11.19.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Yamaha Jupiter-Z, Menang Karena Main Dukun?

Posted: 18 Nov 2011 06:04 PM PST

20111119 jupidrag 1 Yamaha Jupiter Z, Menang Karena Main Dukun?

Jupiter-Z yang digeber Dani Tilil ini sudah mengusung mesin 230cc. Disegani lawan bahkan digosipin main magic. Karena korekan Robby Krisbiyanto yang karib disapa Robby Bontot dari Bontot Jaya Motor (BJM) ini kerap menang.

Bahkan dulu dikabarkan Suzuki Shogun 110 garapan Bontot tidak ada lawan dibilang pakai jampi-jampi. Dan sekarang, begitu Jupiter-Z ini langganan menang pun dibilang lantaran Dani Tilil pakai rompi dari mbah dukun. Edan kan?

Oh iya, kapasitas silinder melonjak jadi 230cc itu didapat dengan menaikkan stroke. Agar didapat stroke yang ekstrem, harus menggunakan setang piston mesin 2-tak. Alasannya karena conecting rod 2-tak punya big end kecil.

Sehingga dengan kecilnya big end, pin kruk as bisa digeser jauh posisinya. Untuk itu menggunakan setang piston RX-Z. Posisi pin geser 6mm, otomatis kenaikan stroke jadi 12mm.

Selain naik stroke, untuk meningkatkan kapasitas silinder ditempuh dengan cara bore up. Untuk bore atau diameter piston besar, pasang piston Honda Tiger 2000 oversize 300 dengan diameter 66,5mm.

20111119 jupidrag 2 Yamaha Jupiter Z, Menang Karena Main Dukun?

Dengan begitu, kapasitas silinder bisa dihitung. Stroke standar 54mm naik 12mm, jadinya stroke total 66mm. Menguntungkan karena kondisi bore x stroke berakibat hampir square. Yaitu 66,5 x 66mm. Akhirnya kapasitas silinder jadi 229cc, kalau digenapkan, ya jadi 230cc.

Selain itu ditunjang karakter kem yang dipercaya lebih tangguh mulai dari rpm bawah hingga jarak 500 meter atau pada saat gigi top- speed. Makanya tidak ada jeda ataupun hilang tenaga ketika proses pindah gigi. Bentuknya mengarah ke bentuk profil bubungan yang lebih kurus juga tinggi.

Lalu beda profil kem jarak 500 dengan 800 meter adalah di tinggi kem standar sama-sama dibikin naik 2mm alias tambah daging. Cuma untuk lebar pinggang, buat jarak 500 meter dibikin agak kurus dari standar. Kalau awalnya 26/21mm, kini dibikin jadi 28/17,5mm diukur pakai sigmat, lanjut Robby.

“Jujur ini tantangan berat buat saya, karena baru pertama bikin mesin untuk trek pendek. Namun terbukti ubahan mesin untuk jarak 500 meter lebih sulit dibanding buat trek 800 meter ke atas, terutama soal setingannya. Saya pun sampai pusing untuk mendapatkan hasil maksimal lantaran fokus pada ubahan profil kem ini, imbuh Bontot.

20111119 jupidrag 3 Yamaha Jupiter Z, Menang Karena Main Dukun?

Untuk suplai gas bakar menggunakan karbu Suzuki Shogun Axelo 125 reamer 26mm dengan setingan spuyer 25/112,5. Maksimal diledakkan api busi yang diatur CDI standar Yamaha Crypton di ruang bakar yang pasang rasio kompresi 13,7 : 1.

Tenaga sebesar itu, kini mesin dipercaya mampu memutar roda belakang yang tetap pasang rasio standar dengan final gir setingan 17/25. Itu khusus setingan buat jarak trek pendek atau 500 meter, lho, ingat Robby.

Hasilnya seng ada lawan dan katanya memang terbukti. Sebab di pertengahan bulan puasa lalu, motor Jupiter-Z mengkalahkan rival terberat yang cukup disegani di seputaran Jakarta. Menurut Robby, saat itu motornya berjarak setengah tiang lebih di depan motor rivalnya yang bermerek sejenis.

Sayangnya setelah jadi jawara, tunggangan ini vakum dari dunia gemerlap eh, dunia malam lantaran tidak ada lagi lawan berat. “Katanya sih waktu itu ada yang mau ngebal atau main ulang setelah Lebaran.

