12.15.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Alternatif Penginapan Saat Hotel Penuh di Musim Liburan

Posted: 14 Dec 2011 06:47 PM PST

091657 liburan Alternatif Penginapan Saat Hotel Penuh di Musim Liburan
dok. Thinkstock

Jakarta – Anda pasti membutuhkan waktu lebih dari sehari untuk menikmati libur panjang. Apalagi jika tujuan liburan adalah luar kota. Tapi apa yang akan Anda lakukan jika ternyata semua hotel sudah penuh atau full-booked? Berikut empat tips untuk tetap bisa menikmati liburan tanpa pusing jika kehabisan kamar hotel, seperti dikutip dari detiktravel.

1. Cari tempat yang belum dikenal
Putus asa dengan hotel yang penuh di tempat tujuan wisata Anda? Coba ubah tempat tujuan Anda. Tantang diri Anda untuk mencoba tempat baru yang belum dikenal banyak orang. Di tempat liburan yang relatif baru, kamar-kamar hotel biasanya lebih banyak yang kosong.

Saat ini sudah banyak situs yang menginformasikan tempat-tempat wisata baru. Banyak yang ingin mencoba tempat tersebut, namun belum banyak yang benar-benar datang ke sana. Alasannya karena sulit menemukan tempatnya atau mereka memang malas mencoba hal yang baru.

Selain belum terlalu banyak pengunjung, berlibur ke tempat wisata yang belum terlalu dikenal akan lebih nikmat. Anda bisa menikmati keindahan alam atau tempat tersebut dengan intim. Sepi dan tenangnya tempat wisata itu tentu akan membuat Anda lebih menikmati daerah tersebut.

2. Homestay
Jangan takut jika ternyata Anda terlambat memesan penginapan. Hotel dan vila yang penuh bukanlah hal yang bisa menggagalkan liburan Anda. Beralihlah ke cara homestay atau sistem menginap di rumah penduduk sekitar. Sistem homestay sudah lumayan dikenal di banyak tempat. Dengan begitu, Anda tidak akan terlalu kesulitan dalam mencari rumah yang bersedia dijadikan homestay.

Homestay sudah banyak tersedia di daerah wisata. Terlebih di daerah yang masih sepi hotel dan penginapan. Berbagai fasilitas menarik juga tersedia di sana. Mulai dari kamar bersih wangi ala hotel sampai TV kabel di ruang keluarga. Selain lebih murah, menginap di homestay akan membuat Anda lebih mengenal daerah tersebut melalui penduduk lokal. Siapa tahu, Anda dibawa ke tempat wisata yang orang lain belum tahu.

3. Coba berkemah
Ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Bawa tenda dan mari berkemah! Berkemah memang menyenangkan, apalagi jika tempat tujuan Anda adalah alam. Seringnya, orang-orang berkemah di antara pepohonan atau dekat dengan sungai di area hutan atau pegunungan.

Jangan salah, berkemah di pantai tidak kalah asyiknya. Mendirikan tenda di pasir sambil membuat api unggun saat malam tiba pasti jadi pengalaman yang seru. Belum lagi mendengar debur ombak sepanjang malam, sungguh menenangkan. Jika bosan, Anda bisa bermain pasir atau bermain bola di pasir. Tapi harap jangan terlalu dekat dengan air karena pada malam hari air laut akan pasang. Jangan sampai tenda Anda hanyut terbawa ombak.

4. Tidur di mobil
Jika tempat tujuan bukanlah alam bebas dimana Anda bisa mendirikan tenda atau bukan daerah yang bisa melakukan homestay, Anda bisa tidur di mobil. Cara ini bisa Anda lakukan jika berlibur menggunakan mobil. Sebelum itu, Anda harus menghitung baik-baik berapa orang yang akan ikut dalam mobil tersebut. Usahakan semua anggota bisa tidur dengan nyaman di mobil.

Anda bisa menyiasati cara ini dengan melakukan perjalanan pada malam hari. Tidur pada malam hari, tapi tidak kehabisan waktu di perjalanan. Jangan lupa untuk melakukan sistem rotasi pengemudi. Jadi Anda bisa bergantian menyetir sementara yang lainnya bisa beristirahat.

Pencegahan:
Untuk mencegah kehabisan hotel saat liburan, sebaiknya Anda memesan tempat penginapan dari jauh-jauh hari. Inilah salah satu cara aman untuk menghindari kehabisan penginapan. Seringnya, Anda melupakan memesan penginapan pada saat merencanakan liburan. Padahal penginapan merupakan salah satu bagian vital dalam liburan Anda.

