12.28.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Tips Menghadapi Kekasih yang Suka Genit

Posted: 27 Dec 2011 06:12 PM PST

083946 manflrit Tips Menghadapi Kekasih yang Suka Genit
Dok. Thinkstock

Jakarta – Memiliki kekasih yang sering flirting atau genit dengan wanita lain memang menjadi tantangan sendiri. Terkadang perilaku si pria yang kerap menggoda wanita lain itu membuat Anda stres dan memicu pertengkaran.

Banyak pria yang tidak menyadari jika mereka kerap berperilaku genit, entah menggoda wanita lain melalui situs jejaring sosial atau flirting secara langsung. Apapun bentuknya, si pria telah membuat wanitanya merasa cemburu. Pria juga tidak menyadari jika sikapnya itu dapat menyakiti perasaan wanitanya.

Bagi pria, perilakunya tersebut, yang dianggap wanita genit, adalah tindakan wajar. Mereka pun merasa lebih baik ketika melakukannya karena merasa egonya terpenuhi.

Sebenarnya, banyak cara yang bisa ditempuh untuk menghadapi si pria yang sering flirting. Seperti dirangkum Helium, ini dia beberapa cara untuk menghadapi kekasih yang kerap genit.

1. Membicarakannya
Jika Anda merasa terganggu dengan sikap genitnya, bicarakan baik-baik kepadanya. Katakan situasi yang ada dan jelaskan bagaimana perasaan Anda ketika si dia berperilaku genit. Ketika pria mencintai wanita, dia akan mengerti dan berusaha untuk mengubah sikapnya agar tidak lagi menyinggung dan menyakiti perasaan sang wanita. Daripada membuat ultimatum yang berujung pada pertengkaran dan pemberontakan, sebaiknya bicarakan dengan baik-baik. Kuncinya komunikasi yang lembut dan jelas.

2. Menghangatkan Kembali Hubungan Asmara
Pria flirting dengan wanita lain bisa disebabkan si dia bosan dengan hubungannya. Untuk itu Anda perlu menghangatkan kembali jalinan asmara. Anda bisa memberikan kejutan-kejutan kecil untuknya atau mengajaknya untuk liburan.

3. Mengabaikannya
Pria genit pada wanita lain terkadang hanya ingin melihat reaksi kekasihnya. Ia ingin mengetahui apakah Anda cemburu atau sekadar mengetes Anda. Cobalah untuk mengabaikannya dan bersikap seperti biasanya, malah tunjukkan sikap sayang Anda lebih dalam. Memang mengabaikan masalah bukan cara yang tepat, namun terkadang sikap cuek itu justru berhasil mengubah cara pandangannya pada Anda.

4. Mengatasi Perasaan Cemburu
Agar tetap tenang menghadapi kekasih yang sering flirting adalah dengan mengatasi perasaan cemburu Anda. Kecemburuan yang berlebihan tidak akan mengatasi masalah Anda dan si dia, justru dapat memancing pertengkaran hebat. Untuk mengatasi perasaan cemburu, wolipop pernah membahasnya dalam artikel ini.

5. Apakah Si Dia Pantas untuk Dipertahankan?
Terkadang tidak gampang untuk menghadapi situasi di mana si pacar terlalu genit. Untuk itu Anda harus menanyakan pada diri Anda sendiri, ‘apakah pantas si dia untuk dipertahankan?’. Apakah Anda yakin dia dapat berubah? Atau apakah memang Anda masih bisa memaklumi setiap perilakunya? Apapa pun itu, Anda sendiri yang dapat menilainya. Dengan mengetahui perasaan Anda sendiri, maka Anda dapat menentukan tindakan yang terbaik bagi hubungan Anda dan si dia.

(kik/eya)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tips Menghadapi Kekasih yang Suka Genit.


Afghan President Karzai backs Taliban Qatar office plan

Posted: 27 Dec 2011 06:09 PM PST

 57587830 013512154 1 Afghan President Karzai backs Taliban Qatar office plan Negotiating with the Taliban is thought to be the best way to end the decade-long conflict

Afghan President Hamid Karzai has said he will back the opening of a Taliban liaison office in Qatar to try to help consolidate the peace process.