Tapi, sampai sekarang kabar yang ditungggu tidak sampai terdengar. Makanya sekarang lagi ngangur nih motor, papar mekanik bermarkas di Jl. Amal No. 37, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Kini biar Jupiter-Z dapat lawan kembali, dia mengaku pasrah jika ditanya aturan yang kabarnya merepotkan dirinya jika diajak taruhan. Tambah lagi sekarang ini tunggangan dan joki sama-sama digosipkan pakai dukun segala.

“Biar sama-sama enak, bisa kok pilih atau atur waktu kapan bisanya. Biar fair dan tidak lagi dianggap tidak pakai jampi, rompinya bisa dilepas,” serius Robby tanpa bermaksud sesumbar. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Camel 45/90-17
Ban belakang : Eat My dust 60/80-17
Sok belakang : Daytona D Ultimate
Knalpot : Custom
Koil : Mitsubishi
Segitiga : Posh Factory 

Penulis : KR15 | Teks Editor : Nurfil | Foto : Boyo
Tags : Yamaha Jupiter-Z, Robby Bontot, Bontot Jaya Motor (BJM), ,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Yamaha Jupiter-Z, Menang Karena Main Dukun?.


Sydney nurse charged over Australia fatal fire

Posted: 18 Nov 2011 05:53 PM PST

 56809242 013356464 1 Sydney nurse charged over Australia fatal fire Nearly all the injured suffered from smoke inhalation

A nurse has been charged with murder following Friday's fire at a Sydney nursing home that killed five elderly residents, Australian police say.

They say the nurse – a 35-year-old man – was arrested soon after the blaze at the Quakers Hill Nursing Home.

The man, who has not been named, is due to appear in court shortly.

Nearly all of about 50 injured in the fire suffered from smoke inhalation. The officials say it was the worst nursing home fire in Sydney in decades.

On Saturday, police in New South Wales said that the nurse had been charged with four counts of murder.

They said the man was arrested after a thorough investigation by detectives at the scene of the blaze. No further details were provided.

‘Worst nightmare’

On Friday, hundreds of fire fighters battled the flames and plumes of thick smoke, which engulfed the home. About 100 elderly residents were later evacuated from the building.

"This has been a very, very serious fire, a tragic scene – a lot of people injured," Fire and Rescue New South Wales Commissioner Greg Mullins told reporters.

 56782396 australia sydney nov11 Sydney nurse charged over Australia fatal fire

He described the blaze as a firefighter's "worst nightmare".

"Crews had to literally crawl on their hands and knees into every room in the complex, reach up under the beds, searching cupboards, anywhere where someone may have crawled away."

TV pictures later showed a number of elderly residents lying in beds or sitting in wheelchairs just outside the building.

Three people were pronounced dead at the scene, while another died in hospital overnight and a fifth died on Saturday.

Around 30 people remain in hospital, some with serious injuries.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sydney nurse charged over Australia fatal fire.


Schering-Plough Peroleh US$45 Juta dari Merck

Posted: 18 Nov 2011 05:52 PM PST

19 2011 08:37 WIB

JAKARTA: PT Schering-Plough Indonesia Tbk (SCPI) mendapat fasilitas pinjaman US$45 juta dari Merck & Co. Inc.

Fasilitas pinjaman itu diperoleh dari perusahaan terafiliasinya dan diberikan setelah mendapat persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS) perseroan.

Dalam keterbukaan informasi perseroan, Jumat (18/11), disebutkan dana pinjaman tersebut akan digunakan untuk perluasan pabrik yang terletak di Pandaan, Jawa Timur.

Pabrik baru yang akan dibangun itu memiliki luas 3.000 meter persegi dan akan mengakomodasi enam lini pengemasan serta gudang dan utilitas terkait yang mendukung pengemasan baru.

Fasilitas pengemasan baru akan berdiri sendiri dan dirancang untuk memenuhi syarat dan standar internasional dengan biaya pembangunan pabrik sekitar US$17 juta.

Dengan adanya perluasan pabrik dan unit pengemasan diharapkan dapat meningkatkan volume produksi yang akan mendukung penetrasi pasar domestik dan Asia. (Ant/OL-5)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Schering-Plough Peroleh US$45 Juta dari Merck.