Cari info penginapan melalui internet atau berdasarkan informasi dari teman dan kerabat. Pilih beberapa penginapan yang cocok di hati dan kantong Anda. Segera pesan kamar di beberapa tempat tersebut.

Anda akan diberikan waktu beberapa hari untuk menuntaskan pemesanan Anda. Selama beberapa hari itu, segera pilih yang terbaik dan selesaikan urusan pemesanan dan administrasi.

(hst/kik)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Alternatif Penginapan Saat Hotel Penuh di Musim Liburan.


Paris Saint-Germain Dekati Rijkaard

Posted: 14 Dec 2011 06:46 PM PST

Kamis, 15 Desember 2011 09:20 WIB

20111215 122001 frank b Paris Saint Germain Dekati Rijkaard

Foto : AP/Hassan Ammar/as

PARIS: Paris Saint-Germain tengah mendekati arsitek Saudi Arabia Frank Rijkaard untuk menjadi pelatih klub Ligue 1 itu. Hal itu dilansir surat kabar olahraga La Gazzetta dello Sport.

Direktur Olahraga PSG diyakini tidak puas dengan penampilan arsitek PSG saat ini Antoine Komboure dan dikabarkan siap memecat arsitek berusia 48 tahun itu jika PSG gagal melaju ke babak sistem gugur Europa League pada pekan ini.

PSG telah menyiapkan calon pengganti Komboure. Beberapa nama besar seperti Carlo Ancelotti dan Rafael Benitez dikabarkan telah didekati. Namun, keduanya dilaporkan menolak tawaran PSG. Karenanya, klub asal Ibu Kota Prancis itu kini mengalihkan perhatian mereka kepada Rijkaard.

Rijkaard menjadi arsitek Arab Saudi pada enam bulan lalu. Namun, PSG yakin bisa membujuk arsitek asal Belanda itu untuk kembali ke Eropa pascaistirahat musim dingin. (OL-12)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Paris Saint-Germain Dekati Rijkaard.


BIN calls to “end silence” about intelligence work

Posted: 14 Dec 2011 06:42 PM PST

BIN calls to “end silence” about intelligence work
The Jakarta Post, Jakarta | Thu, 12/15/2011 9:10 AM
A |A |A|

National Intelligence Body (BIN) chief Lt. Gen. Marciano Norman says it his high time for the nation’s top spy agency to be more open and transparent.

This is the time to end the years of doing intelligence work in great silence, Norman, the former commanding officer of the Jakarta Military Command, said on Wednesday as quoted by tempo.co.

“We will improve our website to present any information that comes…from the people. We will also prepare a public relations team, especially for dealing with journalists.”

Norman was appointed by President Susilo Bambang Yudhoyono to replace Gen. (ret) Sutanto, a former national police chief, to lead BIN in October.(dic)

function mailpage() {mail_str = “mailto:?subject=Check out the article from thejakartapost.com”;mail_str += “&body=I thought you might be interested in this article. \r\n “;mail_str += “You can view it at, ” + location.href;location.href = mail_str;}

Follow our twitter @jakpost& our public blog @blogIMO
mail BIN calls to end silence about intelligence work | print BIN calls to end silence about intelligence work | digg BIN calls to end silence about intelligence work | delicious BIN calls to end silence about intelligence work | spreddit1 BIN calls to end silence about intelligence work | stumbleit BIN calls to end silence about intelligence work | facebook share icon BIN calls to end silence about intelligence work |ico twitter BIN calls to end silence about intelligence work |lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

Post Comments| Comments ()

b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 BIN calls to end silence about intelligence work

More National News
OPM waits for instructions to fight back after police shootingGovt caves in to House pressure on remissionPolice confiscate OPM shooting evidenceSurabaya, Surakarta have cleanest air in the countryRI to host robotics competition
+ index
b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 BIN calls to end silence about intelligence work
Paper Edition
Infant dies in attack at jurnos house in Rote-NdaoCities, including East Jakarta, win award for clean airPSSI sanctions runaway clubs, Persib fights backFreeport workers finally end turbulent 3-month strikeDot-com faces up to new domain names
+ index
Life Sci-Tech Environment Body & Soul Art & Design Culture Lifestyle Entertainment People Features
News & ViewsHeadlinesNationalArchipelagoBusinessJakartaWorldSportsExposeOpinionReaders’ forum