It is the first time he has given public support to the US plan to create a Taliban base in the Gulf state, in which future talks could be held.

He previously rejected the idea, angry that the US and Germany had discussed potential locations without him.

The Taliban have so far made no official comment on the proposal.

The US, Germany and other countries with a stake in the decade-long war against the Taliban have increasingly been seeking a political end to the conflict.

They have argued that establishing an "address" outside the immediate region for reconciliation talks is the best way to speed up the peace process.

Mistrust

Earlier this month, Kabul recalled its ambassador from the Qatari capital, Doha, saying the Qataris had been discussing the issue of an office in detail with the Americans and the Germans "without keeping the Afghan government fully in the picture".

But in a statement on Tuesday, Mr Karzai said that while he preferred the idea of Turkey or Saudi Arabia hosting the office, if the Americans wanted to locate it in Doha he would agree.

"Having an exact address for the opposition [is a condition] for practical steps toward starting negotiations," said a statement from the presidential palace.

Kabul has repeatedly stressed that it will not accept any foreign intervention in negotiations with the Taliban.

Efforts to hold talks have been hit by a string of setbacks, including the assassination in September of Burhannudin Rabbani, the head of the Afghan High Peace Council which had been liaising with the militant group.

The Taliban denied being responsible, but the attack added to the sense of mistrust.

US and Afghan officials have also stressed that Pakistan – where the Taliban's leadership are believed to be based – must be involved in the process.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Afghan President Karzai backs Taliban Qatar office plan.


Argentina President Cristina Fernandez has cancer

Posted: 27 Dec 2011 06:09 PM PST

 
 57587586 013592932 1 Argentina President Cristina Fernandez has cancer Ms Fernandez is still in mourning for her late husband, Nestor Kirchner

Argentine President Cristina Fernandez de Kirchner has cancer and will have an operation on 4 January, her government has announced.

The cancer is in her thyroid gland but has not spread to other parts of her body, a spokesman said.

Ms Fernandez, 58, recently began her second term as president after a landslide election victory.

Her husband – former President Nestor Kirchner – died last year after suffering a heart attack.

Ms Fernandez will step aside as president for 20 days until 24 January, with Vice-President Amado Boudou taking over.

Shock

The cancer was discovered on 22 December during routine medical tests, spokesman Alfredo Scoccimarro said.

The cancer – a papillary thyroid carcinoma – had not metastasised or affected her lymph nodes, he added, and the prognosis was very good.

The BBC's Daniel Schweimler in Buenos Aires says the announcement has come as something of a shock in Argentina.

Ms Fernandez has been very energetic, passing a number of controversial laws, and has not shown any sign of sickness, our correspondent adds.

Ms Fernandez was reelected in October by a huge margin and remains extremely popular in Argentina.

During her first term she presided over strong economic growth and implemented a range of social policies to benefit the poor.

The sudden death of her husband Nestor Kirchner in October 2010 brought her a wave of public sympathy.

Ms Fernandez is the latest in a series of Latin American leaders to be diagnosed with cancer.

President Hugo Chavez of Venezuela, Paraguayan leader Fernando Lugo, and former Brazilian President Luiz Inacio Lula da Silva have all been operated on in the past year.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Argentina President Cristina Fernandez has cancer.


Roket Rusia bak Sinterklas yang Melintas di Eropa

Posted: 27 Dec 2011 06:05 PM PST

w5laGHYJz2 Roket Rusia bak Sinterklas yang Melintas di EropaFoto : Roket Rusia melintas di Eropa (RT)
BERLIN – Eropa dikejutkan dengan adanya penampakan benda asing di langit pada Hari Natal, seorang gadis kecil mengira sinterklas telah datang dengan keretanya. Namun, cahaya itu ternyata hanyalah serpihan roket milik Rusia.

“Kami melihat ada cahaya di langit yang melintas menuju gereja. Putri kami mengatakan, itu adalah sinterklas yang melintas dengan rusanya,” ujar seorang warga Jerman, seperti dikutip RT, Rabu (28/12/2011).

Para warga Jerman juga langsung merekam peristiwa itu dan mengunggah video rekaman itu di situs internet. Komentar-komentar terhadap video itu pun tampak penuh. Namun, beberapa orang mengklaim benda asing itu adalah meteor, bukan sinterklas.