Desember BRI Pangkas Suku Bunga Kredit

Posted: 18 Nov 2011 05:52 PM PST

19 2011 08:29 WIB

20111119 011039 BRI b Desember BRI Pangkas Suku Bunga Kredit

Foto : ANTARA/Teresia May/as

JAKARTA: Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada Desember mendatang akan kembali menurunkan suku bunga dasar kredit (SBDK)-nya setelah pada awal November lalu telah menurunkan sebesar 50 basis poin (bps).

“Tentunya penurunan BI rate akan kami respons secara positif yaitu dengan merelaksasi suku bunga pinjaman. Awal November kami sudah menurunkan bunga pinjaman 50 bps. Penurunan akan kami lakukan kembali sekitar Desember,” kata Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali di Jakarta, Jumat (18/11).

Menurutnya, penurunan BI rate pada Oktober sebesar 25 bps dan November 50 bps telah menurunkan biaya dana kredit sehingga suku bunga kredit BRI disesuaikan untuk mengakomodasi kebutuhan para debitur dan mendorong perekonomian.

Untuk November SBDK yang diumumkan di website BRI adalah kredit korporasi 10,07 persen, kredit ritel 12,34 persen, kredit konsumsi KPR 10,90 persen, dan non-KPR 12,65 persen.

Untuk net interest margin (NIM), pada September 2011 sebesar 10,2 persen atau menurun dibanding posisi Juni 2011 10,8 persen, namun lebih tinggi dibanding September 2010 9,5 persen. (Ant/OL-5)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Desember BRI Pangkas Suku Bunga Kredit.


Astra Agro Lestari Gunakan Belanja Modal Rp1,4 Triliun

Posted: 18 Nov 2011 05:41 PM PST

19 2011 08:21 WIB

BANDUNG: PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) hingga Oktober 2011 telah merealisasikan belanja modal senilai Rp1,4 triliun dari yang ditargetkan sebesar Rp1,5 triliun.

Direktur AALI Santosa mengatakan hal itu dalam acara Workshop Wartawan Pasar Modal di Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/11).

“Untuk capex (capital expenditure) yang telah kami keluarkan saat ini sebesar Rp1,4 triliun atau naik 32 persen dibandingkan periode sembilan bulan 2010,” kata Santosa.

Sebesar 15 persen dari belanja modal itu digunakan untuk perawatan tanaman yang belum menghasilkan di lahan seluas 45 ribu hektare.

Sekitar 33 persen dari belanja modal itu digunakan untuk membangun pabrik baru. “Kami sekarang sedang membangun dua pabrik baru. Untuk lahan seluas 15 ribu hektare akan digukanan untuk membangun empat pabrik lagi,” tutur
Santosa.

Dari capex itu akan diambil 22 persen untuk perbaikan jalan kebun sepanjang 20 ribu kilometer serta merawat 25 rumah. Setiap tahun perseroan rata-rata membangun 1.000 unit. (Ant/OL-5)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Astra Agro Lestari Gunakan Belanja Modal Rp1,4 Triliun.


Pajangan Suzuki di Tokyo Motor Show 2011, e-Lets dan Burgman Fuel-Cell

Posted: 18 Nov 2011 05:32 PM PST

20111119 SuzukiTMS 1 Pajangan Suzuki di Tokyo Motor Show 2011, e Lets dan Burgman Fuel Cell

Sebelumnya sudah dibeberkan pajangan Honda  dan Yamaha di Tokyo Motor Show 2011, kini saatnya intip motor-motor pameran Suzuki. Totalnya ada dua unit motor yang paling menarik.

Pertama adalah kehadiran skubek listik e-Let’s. Sepintas tak ada yang beda dengan versi mesin konvensionalnya. Tapi yang ini pakai motor listrik sebagai sumber tenaganya.

Sebuah motor listrik di roda belakang telah dilengkapi dengan regenerative braking. Baterainya lithium-ion dengan kemampuan berjalan hingga 30 kilometer sekali isi penuh baterai.

20111119 SuzukiTMS 2 Pajangan Suzuki di Tokyo Motor Show 2011, e Lets dan Burgman Fuel Cell

Pajangan lainnya adalah skubek gambot Suzuki Burgman Fuel Cell. Kalau yang ini adalah bentuk terakhir dari evolusi mesin fuel cell Suzuki. Pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2009, dan sudah diuji di Inggris dan Jepang.

