12.13.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Obama Minta Iran Kembalikan Pesawat Tanpa Awak AS

Posted: 12 Dec 2011 06:14 PM PST

0826136620X310 Obama Minta Iran Kembalikan Pesawat Tanpa Awak AS Reuters Pesawat mata-mata RQ-170 Sentinel dipamerkan oleh militer Iran.

WASHINGTON, KOMPAS.com – Presiden Barack Obama, Senin (12/12/2011), menyatakan, Washington telah meminta Iran mengembalikan pesawat tak berawak AS yang kata Teheran dijatuhkan ketika sedang terbang di wilayah udaranya.

"Kami memintanya kembali. Kami akan melihat bagaimana Iran menanggapi hal itu," kata Obama pada jumpa pers bersama Perdana Menteri Irak, Nuri al-Maliki.

Pernyataan itu merupakan konfirmasi pertama yang disampaikan pemerintah Obama mengenai keberadaan pesawat tak berawak AS di tangan Iran. "Mengenai pesawat tak berawak yang ada di dalam wilayah Iran, saya tidak akan berkomentar karena itu masalah rahasia intelijen," katanya.

Sejumlah pejabat intelijen AS mengatakan, pesawat yang dirancang menghindari radar untuk penerbangan mata-mata itu sedang dalam misi CIA ketika hilang. Iran pada 4 Desember menjatuhkan sebuah pesawat tak berawak AS jenis RQ-170 karena melanggar wilayah udara timur negara itu dekat perbatasan dengan Afganistan dan Pakistan.

"Satuan-satuan perang elektronik dan pertahanan udara kami berhasil mengidentifikasi dan menjatuhkan sebuah pesawat mata-mata canggih tak berawak – RQ-170 -  setelah pesawat itu melanggar wilayah perbatasan timur," kata kantor berita Fars yang mengutip sumber militer.

"Pesawat itu mengalami kerusakan ringan. Kini pesawat itu dikuasai pasukan kami", kata sumber itu, dengan menyebut insiden itu sebagai pelanggaran wilayah yang mencolok.

RQ-170 Sentinel adalah sebuah pesawat pengintai yang keberadaannya diungkapkan pada 2009 oleh media dan kemudian dikonfirmasi oleh Angkatan Udara AS pada 2010.

Berita mengenai jatuhnya pesawat AS itu tersiar ketika ketegangan meningkat antara Iran dan negara-negara Barat, khususnya Inggris. Seluruh staf diplomatik Kedutaan Besar Iran di London meninggalkan Inggris pada 2 Desember setelah diusir sebagai buntut dari penyerbuan Kedutaan Besar Inggris oleh demonstran di Teheran. Inggris, yang terlibat dalam konfrontasi dengan Iran karena kegiatan nuklirnya, mengungkapkan amarah atas penyerbuan perwakilan diplomatiknya di Teheran pada Selasa oleh mahasiswa garis keras dan milisi Basij sebagai pembalasan atas sanksi-sanksi baru Inggris dan Barat terhadap Iran.

Sumber :
ANT, AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Obama Minta Iran Kembalikan Pesawat Tanpa Awak AS.