Sementara itu, peneliti di Belgia mengatakan, bola api melintas di atas langit Belgia, Belanda, Prancis, dan Jerman pada 24 Desember pukul 17.30 waktu setempat. Bola api itu langsung diklaim sebagai roket milik Rusia. Pihak Amerika Serikat (AS) juga sudah mengkonfirmasi, benda asing itu adalah roket soyuz.

Beberapa berita tentang makhluk luar angkasa juga tersiar dan umumnya muncul di Rusia. Pada November lalu, seorang perempuan Rusia mengklaim, dirinya menyimpan bangkai makhluk luar angkasa di lemari esnya selama dua tahun. Sementara itu, pelajar Rusia juga mengklaim menemukan bangkai alien di Siberia. Penemuan benda-benda aneh itu cukup menarik perhatian warga.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Roket Rusia bak Sinterklas yang Melintas di Eropa.


Tips Pertahankan Pernikahan Saat Diterpa Masalah Ekonomi

Posted: 27 Dec 2011 05:51 PM PST

080900 couplebill Tips Pertahankan Pernikahan Saat Diterpa Masalah Ekonomi
Dok. Thinkstock

Jakarta – Kehidupan tidak selalu berjalan mulus. Bisa saja tahun ini Anda hidup berkecukupan, tapi tahun depan hal sebaliknya terjadi.

Masalah ekonomi ini tentunya ikut mempengaruhi kehidupan pernikahan Anda. Misalnya saja, suami yang baru saja kehilangan pekerjaan dan tak kunjung mendapat pekerjaan baru, akan mudah stres. Depresi dan stres yang dialaminya itu bisa membuatnya gampang tersulut emosi. Istri yang tidak mau memahami hal itu, akan ikut terbawa marah-marah. Alhasil pernikahan yang tadinya adem-ayem, jadi kerap diwarnai keributan.

Adakah caranya agar hal di atas tidak terjadi? Psikolog yang kerap memberikan nasihat tentang percintaan dan populer setelah muncul dalam talk show Oprah Winfrey, Dr. Phil McGraw memberikan beberapa sarannya:

1. Ketahui dan Cari Solusi Atas Masalah Tersebut
Saat Anda merasa emosi, usahakan Anda tidak melampiaskannya pada suami. Ketimbang marah, bicarakan saja dengannya apa yang membuat Anda emosi. “Anda harus berhadapan dengan pasangan dan mengatakan, ‘kita sedang ada dalam masalah dan kita harus menyelesaikan ini bersama-sama”, begitu perkataan yang disarankan Dr. Phil.

Kalau memang yang membuat Anda kesal adalah kondisi keuangan keluarga, bicarakan dengan suami apa solusi terbaik yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Marah-marah pada suami, tidak akan membuat kondisi keuangan Anda membaik. Suami bisa bertambah stres dan belum tentu hal tersebut berdampak positif pada usahanya membuat ekonomi keluarga kembali stabil.

2. Jangan Tutupi Kesedihan atau Kekhawatiran yang Dirasakan
Beberapa pria memiliki ego yang sangat tinggi. Sehingga mereka tidak mau menunjukkan kesedihan atau ketakutan saat hal tersebut dirasakan.

Menurut Dr. Phil, yang terbaik dilakukan justru tunjukkan kekhawatiran atau kesedihan tersebut. Biarkan istri tahu kalau Anda memang tengah rapuh. Ketika istri paham kondisi Anda, dia pun bisa lebih memahami dan tak mudah tersulut emosi.

3. Jujur
Dr. Phil menegaskan komunikasi yang efektif dimulai dari kejujuran. “Jika Anda mengatakan akan mencari kerja, ya carilah pekerjaan itu,” tukasnya. “Jangan katakan seolah-olah Anda tidak bersungguh-sungguh,” tambahnya. Para suami sebaiknya juga bersikap lebih terbuka atas masukkan dari pasangannya.

4. Jangan Malu untuk Minta Bantuan
Dr. Phil menyarankan agar suami atau istri jangan takut untuk mengakui kalau mereka tidak bisa mengatasi masalah ekonomi ini sendirian. Para suami lah yang biasanya sulit mengakui hal tersebut karena ego mereka. Padahal jika diatasi bersama-sama, masalah tersebut bisa lebih cepat selesai.