Sedang gacoan lainnya adalah Suzuki GW250, naked bike bermesin 250 cc 2 silinder ini juga sempat digosipkan akan diluncurkan di Indonesia. Di Tokyo Motor Show 2011, penampakannya akan dipamerkan dan unitnya dibawa langsung dari China.

Moge superbike GSX-R1000 dan sepeda motor penjelajah V-Strom 650 ABS juga bakal ditampilkan. Seru juga ya! (motorplus-online.com)

Penulis : Popo | Teks Editor : Nurfil | Foto : Suzuki
Tags : Suzuki Tokyo Motor Show 2011, e-Lets, Burgman Fuel-Cell, GW250,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pajangan Suzuki di Tokyo Motor Show 2011, e-Lets dan Burgman Fuel-Cell.


Ramayana Bangun Lima Gerai Baru

Posted: 18 Nov 2011 05:30 PM PST

19 2011 08:13 WIB

20111119 123309 rama1 Ramayana Bangun Lima Gerai Baru

Foto : siva-id.jobstreet.com

JAKARTA: PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) akan membuka lima gerai baru pada 2012, yang berlokasi di Sorong (Papua Barat), Cirebon (Jawa Barat), Lampung, Kebayoran Lama (Jakarta), dan Cibadak (Jawa Barat).

Perusahaan menganggarkan dana sebesar Rp300-Rp350 miliar untuk aksi tersebut.

“Dana tersebut berasal dari kas internal. Kami sudah memperoleh izin untuk pembangunan toko tersebut kecuali Cibadak sedang proses izin.”

“Kami sedang melakukan pembangunan toko di Sorong, Cirebon, Kebayoran Lama, dan Lampung,” kata Direktur Keuangan RALS Suryanto saat paparan publik di Jakarta, Jumat (18/11).

Dengan kehadiran lima gerai baru tersebut, perseroan menargetkan penjualan dan laba bersih tumbuh masing-masing 12,5 persen dan 20 persen pada 2012. (Ant/OL-5)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ramayana Bangun Lima Gerai Baru.


Pelatih Montenegro Dipecat karena Kecanduan Alkohol

Posted: 18 Nov 2011 05:30 PM PST

19 2011 08:05 WIB

PODGORICA: Ketua Federasi Sepak Bola Montenegro menyampaikan, Jumat (18/11), bahwa mantan pelatih nasional Zlatko Kranjcar dipecat karena kecanduan alkohol.

Dejan Savicevic mengatakan kepada sebuah saluran TV lokal bahwa Kranjcar memiliki masalah yang dicoba pihaknya untuk menyembunyikan, yakni alkohol.

Kranjcar, seorang mantan pemain internasional Kroasia, membantah ia adalah seorang pecandu alkohol atau kecanduan adalah penyebab pemecatannya.

“Saya terkejut dengan kata-kata (Savicevic itu),” kata Kranjcar kepada media Kroasia. “Kami telah sepakat bahwa mungkin lebih baik bahwa orang lain yang memimpin tim dalam dua laga terakhir kualifikasi (Piala Eropa).”

Kranjcar dipecat pada September menjelang pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012. Montenegro kalah di babak playoff oleh Republik Ceko pada pekan ini yang berada di bawah pelatih penggantinya, Branko Brnovic.

Kranjcar adalah ayah gelandang Tottenham Niko Kranjcar. (*/OL-5)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pelatih Montenegro Dipecat karena Kecanduan Alkohol.


Peter Dinklage jumps from “Thrones” to indie film comedy

Posted: 18 Nov 2011 05:29 PM PST

LOS ANGELES (Reuters) – With a leading role in a hit television series and an Emmy under his belt, actor Peter Dinklage returns to his indie movie roots in the dark comedy "Pete Smalls Is Dead."

Pairing up with director and good friend Alexandre Rockwell, Dinklage plays the role of K.C., a former screenwriter led into the seedier side of the Hollywood film industry as he tries to save his kidnapped dog.

Dinklage, 42, was initially drawn to the optimist character of Jack, eventually played by Mark Boone. It was Rockwell who persuaded Dinklage to play the jaded K.C.

"He knew me better than I knew myself creatively," laughed Dinklage, adding, "I'm glad I ended up doing K.C. because it was much more of a challenge for me as an actor."

"Pete Smalls is Dead", now playing in U.S. theaters, is a quirky comedy that follows friends Jack and K.C. as they try to find K.C.'s kidnapped dog and attend the funeral of their friend and Hollywood director Pete Smalls, only to find that there's more to his death.