Pria Pengangguran Lempar Ahmadinejad dengan Sepatu

Posted: 12 Dec 2011 06:14 PM PST

3mAHrh0XSt Pria Pengangguran Lempar Ahmadinejad dengan SepatuPresiden Iran Mahmoud Ahmadinejad (Foto: Reuters)
TEHERAN – Pidato Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad tiba-tiba saja terhenti oleh ulah seorang pemuda pengangguran. Pemuda itu melemparkan sepatu ke arah Ahmadinejad.
Pria tersebut sebelumnya berteriak di saat Ahmadinejad melakukan pidatonya. Tak puas berteriak, pria itu pun melempari Presiden Iran itu dengan sepatu. Tidak jelas apakah Ahmadinejad terkena lemparan sepatu itu.
Selang beberapa lama kemudian, pria itu pun langsung diserang oleh para pendukung Ahmadinejad. Tetapi dirinya berhasil diselamatkan oleh personel keamanan Iran. Demikian diberitakan AFP, Selasa (13/12/2011).
Belum jelas apa motif pelemparan sepatu ini. Media lokal mengatakan pelaku pelemparan adalah mantan pekerja tekstil di kota Sari. Mereka menuntut gaji yang belum dibayarkan selama satu tahun terakhir.
Pihak Istana Presiden Iran terus diam mengenai laporan insiden ini. Sedangkan nasib pelaku pelemparan tersebut masih belum diketahui hingga saat ini.
Insiden pelemparan sepatu ini menambah panjang daftar insiden serupa yang pernah dialami para pemimpin dunia sebelumnya. 
Sebelumnya, mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George Walker Bush dilempar sepatu oleh seorang jurnalis Irak pada 2008 lalu. Beruntung Bush cekatan dan berhasil menghindar dari lemparan sepatu. 
Peristiwa ini terjadi ketika Bush bersama PM Irak Nuri al Maliki. Tak tanggung-tanggung, sang jurnalis yang diketahui bernama Muntadar al-Zeidi itu melempar Bush dengan sepatu dua kali dari jarak sekira 20 meter. 

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pria Pengangguran Lempar Ahmadinejad dengan Sepatu.


Panasonic Siapkan Smartphone Android

Posted: 12 Dec 2011 06:09 PM PST

135889 smartphone panasonic yang akan datang 300 225 Panasonic Siapkan Smartphone Android

VIVAnews – Panasonic secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka akan kembali hadir di pasar seluler. Produsen tersebut akan mulai memasarkan smartphone, khususnya di pasar Eropa, pada Maret 2012.

Rencananya, setelah Eropa, produsen berbasis di Osaka, Jepang itu akan menggelar lebih banyak seri ponsel lagi di seluruh dunia, dan akan menggunakan gadget itu sebagai batu loncatan untuk memicu pendapatan perusahaan.

Adapun smartphone pertama yang mereka siapkan merupakan smartphone Android berlayar sentuh OLED. Ukuran layarnya sendiri sebesar 4,3 inci. Yang menarik, Panasonic mengklaim, dengan desain yang disebut dengan “D-form factor” itu, smartphone tersebut tahan air dan tahan debu.

Menurut analis, desain minimalis smartphone itu cukup unik dan berbeda dengan smartphone Android lainnya. Dari sisi tampilan, produk tersebut disebut merupakan gabungan antara iPod nano dan Zune HD.

Dari sisi target, Panasonic berharap bisa memasarkan setidaknya 1,5 juta unit produk tersebut pada tahun depan. Dan pada 2016, mereka menargetkan untuk mampu menjual 15 juta unit smartphone per tahun.

“Menggunakan smartphone ini sebagai model referensi, kami akan memperluas lini produk agar penjualan 1,5 juta unit smartphone di Eropa pada tahun fiskal mendatang bisa tercapai,” ujar juru bicara Panasonic, seperti dikutip dari Smart Company, Selasa 13 Desember 2011.

Lebih lanjut, juru bicara itu menyebutkan, pada tahun fiskal 2016, mereka menargetkan penjualan 15 juta unit ponsel. “Termasuk sembilan juta unit di Eropa, Asia, dan Amerika Serikat, serta 6 juta unit di Jepang di mana 5 juta unit di antaranya merupakan smartphone,” tuturnya. (art)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Panasonic Siapkan Smartphone Android.


Papua Diguncang Gempa 4,6 SR

Posted: 12 Dec 2011 06:09 PM PST

gempa161669@ Papua Diguncang Gempa 4,6 SR
Gempa berkekuatan 4,6 skala Richter (SR) mengguncang tenggara Nabire, Papua, Selasa (13/12/2011), pukul 09.07 WIT.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah V Jayapura menyebutkan pusat gempa berjarak 17 kilometer arah tenggara, Nabire, Papua, sedangkan lokasinya berada pada di 3,45lintang selatan dan 135,63 bujur timur dengan kedalaman 10 kilometer.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan kerusakan bangunan atau korban jiwa akibat gempa tersebut. (Aef/An)

Dibaca 28 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Papua Diguncang Gempa 4,6 SR.