HomeCompany ProfileOnline Media KitPrint Media KitWeekender Media KitAbout UsContact UsSite Map

Copyright 2008 The Jakarta Post – PT Bina Media Tenggara. All Rights Reserved.

var gaJsHost = ((“https:” == document.location.protocol) ? “https://ssl.” : “http://www.”);document.write(unescape(“%3Cscript src=’” + gaJsHost + “google-analytics.com/ga.js’ type=’text/javascript’%3E%3C/script%3E”));try {var pageTracker = _gat._getTracker(“UA-8353993-1″);pageTracker._trackPageview();} catch(err) {}

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BIN calls to “end silence” about intelligence work.


Slank receives human rights award

Posted: 14 Dec 2011 06:42 PM PST

Slank receives human rights award
The Jakarta Post, Jakarta | Thu, 12/15/2011 9:06 AM
A |A |A|

Local rock band Slank has been given a special award by the Yap Thiam Hien Foundation for human rights.

Lead vocalist Kak accepted the award, given for performing at the foundation’s awards ceremony for the last five years, from executive board chairman Todung Mulya Lubis, the noted attorney, on Wednesday night in Jakarta.

Slank often performs at charity events, including for anticorruption campaigners and to raise money for Prita, the housewife who went to court for writing an email of complaint about a hospital.

The band performed for free. Whats important is that we are happy. As for [the fee], take it easy, Bimbim, another group member, smiling.

function mailpage() {mail_str = “mailto:?subject=Check out the article from thejakartapost.com”;mail_str += “&body=I thought you might be interested in this article. \r\n “;mail_str += “You can view it at, ” + location.href;location.href = mail_str;}

Follow our twitter @jakpost& our public blog @blogIMO
mail Slank receives human rights award | print Slank receives human rights award | digg Slank receives human rights award | delicious Slank receives human rights award | spreddit1 Slank receives human rights award | stumbleit Slank receives human rights award | facebook share icon Slank receives human rights award |ico twitter Slank receives human rights award |lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

Post Comments| Comments ()

b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 Slank receives human rights award

More Entertainment News
Liz Taylor’s ring purchased by a private buyer from AsiaSyaharani ready to turn up heat in TorajaWinners claim US$1 million prize on ‘Race’Injured Anang sings in Bandung before visiting hospitalClooney’s ‘Descendants’ leads LA critics awards
+ index
b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 Slank receives human rights award
Paper Edition
Infant dies in attack at jurnos house in Rote-NdaoCities, including East Jakarta, win award for clean airPSSI sanctions runaway clubs, Persib fights backFreeport workers finally end turbulent 3-month strikeDot-com faces up to new domain names
+ index
Life Sci-Tech Environment Body & Soul Art & Design Culture Lifestyle Entertainment People Features
News & ViewsHeadlinesNationalArchipelagoBusinessJakartaWorldSportsExposeOpinionReaders’ forum

HomeCompany ProfileOnline Media KitPrint Media KitWeekender Media KitAbout UsContact UsSite Map

Copyright 2008 The Jakarta Post – PT Bina Media Tenggara. All Rights Reserved.

var gaJsHost = ((“https:” == document.location.protocol) ? “https://ssl.” : “http://www.”);document.write(unescape(“%3Cscript src=’” + gaJsHost + “google-analytics.com/ga.js’ type=’text/javascript’%3E%3C/script%3E”));try {var pageTracker = _gat._getTracker(“UA-8353993-1″);pageTracker._trackPageview();} catch(err) {}

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Slank receives human rights award.


Suami Melinda Dee Hadapi Tuntutan Hari Ini

Posted: 14 Dec 2011 06:41 PM PST

Kamis, 15 Desember 2011 09:04 WIB

20111215 091436 2 Suami Melinda Dee Hadapi Tuntutan Hari Ini

Foto : MI/Adam Dwi Putra/wt

JAKARTA: Sidang dugaan tindak pencucian uang dengan terdakwa Andhika Gumilang, Kamis (15/12) kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kali ini sidang beragendakan pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum.

Suami siri Inong Malinda Dee itu melalui kuasa hukumnya mengaku tidak memiliki persiapan khusus menjelang pembacaan tuntutan jaksa.