Misalnya saja, saat Anda tengah dikejar utang kartu kredit yang sangat banyak, jika Anda terus memendam masalah itu sendiri, belum tentu dapat menyelesaikannya. Lain halnya jika Anda mengatakannya pada suami, suami mungkin saja bisa membantu Anda mencarikan uang untuk membayar hutan tersebut.

5. Tetapkan Prioritas
Saat masalah ekonomi menerpa, buat daftar mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu. Apakah itu membayar cicilan rumah, uang sekolah anak, listrik dan telepon, dan sebagainya. Anda dan pasangan harus mendiskusikan masalah ini bersama, agar tidak terjadi tumpang-tindih nantinya atau malah ada pembayaran yang terlewatkan.

6. Buat Rencana yang Memang Nyata
“Perbedaan mimpi dan rencana adalah adanya timeline,” ujar Dr. Phil. Saat Anda dan suami membuat rencana, buat juga daftar kapan rencana itu dijalankan dan bagaimana caranya agar hal itu bisa terwujud. Misalnya, dalam sepekan, masalah suami yang belum mendapat pekerjaan harus segera selesai. Kalau ternyata dalam seminggu dia masih menganggur, evaluasi rencana tersebut, cari letak kesalahannya di mana dan perbaiki. Dalam membuat rencana tersebut sebaiknya pilihlah hal-hal yang memang realistis untuk dijalankan.

(eny/eya)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tips Pertahankan Pernikahan Saat Diterpa Masalah Ekonomi.


North Korea shows wailing mourners on Kim funeral day

Posted: 27 Dec 2011 05:45 PM PST

North Korea shows wailing mourners on Kim funeral day
The Associated Press, Seoul | Wed, 12/28/2011 8:08 AM
A |A |A|

North Korea has aired footage showing a stream of wailing people paying their final respects to late leader Kim Jong Il.

The country’s state TV broadcast the footage on Wednesday before a state funeral for Kim is scheduled to take place. Kim died of a heart attack on Dec. 17.

The footage showed uniformed soldiers and citizens clad in black suits or Korean traditional dress sobbing before the bier bearing Kim’s body at Kumsusan Memorial Palace in Pyongyang.

Kim’s youngest son and successor Kim Jong Un has rapidly gained prominence following his father’s death.

State media say Kim Jong Un and top party and military officials paid their respects at the memorial palace again on Tuesday. It’s the son’s fifth time since his father’s death.

function mailpage() {mail_str = “mailto:?subject=Check out the article from thejakartapost.com”;mail_str += “&body=I thought you might be interested in this article. \r\n “;mail_str += “You can view it at, ” + location.href;location.href = mail_str;}

Follow our twitter @jakpost& our public blog @blogIMO
mail North Korea shows wailing mourners on Kim funeral day | print North Korea shows wailing mourners on Kim funeral day | digg North Korea shows wailing mourners on Kim funeral day | delicious North Korea shows wailing mourners on Kim funeral day | spreddit1 North Korea shows wailing mourners on Kim funeral day | stumbleit North Korea shows wailing mourners on Kim funeral day | facebook share icon North Korea shows wailing mourners on Kim funeral day |ico twitter North Korea shows wailing mourners on Kim funeral day |lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

Post Comments| Comments ()

b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 North Korea shows wailing mourners on Kim funeral day

More World News
Time unknown for workers body to get home: EnvoyLast tributeKim Jong-il’s heir meets with South Korean delegationMurder charges unproven, three RI maids freedMalaysia to add 11 job sectors for migrant workers
+ index
b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 North Korea shows wailing mourners on Kim funeral day
Paper Edition
Airlines to pay compensation for delaysThe Jakarta Post Outlook 2012Anas fate is said to rest with SBYJainab shuttles between mass gravesPeople smuggling may soar
+ index
Life Sci-Tech Environment Body & Soul Art & Design Culture Lifestyle Entertainment People Features
News & ViewsHeadlinesNationalArchipelagoBusinessJakartaWorldSportsExposeOpinionReaders’ forum

HomeCompany ProfileOnline Media KitPrint Media KitWeekender Media KitAbout UsContact UsSite Map

Copyright 2008 The Jakarta Post – PT Bina Media Tenggara. All Rights Reserved.

var gaJsHost = ((“https:” == document.location.protocol) ? “https://ssl.” : “http://www.”);document.write(unescape(“%3Cscript src=’” + gaJsHost + “google-analytics.com/ga.js’ type=’text/javascript’%3E%3C/script%3E”));try {var pageTracker = _gat._getTracker(“UA-8353993-1″);pageTracker._trackPageview();} catch(err) {}

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - North Korea shows wailing mourners on Kim funeral day.