Perhatian, Kunci Pernikahan Bahagia

Posted: 12 Dec 2011 06:06 PM PST

86935 pasangan bahagia 300 225 Perhatian, Kunci Pernikahan Bahagia

Memperlihatkan perhatian dan kasih sayang di antara pasangan suami-istri bisa memberi efek kian rekatnya sebuah pernikahan. Pasangan dengan bermurah hati, menurut survei terbaru, lima kali lebih mungkin merasa bahagia dalam pernikahan mereka.

Kehidupan seks yang memuaskan adalah indikator pertama dalam kebahagiaan rumah tangga. Namun, jajak pendapat juga menemukan, kemurahan hati yang ditunjukkan dengan perhatian, pemberian hadiah dan kejutan kepada pasangan bisa menjaga kehangatan hubungan.

Para ahli mengatakan, kemurahan hati yang sederhana dapat membuat seseorang membuat kopi kesukaan pasangan, memberikan bunga atau memperlihatkan perhatian fisik. “Perhatian adalah sinyal kepada pasangan bahwa Anda mengenal mereka, dan sedang mencoba melakukan hal-hal yang sesuai dengan pemahaman Anda terhadap pasangan,” kata Bradford Wilcox, salah satu peneliti studi dikutip dari MSNBC.

Survei dilakukan terhadap 1.400 pasangan heteroseksual usia 18-46 tahun yang memiliki anak. Hasilnya menunjukkan, sekitar 40 persen pria dengan perhatian tinggi melaporkan merasa ’sangat bahagia’ dalam pernikahan mereka. Sebaliknya, hanya 14 persen dari pasangan yang tidak menunjukkan kasih sayang dan perhatian merasa bahagia.

Para peneliti menyusun daftar lima elemen yang paling membahagiakan dalam kehidupan keluarga yaitu: kepuasan seksual dan komitmen. Kemudian diikuti kedermawanan, kasih sayang dan sikap positif terhadap anak.

Selain itu, wanita memerlukan dukungan sosial dari teman dan keluarga, sedangkan pria membutuhkan spiritualitas dalam perkawinan, para peneliti menemukan. (hp).

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Perhatian, Kunci Pernikahan Bahagia.


India Rayakan Ulang Tahun Delhi ke-100

Posted: 12 Dec 2011 06:05 PM PST

9936d939aef272e91719d8fca1343840 L India Rayakan Ulang Tahun Delhi ke 100 Ibukota India, Delhi, bagaikan magnet bagi pendatang dari seluruh penjuru negeri. (Foto: reuters)

DELHI India memperingati ulang tahun ke-100 Delhi sebagai ibukota negara dengan perayaan sederhana hari Senin (12/12).

Sejauh ini tidak ada perayaan besar yang digelar secara resmi di tengah kontroversi legitimasi perayaan hari berserajah di masa penjajahan. Namun terdapat serangkaian acara yang direncanakan diadakan selama satu tahun, antara lain festival dan pameran.

Di antara pameran yang digelar adalah pameran foto dan litografi kota Delhi. Ada juga peluncuran buku berjudul Red Ford to Raisina. Festival kuliner juga ikut meramaikan perayaan ulang tahun Delhi.

Akan tetapi ulang tahun ke-100 ibukota Delhi ini sebenarnya tidak banyak diperhatikan oleh sebagian besar warga India dan mayoritas surat kabar terbitan ibukota tidak menjadikan ulang tahun istimewa ini sebagai berita utama hari Senin.

Banyak warga Delhi mempertanyakan perlunya perayaan karena mereka merasa pemerintah belum banyak berbuat untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Setelah melihat perubahan ibukota selama bertahun-tahun dan ibukota kehilangan nilai-nilainya, saya berpandangan perayaan ulang tahun bersifat elitis dan tidak terkait dengan kebutuhan rakyat,” kata Kudip Singh, seorang arsitek senior dan perancang kota seperti dikutip surat kabar The Hindu.