“Hari ini sidang tuntutannya. Tidak ada persiapan yang khusus, kita tunggu tuntutan jaksa seperti apa,” kata salah satu kuasa hukum Andhika Nopber Siregar.

Nopber memperkirakan tuntutan jaksa tidak jauh berbeda dengan dakwaan yang telah dibacakan sebelumnya. Selama proses persidangan, pihaknya melihat tim jaksa cenderung mengesampingkan fakta-fakta persidangan.

“Kita enggak mau tebak-tebakan tentang tuntutan. Soalnya mereka kan tampak tidak memerhatikan keterangan saksi ahli di persidangan,” jelas Nopber.

Kendati demikian, pihaknya menyatakan kesiapan mereka membela terdakwa Andhika Gumilang. Menurutnya Andhika tidak bersalah dalam kasus yang menjeratnya.

“Dia tidak tahu apa-apa. Pasti kita adakan pembelaan setelah mendengar tuntutannya,” tandasnya.

Andhika didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menerima dan menampung uang yang diduga hasil tindak pidana Malinda. Uang ditransfer Malinda melalui adik kandungnya, Visca Lovitasari.

Andhika juga didakwa didakwa menggunakan KTP palsu dengan identitas palsu. KTP diduga digunakan untuk membuka rekening baru dan menampung uang hasil kejahatan Malinda.

Andhika didakwa melanggar Pasal 6 ayat (1) huruf a, b, d, f UU Tindak Pidana Pencucian Uang juncto Pasal 65 ayat (1) KUHP, dan Pasal 5 ayat (1) UU Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang juncto Pasal 65 ayat (1) KUHP, dan Pasal 263 Ayat (2) KUHP. (NY/OL-04)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Suami Melinda Dee Hadapi Tuntutan Hari Ini.


Kotak Merasa Beruntung Tampil Bareng Simple Plan

Posted: 14 Dec 2011 06:40 PM PST

Kotak Merasa Beruntung Tampil Bareng Simple Plan
1807986 Kotak Merasa Beruntung Tampil Bareng Simple Plan

Jakarta – Band Kotak bangga dipercaya tampil satu panggung bersama band terkenal asal Kanada, Simple Plan pada Januari 2012 nanti.

“Bersyukur alhamdulillah karena kami diberi kepercayaan untuk menjadi band pembuka kali ini. Mereka adalah band yang sangat besar dan kami bangga sekali,” ungkap Tantri yang diamini personel lainnya, saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/12).

Rencananya Kotak dan Simple Plan akan membawakan sebuah lagu kolaborasi berjudul 'Jat Lag'. Untuk itu, ketiga personel Kotak, yakni Tantri (vokal), Chua (bas) dan Cella (gitar) berjanji akan memberikan penampilan maksimal untuk penggemar Kotak dan Simple Plan.

“Itu ciptaannya Simple Plan tapi kami sudah bikin video klipnya kok. Jadi nanti mau ditempel sama mereka biar menyatu,” lanjut Tantri.

Menurut kekasih Arda Naff ini, Kotak sedang beruntung. Karena jarang bisa mendapatkan kesempatan berprestasi seperti itu.

“Mereka yang memilih. Dan kita senang waktu dengar kabar tersebut. Mudah-mudahan tidak mengecewakan,” tandasnya. [fei]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kotak Merasa Beruntung Tampil Bareng Simple Plan.


Konsumsi Miras Oplosan, 55 Orang Tewas di India

Posted: 14 Dec 2011 06:33 PM PST

JLFcVHJdUc Konsumsi Miras Oplosan, 55 Orang Tewas di India
KOLKATA – Sekira 55 orang tewas usai mengkonsumsi minuman keras oplosan di India. Polisi mengkhawatirkan jumlah korban dapat terus bertambah, mengingat 130 orang lainnya saat ini masih dirawat di rumah sakit.
Korban tewas dilaporkan berasal dari pemukiman kumuh di Distrik 24 Parganas, Bengal Barat. Mereka menenggak minuman keras beracun yang diracik sendiri.
“Jumlah korban saat ini bertambah hingga 55 orang. Kami khawatir jumlah korban akan terus bertambah,” ucap pejabat Distrik 24 Paraganas Narayan Swarup Nigam seperti dikutip AFP, Kamis (15/12/2011).
Polisi sudah menangkap empat orang yang diduga terkait dengan peredaran minumar keras oplosan ini. Seringkali para peracik menggunakan bahan kimia berbahaya untuk meningkatkan kadar alkholnya.
Minuman keras murahan memang kerap dijual oleh kepada warga India. Minuman ini juga sering menyebabkan korban jiwa.

