang KM97 tempat Saipul kecelakaan memang dikenal angker. Namun, polisi coba mematahkan anggapan itu.

“Kalau kita melihat tempatnya, jalan tol itukan kecepatan rata-ratanya memang tinggi. Kalau kecepatan tinggi akan lebih aman kalau jalanannya lurus. Tapi jalanan di KM97 tempat kecelakaan itu ada belokan dan menurun,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Bachtiar saat berbincang dengan okezone.

Akibat kondisi jalan itu, lanjut Bachtiar, pengemudi seringkali lupa jika jalan yang dilaluinya berbelok. Hal itulah yang sering menjadi penyebab seringnya kecelakaan selain karena faktor kondisi pengendara dan kendaraan itu sendiri.

“Kadang pengemudi keasyikan dengan jalanan yang lurus dan tidak sadar adanya belokan itu. Ini yang membuat rawan dan sering terjadi kecelakaan. Itu penjelasan secara ilmiahnya dan saya tidak bisa lihat dalam kacamata mistis,” paparnya.

Karena itulah, pihak kepolisian ingin mengetahui penyebab pasti kecelakaan dengan memeriksa langsung Saipul Jamil. Status Saipul saat ini sudah menjadi tersangka dan akan menjalani pemeriksaan pekan depan.

“Aturannya kan sudah jelas, berapa batas maksimal kendaraan. Makanya kita perlu tanya Saipul Jamil yang menjadi pengemudinya,” pungkasnya.
(rik)

Source: Okezone – Celebrity

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Polisi Sangkal Unsur Mistis dalam Kecelakaan Saipul Jamil.


Not A Single Citizen Receives e-ID Yet

Posted: 06 Sep 2011 07:42 PM PDT

74165 petugas kelurahan memperlihatkan blanko ktp 300 225 Not A Single Citizen Receives e ID Yet

VIVAnews – Electronic ID cards project was launched on August 12, 2011. So far now, not a single resident of Jakarta has pocketed the e-ID card. Although the service has been partially ready, the physical form of the ID cards has not been there yet.

The Population and Civil Registration Agency of Jakarta likely still puts the program on hold as no information on the card distribution has been circulated. “The Home Affairs Ministry is responsible for the mass printing,” said Department of Population and Civil Registration Head of Technology and Information, Sulistyo Prabowo, on Tuesday.

Out of 267 kelurahan (administrative village) in Jakarta, only 172 have made available the e-ID cards services. “As many as 26,090 residents have been served,” he said.

He acknowledged that the constraints on the e-ID card was due to the inavailability of the supporting devices. Sulistyo claimed most administrative villages are only supplied with one set of device. In fact, the Home Affairs Ministry initially vowed to allocate two devices for each village.

“The districts which already have two devices are, among others, Menteng, Mampang and Cikoko,” he said.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Not A Single Citizen Receives e-ID Yet.


Asian markets up as gloom dissipates

Posted: 06 Sep 2011 07:36 PM PDT

Asian markets up as gloom dissipates
Associated Press, Bangkok | Wed, 09/07/2011 9:12 AM
A |A |A|
Asian markets up as gloom dissipates[ Eds: Rewrites with Asian market opening. Changes dateline. AP Video.[ AP Photo KSX104[
BANGKOK (AP) – Asia-Pacific markets rebounded in early trading Wednesday, as traders looked past some bleak U.S. jobs data and Europe’s debt crisis to scoop up bargains.
Japan’s Nikkei 225 index, which on Tuesday fell to its lowest level since April 2009, rose 1.6 percent to 8,723.85. A slightly lower yen helped Japan’s powerhouse export sector recover from the beating it took earlier this week.
Mazda Motor Corp. jumped 3.4 percent, and Sony Corp. gained 3 percent.
Australia’s S&P ASX 200 index gained 2 percent at 4,156.30. New Zealand’s NZX 50 was 0.7 percent higher at 3,292.09. South Korea’s Kospi clawed back losses to rise 2.8 percent at 1,815.64.
A wave of negative sentiment slammed global stock markets last Friday, when a government report said the U.S. economy failed to add any new jobs in August. It was the worst reading on jobs since September 2010.
But signs of growth in the U.S. service sector helped tame concerns about another U.S. recession. The Institute for Supply Management said Tuesday that the service sector grew more than analysts had expected in August.
Growth in that part of the economy, which employs nearly 90 percent of America’s work force, fell the three previous months.
The Dow Jones industrial average fell 0.9 percent to 11,139.30. The Standard and Poor’s 500 index dropped 0.7 percent to 1,165.24. The Nasdaq composite fell 0.2 percent to 2,473.83.
Separately on Tuesday, the Swiss franc dropped sharply after the country’s central bank pegged it against the euro in an attempt to rein in the export-sapping appreciation of the currency.
The franc has been hugely in demand in recent weeks due to its widely perceived status as a safe haven during times of market volatility. Gold, another safe haven, has also been hitting regular all-time highs.

Asia-Pacific markets rebounded in early trading Wednesday, as traders looked past some bleak U.S. jobs data and Europe’s debt crisis to scoop up bargains.

Japan’s Nikkei 225 index, which on Tuesday fell to its lowest level since April 2009, rose 1.6 percent to 8,723.85. A slightly lower yen helped Japan’s powerhouse export sector recover from the beating it took earlier this week.