Kota metropolis
Menurut Kudip Singh, Delhi tidak mempunyai fasilitas yang memadai antara lain kurangnya toilet umum. Sekitar 250.000 wanita di Delhi, lanjutnya, masih membuang air besar di tempat terbuka sebelum matahari terbit karena pemerintah gagal menyediakan toilet.

delhi2 India Rayakan Ulang Tahun Delhi ke 100Tanggal 12 Desember 1911 tercatat sebagai tanggal pengumuman pemindahan ibukota India dari Calcutta ke Delhi. Pengumumkan disampaikan oleh raja Ingris Raja George V yang juga kaisar di India.

Pemindahan ibukota dari Calcutta, yang menjadi ibukota India selama 150 tahun pada masa penjajahan Inggris, didorong oleh kenyataan bahwa lokasi ibukota perlu berada di tengah wilayah India.

Selain itu, terdapat penentangan besar-besaran terhadap pemerintahan Inggris di Calcutta.

Selama 100 tahun terakhir Delhi berkembang menjadi kota metropolis terbesar di India. Jumlah penduduk Delhi membengkak dari 233.000 jiwa pada 1911 menjadi sekitar 20 juta jiwa sekarang ini.

Selain sebagai ibukota negara, Delhi juga menjadi salah satu pusat bisnis. Di sini juga terdapat lebih dari 1.000 bangunan bersejarah dan monumen.

Pendapatan perkapita Delhi tercatat 66.728 rupee atau sekitar Rp 12,3 juta dan menjadikannya sebagai kota dengan pendapatan perkapita terbesar ketika di India setelah Chandigarh dan Goa. [bbc]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - India Rayakan Ulang Tahun Delhi ke-100.


Papua New Guineadan#039;s Somare and Odan#039;Neill claim PM role

Posted: 12 Dec 2011 06:02 PM PST

 57285876 primeministers Papua New Guineadan#039;s Somare and Odan#039;Neill claim PM role Both Sir Michael Somare (L) and Peter O'Neill are hoping to be sworn in

Papua New Guinea is in political deadlock after its supreme court ruled that parliament had acted illegally by electing Peter O'Neill prime minister.

The government voted in August that the post was vacant after then Prime Minister Sir Michael Somare went abroad for medical treatment.

But the court ruled this was not the case, and that Mr Somare, who has since returned, should be sworn in again.

Mr O'Neill has refused to stand down, sparking fears of unrest.

Nearby Australia has said it is "deeply concerned" by the rising tensions.

Mr Somare left Papua New Guinea in March to receive treatment for a heart condition. In June, his family announced he was standing down from politics, a move he later said had been taken without consulting him.

He remained out of the country for five months and in August, MPs declared the position vacant and that Mr Somare was no longer an MP. Mr O'Neill was elected by 70 votes to 24, replacing acting Prime Minister Sam Abal.

But in a 3-2 decision on Monday, the supreme court ruled that: "Sir Michael Somare is to be restored to the office of prime minister forthwith."

‘Unknown terrain’

Mr Somare, who has led the country since independence in 1975, said the judiciary had "once again upheld our constitution".

 57285975 papuanewguinea australia dec2011 Papua New Guineadan#039;s Somare and Odan#039;Neill claim PM role

"My government followed process and waited for the appropriate authority, the judiciary, to make its judgement," he said.

He is expected to be sworn in on Tuesday, but Mr O'Neill has said he will not cede power to him.

Reuters reports that heavily armed police prevented Mr O'Neill from reaching parliament to be sworn in late on Monday.

The capital, Port Moresby, was reported to be quiet on Tuesday morning, but there were reports of scuffles outside Government House.

Papua New Guinea has seen extensive political violence in the past and there are concerns of a fresh outbreak.