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Konsumsi Miras Oplosan, 55 Orang Tewas di India.


Yamaha V-Ixion, Bore Up 200 cc Buat Turing

Posted: 14 Dec 2011 06:32 PM PST

20111214 motorinjeksi 1 Yamaha V Ixion, Bore Up 200 cc Buat Turing
Tetap aman buat turing panjang

Sekarang eranya bore up. Untuk meningkatkan tenaga motor, cara paling instan dan signifikan sudah pasti bore up. Namun masih banyak yang merasa terkendala karena mesin sudah menganut sistem bahan bakar injeksi. 

Berikut contoh karya bengkel jalanan yang sudah mampu bore up motor injeksi. Dialah Affandi, dari bengkel Afmos yang melakukannya di Yamaha V-ixion.

Langkah modifikasi yang termasuk  masih langka. Sebab selama ini masih jarang V-ixion dibore up sampai sebesar itu. “Kalaupun ada malah mencopot injeksinya, jadi ya tentu gak seru lagi,” kekeh Afandi.

Proses peningkatan kapasitas mesin dimulai dengan menggunakan piston berdiameter lebih besar daripada standar. “Pakai piston 65,5 mm, tidak ada mereknya,” katanya sambil berpromosi. Piston standar V-ixion kan hanya 57 mm.

Pada bagian blok hanya dilakukan penggantian boring. Itu dilakukan Fandi dengan membawanya ke bengkel bubut. Menurut dia, piston diameter sebesar itu, ukuran paling maksimal dan aman sampai saat ini.

Masih bisa menggunakan radiator. Karena tidak mengganggu jalur airnya. Jika lebih besar lagi, harus membuat jalur baru, kalau sekarang masih mempertahankan jalur lama,” kata pemilik bengkel di Jl. Ciledug Raya No. 58B, Petukangan Utara, Jakarta Selatan.

Tentu saja usai up grade seperti ini masih perlu dilakukan penyetingan beberapa bagian lainnya. Misalnya saja noken as. Kem sekarang menggunakan yang berdurasi 300 derajat. “Kondisi sekarang memang membutuhkan kem tinggi,” lanjut pria yang masih melajang ini.

Begitu juga klep, sekarang sudah tergolong besar.  “Klepnya jadi 21/19 mm, sedangkan aslinya V-ixion hanya 19/17 mm,” lanjut pria yang tergabung dalam Yamaha V-ixion Club Indonesia  (YVCI) ini.

Klep yang digunakan ini aslinya punya Kawasaki Ninja 250R yang berukuran 22/19 mm. Untuk klep in sedikit dibubut supaya jadi 21 saja.

Karena motor ini akan digunakan turing dan pemakaian harian, Afandi tidak berani menggunakan kompresi tinggi. “Palingan hanya 12 : 1 saja, jika lebih dari itu bisa-bisa mesin jebol,” tambahnya.

20111214 motorinjeksi 2 Yamaha V Ixion, Bore Up 200 cc Buat Turing
Piston besar dengan klep lebar(kiri atas). Injektor harus lebih besar daripada standar(kiri bawah). Kem custom(kanan).

Ketangguhan ubahan ini sudah dibuktikan sendiri saat turing ke Wonogiri dalam rangka jambore YVCI di awal Desember kemarin. Total perjalanan turingnya ini kali mencapai 1.500 km. Karena jalur yang dilewati banyak memutarnya.

Penggantian lainnya adalah pada injektor bensinnya. Kapasitas mesin yang sudah besar juga membutuhklan suplay bensin yang lebih banyak. “Injektor sekarang pakai yang 140 cc, standarnya hanya 135 cc saja,” lanjut pria berkulit bersih ini.

Juga dipasangkan fuel management interface untuk mengatur suplai bensin.  “Sekarang konsumsi bensin jadi 1 liter untuk 35 km, tidak boros bukan?” tutupnya bangga.  