Mazda Motor Corp. jumped 3.4 percent, and Sony Corp. gained 3 percent.

Australia’s S&P ASX 200 index gained 2 percent at 4,156.30. New Zealand’s NZX 50 was 0.7 percent higher at 3,292.09. South Korea’s Kospi clawed back losses to rise 2.8 percent at 1,815.64.

A wave of negative sentiment slammed global stock markets last Friday, when a government report said the U.S. economy failed to add any new jobs in August. It was the worst reading on jobs since September 2010.

But signs of growth in the U.S. service sector helped tame concerns about another U.S. recession. The Institute for Supply Management said Tuesday that the service sector grew more than analysts had expected in August.

Growth in that part of the economy, which employs nearly 90 percent of America’s work force, fell the three previous months.

The Dow Jones industrial average fell 0.9 percent to 11,139.30. The Standard and Poor’s 500 index dropped 0.7 percent to 1,165.24. The Nasdaq composite fell 0.2 percent to 2,473.83.

Separately on Tuesday, the Swiss franc dropped sharply after the country’s central bank pegged it against the euro in an attempt to rein in the export-sapping appreciation of the currency.

The franc has been hugely in demand in recent weeks due to its widely perceived status as a safe haven during times of market volatility. Gold, another safe haven, has also been hitting regular all-time highs.

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Asian markets up as gloom dissipates.


Iran Tutup 2 Suratkabar Reformis

Posted: 06 Sep 2011 07:36 PM PDT

Skzt0gPOMt Iran Tutup 2 Suratkabar ReformisFoto : Pekerja media di Iran (reuters)
TEHERAN – Sebanyak dua suratkabar di Iran terpaksa ditutup karena mengkritik kebijakan yang dicetuskan oleh Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad.

Sebuah tabloid reformis mingguan Shahrvand e Emrouz ditutup oleh Pemerintah Iran karena melanggar undang-undang pers. Suratkabar Rouzegar juga terpaksa ditutup atas tuduhan propaganda.

“Suratkabar Rouzegar sudah dilarang beredar dalam dua bulan yang lalu karena menyerukan propaganda terhadap pembangunan serta merilis berbagai isu-isu yang sensitif,” ujar Suratkabar IRNA, seperti dikutip Reuters, Rabu (7/9/2011).

Meski demikian, para peneliti menyatakan, penutupan suratkabar di Iran bertujuan untuk membungkam segala macam kritik dan menghindari protes massal yang kemungkinan akan pecah di Iran.

Sebelumnya, pada 2010 lalu sempat tersiar kabar, seorang jurnalis pro-reformasi di Iran ditahan oleh otoritas keamanan selama tiga tahun. Iran juga menutup beberapa suratkabar pada saat itu.

Penahanan jurnalis tersebut dilakukan karena sang jurnalis dituding menghina Pemimpin Tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei dan juga mempublikasikan propaganda. Jurnalis tersebut juga dinyatakan menentang hasil pemilu yang dimenangkan Ahmadinejad pada 2009 lalu.

Sejak 2000 silam, Iran dikabarkan sudah menutup lebih dari 100 suratkabar karena surat kabar tersebut dinilai pro-Barat. Para jurnalis reformis juga banyak yang ditangkap dan dikirim ke penjara karena tindakannya.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Iran Tutup 2 Suratkabar Reformis.


Jaguar C-X16 Gabungkan Kekuatan-Kekuatan Mapan Jaguar

Posted: 06 Sep 2011 07:35 PM PDT

GAYDON (DP) Jaguar C-X16 akhirnya muncul dalam bentuk foto-foto menjelang dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2011. Pada medio Agustus 2011, Jaguar merilis sketsa calon sports car 2-seater tersebut andalannya di dunia maya.

C-X16 mengadopsi sistem rear-wheel-drive dan arsitektur alumunium dengan distribusi bobot 50:50.

Jaguar mencangkokkan mesin bensin V6 3,0 liter yang meletupkan tenaga 380 hp dan torsi 450 Nm. Sistem hybrid C-X16 diaktifkan via suatu tombol Push to Pass di bagian setir. Dengan hybrid boost ini motor listrik bertenaga 95 hp dan bertorsi 235 Nm bekerja.

Mobil sanggup melesat hingga 300 km/jam dan berakselerasi dari keadaan diam ke 100 km/jam dalam 4,4 detik. Sementara dari 80 km/jam ke 120 km/jam hanya butuh 2,1 detik. Emisi CO2 165 gr/km.

Sports car bertransmisi 8-speed ini memiliki panjang 4445 mm, lebar 2048 mm dan tinggi 1297 mm. Wheelbase-nya tercatat 2622 mm. Jika menengok panjangnya, maka C-X16 menjadi mobil terpendek Jaguar sejak 1954 dan XK120 dikeluarkan.

C-X16 mewujudkan kekuatan-kekuatan mapan Jaguar dalam desain sensual, lincah-seperti-hewan, performa yang membuat kami pada jalur untuk menciptakan mobil sports masa depan yang berkelanjutan,” kata Adrian Hallmark, Global Brand Director, Jaguar Cars.

Detail lengkap mengenai mobil ini akan diumumkan saat press conference Frankfurt Motor Show 2011 pada 13 September. [dp/Ind]

 

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jaguar C-X16 Gabungkan Kekuatan-Kekuatan Mapan Jaguar.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com