"We are waiting for one of them to be sworn in," one resident told Reuters.

Australian Foreign Minister Kevin Rudd said Papua New Guinea was entering "unknown terrain".

"We of course have been urging calm on the part of all parties," he said of the former Australian colony.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Papua New Guineadan#039;s Somare and Odan#039;Neill claim PM role.


IHSG tak akan mampu tembus 3.800

Posted: 12 Dec 2011 06:01 PM PST

bd7fdf951e0ca522e5cb2a4c6a904117 IHSG tak akan mampu tembus 3.800

JAKARTA: Lantai Bursa Efek Indonesia hari ini, Selasa 13 Desember 2011, diperkirakan terpengaruh bursa regional yang merespon negatif kinerja bursa Eropa. IHSG diperkirakan belum mampu melampaui level psikologis IHSG.

Tadi malam (Senin Sore waktu Eropa), saham-saham di bursa Eropa menyelam terdalam dalam 3 pekan terakhir setelah Moody’s Investors Service akan mengkaji ulang seluruh peringkat utang negara-negara kawasan euro.

Terlepas dari kinerja indeks, tiga perusahaan sekuritas merekomendasikan beberapa saham yang layak dicermati, yaitu KRAS, BBNI, HRUM, ASII, PTBA, MYOR, BSDE,ROTI, dan MED. Berikut ini rekomendasi dari empat perusahaan sekuritas.

Minna PadiInvestama

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksikan bergerak positif dengan kisaran level 3.782-3.833. Beberapa saham yang layak diperhatikan, a.l. KRAS, BBNI, dan HRUM.

IHSG kemarin menguat 0,87% ke level 3.792,15, yang lebih didominasi oleh pergerakkan saham-saham berkapitalisasi kecil.

Sinarmas Sekuritas

Secara teknikal indeks perdagangan pada hari ini diperkirakan bergerak mixed dengan kisaran 3.735-3.820. Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading, yaitu ASII, PTBA, MYOR, dan BSDE.

Hasil lelang obligasi Italia dan Prancis dan masih belum adanya rencana dari bank sentral Eropa untuk membeli obligasi negara-negara Eropa dapat memberikan sentimen terhadap indeks.

e-Trading Securities

Pada perdagangan hari ini, indeks saham diperkirakan bergerak ke kisaran 3.748-3.833 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan, a.l. ROTI, MYOR, dan MEDC.

Secara teknikal, IHSG kemarin berhasil menguat dengan ditutup di atas garis MA 200-nya kembali. Dari pegerakan indikator, RSI bergerak uptrend, tetapi perlu diperhatikan indikator stochastic yang berpotensi membentuk death cross di area overbought.

Panin Sekuritas

Indeks diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Indeks saham berpotensi gagal ditutupdi ataslevel psikologis 3.800. Kisaran support-resistance 3.732-3.812.

IHSG kemarin bergerak menguat cukup signifikan didorong oleh menguatnya saham unggulan. Penguatan indeks didorong oleh data indeks kepercayaan konsumsi AS yang di atas ekspektasi.

Rencana Moody’s mereview kembali peringkat utang negara zona Eropa menjadi katalis negatif bagi bursa regional. (sut)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - IHSG tak akan mampu tembus 3.800.


Mekanisme Rekruitmen Calon Kepala Daerah Dievaluasi

Posted: 12 Dec 2011 06:01 PM PST

Selasa, 13 Desember 2011 08:39 WIB

BANDUNG: Semangat kader PDIP untuk berkompetisi mengisi jabatan kepala daerah dinilai makin menurun. Yang mengemuka saat ini justru pengusulan bakal calon berdasarkan kekerabatan.

Poin itu menjadi koreksi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat memberi pengarahan tertutup pada DPD PDIP Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Steering Comittee Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP Andreas Hugo Pariera yang ditemui di sela-sela pelaksanaan Rakernas PDIP di Bandung.