Kini penggunaan namanya jadi FZ 200i. Dipandang Afandi yang bukan pelukis itu, katanya sangat cocok. Sebab di Malaysia kan V-ixion itu disebutnya FZ 150. Nah, karena ini bore up sampai 200 cc dan masih mempertahankan injeksi, maka ditulisnya FZ 200i,” kekeh Afandi yang kerap bore up V-ixion ini. (motorplus-online.com)

Penulis : Nurfil | Teks Editor : Nurfil | Foto : Yudi
Tags : Yamaha V-ixion, Bore up, Yamaha V-ixion Club Indonesia, Afmos,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Yamaha V-Ixion, Bore Up 200 cc Buat Turing.


Politikus Parlemen Eropa Boikot Bahasa Inggris

Posted: 14 Dec 2011 06:30 PM PST

 Politikus Parlemen Eropa Boikot Bahasa Inggris Worldcrunch Mantan PM Belgia Guy Verhofstadt di Parlemen Eropa.

BRUSSELS, KOMPAS.com – Langkah Perdana Menteri Inggris David Cameron memveto perubahan traktat Uni Eropa rupanya menimbulkan dendam di kalangan politisi di Parlemen Eropa. Salah satunya adalah mantan PM Belgia Guy Verhofstadt yang memboikot bahasa Inggris.

Saat berpidato di Parlemen Eropa di Strasbourg, Prancis, Verhofstadt tidak berbahasa Inggris seperti yang dilakukannya. Dia memilih menggunakan bahasa Flemish, seperti dilaporkan surat kabar Jerman, Die Welt, Rabu (14/12/2011).

"Hari ini saya berbicara menggunakan bahasa ibu. Bahasa Inggris sudah kuno," kata Verhofstadt, yang memimpin faksi Liberal di Parlemen Eropa.

Flemish merupakan bahasa Belanda yang digunakan di warga Flanders, sebuah wilayah di bagian utara Belgia, sebagian selatan Belanda dan satu area kecil di Prancis.

Verhofstadt bukan satu-satunya anggota Parlemen Eropa yang meradang atas veto Cameron. Ada Martin Schulz, pemimpin faksi Sosial Demokrat. Dia menuduh PM Inggris itu menggunakan veto tersebut untuk memastikan bahwa tidak ada lagi regulasi "para spekulan London".

"Beruntung, tidak semua pemimpin membiarkan diri mereka diperas seperti itu," kata Schulz.

Dia setuju dengan usulan pemimpin Partai Rakyat yang konservatif, Joseph Daul, bahwa isu soal diskon bagi kontritubusi Inggris di anggaran UE perlu dikaji ulang. Diskon itu disahkan pada 1984, ketika Inggris dipimpin PM Margaret Thatcher.

"Mengapa kita harus mengakomodasi mereka?" kata Daul, yang warga Prancis.

Meskipin demikian, sejumlah anggota Parlemen Eropa menyatakan optimisme mereka bahwa "putusnya" Inggris dari Eropa hanya bersifat sementara.

"Inggris akan kembali untuk menyelamatkan muka. Inggris lebih membutuhkan kita daripada kita membutuhkan mereka," kata Vviane Reding, wakil Luksemburg, yang menjadi wakil presiden Komisi Eropa.

Sumber :
Worldcrunch

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Politikus Parlemen Eropa Boikot Bahasa Inggris.


Freeport Janji Berikan Bonus Setara Tiga Bulan Upah Dasar

Posted: 14 Dec 2011 06:30 PM PST

Kamis, 15 Desember 2011 08:55 WIB

TIMIKA: Manajemen PT Freeport Indonesia setuju untuk menaikkan 40 persen upah dasar karyawan.

Termasuk di dalam kenaikan itu, PT Freeport sepakat untuk memberikan peningkatan manfaat, termasuk peningkatan tunjangan perumahan, bantuan pendidikan dan tabungan pensiun.

Untuk tujuan kemanusiaan, PT Freeport juga setuju untuk membayar satu kali bonus penandatanganan setara dengan tiga bulan upah dasar.

Para pihak juga sepakat bahwa negosiasi upah di masa depan akan didasarkan pada biaya hidup dan daya saing upah di Indonesia.

Menurut Juru Bicara PT Freeport Ramdani Sirait yang dihubungi dari Timika, Kamis (15/12), manajemen Freeport dengan gembira telah mencapai ketentuan yang dapat diterima bersama dengan serikat pekerja dan menghargai dukungan serta bantuan dari berbagai instansi pemerintah dalam mencapai resolusi untuk kepentingan semua pihak. (Ant/OL-5)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Freeport Janji Berikan Bonus Setara Tiga Bulan Upah Dasar.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com