Dinklage is a regular on the off-Broadway theater scene and has appeared in numerous films including Christmas comedy "Elf," "Lassie" and "The Chronicles of Narnia: Prince Caspian."

Due to his height, 4 ft. 5 in. (1.35 meter), Dinklage is often typecast into dwarf roles, but the actor is keen to work outside stereotypical roles.

"I've definitely done projects that I shouldn't have, but I've always been very protective of my fragile self," said the actor. "I just want to be happy with my choices at the end of the day and have no regrets."

Dinklage recently gained wider recognition after being cast as the cunningly witty Tyrion Lannister in HBO's hit fantasy series "Game of Thrones," a role that he believed broke the mold, and for which he won a supporting actor Emmy award this year.

"I love the idea that for someone of my size, it was very different to what we've seen before," said Dinklage of Tyrion, adding. "My shoes didn't curl up into little points at the end and I didn't have to have a long beard. I don't know what it is about dwarves having long beards."

LA Weekly film critic F.X. Feeny called Dinklage "one of the subtlest and most magnetic actors now working."

DIFFERENT VIEW OF HOLLYWOOD

"Pete Smalls Is Dead" takes a journey through the underside of Los Angeles and Dinklage, a New Jersey native, was keen to portray a different view of Hollywood.

"I could relate to the cynicism of the Hollywood system, and how the indie film world has gotten a little bit stale, and the writer isn't celebrated as he or she used to be," said Dinklage.

The "Game of Thrones" actor stepped into a producer role for the film, with the intention of protecting Rockwell's artistic vision.

"I really wanted to protect him and make sure he was able to make the movie he wanted to make, "said Dinklage.

While the producing role taught Dinklage lessons in patience and curbing his time expectations, the actor found pleasure in meeting "pockets of great neighborhood characters," and exploring the quieter parts of Los Angeles.

"There's a beauty to the underbelly of Los Angeles," said Dinklage. "Ugly can be beautiful. Those areas outside of Beverly Hills, the ones with the alleyways, they can be quite lovely."

Along with season two of "Game of Thrones," the actor will also be seen in upcoming romance "A Little Bit of Heaven" with Kate Hudson, and comedy horror film "Knights of Badassdom," a genre that Dinklage was excited about.

"I don't ever want to bore or repeat myself," said the actor. "Great writing is great writing, no matter what the genre is, and I just like working with great, challenging scripts."

(Editing by Jill Serjeant and Bob Tourtellotte)

source: Yahoo Movies

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Peter Dinklage jumps from “Thrones” to indie film comedy.


Villas-Boas Tak Terpengaruh Isu Hiddink

Posted: 18 Nov 2011 05:26 PM PST

124420 manajer chelsea  andrea villas boas  saat melawan manchester united 300 225 Villas Boas Tak Terpengaruh Isu Hiddink

VIVAnews – Beberapa hari lalu Guus Hiddink kehilangan jabatannya di tim nasional Turki. Efek dari kejadian ini berimbas ke London.

Sejak meninggalkan Turki, banyak yang berspekulasi kalau ahli strategi asal Belanda itu akan kembali membantu Chelsea. Setidaknya sebagai direktur teknik. Hubungan baiknya dengan Roman Abramovich makin memperkuat spekulasi ini.

Manajer The Blues Andre Villas-Boas yang posisinya tidak begitu kuat di klubnya menilai kalau jabatannya takkan terganggu.

“Sama sekali tidak ada masalah. Klub sedang menjalani masa-masa yang bagus. Tapi Guus juga merupakan salah satu manajer terbaik di dunia,” kata Andre Villas-Boas seperti dikutip Tribalfootball.

“Tapi saat ini tak ada lowongan yang bisa diisi. Jika ada, ia akan menjadi kandidat kuat.”

Hiddink pernah menukangi Chelsea selama dua bulan di tahun 2009. Chelsea saat itu hanya kalah dua kali di Liga Inggris dan sekali lagi di semi final Liga Champions.

Sekarang Chelsea ada di peringkat keempat Liga Inggris. Mereka sudah tiga kali kalah dari 11 pertandingan, tertinggal 9 poin dari pimpinan klasemen, Manchester City. (sj)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Villas-Boas Tak Terpengaruh Isu Hiddink.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com