“Salah satu poin yang dijelaskan ibu adalah bagaimana menghadapi pemilu kada ke depan. Ada kecenderungan terjadi penurunan semangat dari kader PDIP yang dikenal bergotong-royong dan bekerja keras. Padahal semangat ini harus dibangun kalau mau memenangkan pemilu kada,” ujarnya.

DPD Jawa Barat mendapat pengarahan khusus, kata dia, karena sebagai persiapan pemilu kada yang akan segera tiba. Jabar menjadi kunci memperkokoh posisi PDIP di daerah.

Pada pertemuan itu juga disebutkan, agar yang diusung sebagai bakal calon adalah kader murni PDIP. Selain itu, pengusulan juga akan dilakukan melalui mekanisme penjaringan yang lebih ketat.

“Kritik KKN pada rekruitmen pengusulan calon harus dipotong habis. Kita mencari orang yang punya kapabilitas. Salah satunya dengan psikotes. Ketika merekrut dan menyeleksi dengan benar, maka kemungkinan menang cukup tinggi,” imbuh Andreas

Dalam pengarahan itu, Andreas menuturkan, Megawati mengkritik para ketua partai di daerah, yang memangku jabatan terlalu lama.

“Ada yang dua bahkan empat periode, ada yang sudah menjadi bupati. Ini harus kita koreksi,” pungkas Andreas. (Wta/OL-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mekanisme Rekruitmen Calon Kepala Daerah Dievaluasi.


Ambulances dan#039;facing major delays at AdanEdan#039;

Posted: 12 Dec 2011 05:59 PM PST

By Nick TriggleHealth correspondent, BBC News
 57164683 ambperson Ambulances dan#039;facing major delays at AdanEdan#039; The BBC received responses from all 11 ambulance services in England

Ambulances are facing delays when they take emergency patients to hospital in England, the BBC has learnt.

Data provided by the 11 ambulance services showed all are experiencing difficulties handing over patients.

Hospitals are supposed to take charge of them within 15 minutes of the ambulance arriving, but some are missing this in over half of cases.

Waits of an hour are even being experienced at times, delaying crews from attending other 999 calls.

It means paramedics are left waiting with their patients in hospital corridors or stuck in their vehicles until a nurse or doctor can take the person off their hands.

In the worst cases, A&E units have to close for a short period and divert ambulance crews to other hospitals.

However, systems are in place to ensure patients whose lives are in danger are fast-tracked in ahead of those who are not at immediate risk.

The BBC obtained the data through Freedom of Information requests to individual ambulance trusts.

London has the worst difficulties with the 15-minute goal – it is not an official target – being missed in more than 45% of cases on average in recent months compared to just over a quarter at the start of 2009.

Surges in demand

Lizzy Bovill, London's ambulance service's deputy director of strategic development, said the problem meant "patients wait unnecessarily on ambulance trolleys and in corridors" and prevent crews from responding to other emergency calls.

"Hundreds of hours are lost every week because of delays and it's been getting gradually worse over the last few months," she added.

To reflect the busy nature of the capital's health system, hospitals are only expected to meet the 15-minute handover target in 85% of cases but none of the 33 hospitals are currently managing that.

Queen's Hospital in north-east London has one of the worst records with more than half of arrivals facing waits of more than 15 minutes each month since the start of this year.

Shelagh Smith, the hospital's emergency care manager, said the trust was committed to tackling the problems and was in the process of increasing the off-load area for ambulances.

"We need to be able to cope with a surge in the number of ambulances at the hospital – at times we have to deal with up to 12 ambulances on site at once."

The rest of the country is facing significant difficulties too, according to the data provided under the Freedom of Information Act.

In the East of England the 15-minute mark is being missed in 40% of cases, while the East Midlands, West Midlands and South Central services are experiencing delays in well over 30% of cases.

As in London, some hospitals in these regions are delaying ambulance crews in the majority of cases.

The Alexandra Hospital in Worcestershire is expected to hit the 15-minute mark all of the time and yet has missed it in 56% of cases this year.

In Norfolk the Queen Elizabeth Hospital has failed for 52% of patients over the past 12 months.

In many cases the problems appear to be getting worse with only the Great Western ambulance service – the smallest in the country – seeing a clear improvement year-on-year although a quarter of patients are still waiting for more than 15 minutes.

Delays are mostly encountered when there is a surge in demand and hospitals run out of beds to put emergency patients in.

Jonathan Fox, of the Association of Professional Ambulance Personnel, said: "There are some horrendous delays being experienced – waits of over an hour aren't unheard of. It means we can't get out to attend other patients as quickly as we should and that is a risk."

Jo Webber, deputy policy director of the NHS Confederation, which represents both hospital and ambulance managers, said: "This is a sign of a system that is getting very busy. We are getting more and more 999 calls. In recent years, we have tried to treat more at the scene rather than conveying them to hospital.

"But the problem is it is now very finely balanced, there is no slack in the system so when it gets busy delays happen."

But Health Secretary Andrew Lansley said: "Hospitals need to ensure they have proper plans in place to deal with high demand."

The handover of patients in Wales, Northern Ireland and Scotland is recorded differently. However, ambulance chiefs acknowledged there were pressures in the system, but they were not as severe as in England.

The proportion of patients being delayed has nearly doubled over the past two-and-a-half years. Since March 2011, breaches in the 15-minute handover target are being seen in over 45% of cases. In August, it stood at 46% as 24,368 handovers breached. At the start of 2009, the target was missed in just over a quarter of cases. The worst problems are being seen at Watford General and Queen’s hospitals where delays are being seen in more than 60% of cases.

 Ambulances dan#039;facing major delays at AdanEdan#039;
North EastThe service has a team of on-call officers who are dispatched to hospitals during peaks of activity, but the proportion of patients who experience delays has stubbornly hovered between 15% and 20% a month since April 2010.
North WestThe trust monitors turnaround times – that includes the handover period plus the time it takes to clean and restock the vehicle. During the past two years, 26 of the region’s 33 hospitals have seen rises in the amount of time they have to spend on site.
YorkshireThe trust monitors turnaround times – that includes the handover plus the time it takes to clean and restock the vehicle. During the past 12 months, the time spent at 13 of the 18 local hospitals has risen.
East MidlandsFrom October 2010 to September 2011 a third of handovers breached the 15-minute target. During the 12 months before that the figure was under a quarter. In recent months the service has been piloting a new system using hospital ambulance liaison officers to work with hospitals.
West MidlandsDue to ongoing problems, the service has introduced liaison officers at all the main hospitals to work alongside bed managers to find solutions when problems arise. There are some signs this is having an impact, but in the first nine months of 2011 39% of handovers were still over 15 minutes.
East of EnglandDelays have been rising over the past two years. Last year more than 100,000 cases took longer than 15 minutes to handover one in every four patients dealt with. The trust said it was working “proactively” as any delay meant “time off the road for our crews”.
LondonAt the start of January 2009, just over a quarter of handovers breached 15 minutes, but in recent months that figure has been consistently over 45%. The service acknowledged “hundreds of hours are being lost every week” by crews that were not able to attend to calls as fast as possible.
South WesternSince the start of 2011 until September, the trust has been missing the 15-minute target about 4,000 times a month nearly a quarter of the overall handovers. The service said it was “fully committed” to working with hospitals to tackle the problem.
South CentralSince April the service has been regularly seeing over a third of handovers breach the 15-minute mark. It said this is being caused by surges in demand and a lack of hospital beds, but is continuing to “challenge” hospitals to improve their processes.
South East CoastThe service has seen the hours lost to delays jump by 50% over the past two years to more than 35,000 hours last year. The trust said it was “continually looking to improve” and was liaising with local hospitals about what could be done. It recognises there is “work to be done”.
Great WesternThe service is the smallest in the country, covering just eight hospitals. A quarter of handovers breached the 15-minute mark last year, although that represents a fall since 2008-09 when more than a third breached.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ambulances dan#039;facing major delays at AdanEdan#039;.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com