New “Hobbit” production video shows captures cast and crew

Posted: 27 Dec 2011 05:41 PM PST

LOS ANGELES (TheWrap.com) – Welcome back to Hobbiton.

The fifth, 12-minute production video capturing the making of Peter Jackson's "The Hobbit," was posted Saturday on The Hobbit Blog, the official site for the two upcoming movies based on J.R.R. Tolkien's classic novel. The first film, "An Unexpected Journey," arrives in theaters December 14.

The new video captures Jackson and his crew on location throughout New Zealand. It sheds light on the logistics of location shooting and offers peeks at some of the scenic spots where filming is taking place.

"After 110 days in the studio, we finally make it out into the sunshine. It's weird when you come back to a place you literally thought you'd never see again," Jackson says as he surveys the reconstructed Hobbiton.

Elijah Wood also admires the village, recalling how his first trip there was 11 years ago, when he was 19 years old.

"There are so many feelings of nostalgia and history," he says.

The video also features appearances by "Lord of the Rings" franchise regulars Ian McKellen and Andy Serkis.

"I just wish I could move into one of these Hobbit holes," Jackson says toward the end. "This would be an absolutely idyllic place to live. This is the sort of place I would happily retire to."

source: Yahoo Movies

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - New “Hobbit” production video shows captures cast and crew.


Pengurus BPH Migas jangan terlena

Posted: 27 Dec 2011 05:41 PM PST

20111222dewi aryani 22 Pengurus BPH Migas jangan terlena

Dewi Aryani

Menurut anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, pada tahun 2012 menjadi tahun terberat bagi BPH Migas karena selama ini kinerja BPH Migas dinilai lambat, tidak tepat sasaran, dan terkesan cari selamat jika ada kasus kasus terkait dengan distribusi bahan bakar minyak (BBM).

“BPH Migas yang sekarang ini harusnya sudah mulai bekerja, tanpa harus menunggu tim untuk dilantik. BPH Migas harus bekerja dengan sistem jemput bola,” kata Dewi kepada ANTARA News, Jakarta, Rabu pagi.

Masalah-masalah akurat, seperti distribusi dan penyelewengan BBM yang marak dari tahun ke tahun tidak pernah tuntas dibereskan oleh BPH Migas.

“BPH Migas harus memberantas tuntas mafia bidang ini. Jika tidak, hanya akan menambah masalah bangsa dan BPH Migas dinilai tidak ada gunanya sebagai lembaga yang punya otoritas dan kewajiban dalam bidang distribusi dan pengawasan BBM bersubsidi,” ujar Dewi.

Seperti diketahui bahwa jajaran baru BPH Migas yang disahkan paripurna lalu berisi orang-orang yang memiliki kompetensi beragam dan saling melengkapi.

“Bahkan, dari faktor usia juga lengkap, dari yang muda hingga yang sudah puluhan tahun bekerja di bidang migas juga ada. Jadi, tidak ada alasan BPH Migas terlena dan menunggu perintah untuk bekerja. Berdayakan para ahli yang sekarang duduk di BPH Migas dan bersama-sama pecahkan masalah krusial ini”, tambah Dewi.

BPH Migas, kata dia, juga harus menunjukkan eksistensi, kapasitas, dan kompetensinya dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Jangan sampai pada akhirnya semua pihak menyimpulkan bahwa memang layak jika BPH Migas harus di bubarkan jika kinerja tahun 2012 tidak juga nampak,” kata anggota DPR RI dari daerah pemilihan IX Jawa Tengah itu. (Zul)

Editor: Kliwon

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pengurus BPH Migas jangan terlena.


AS: 2 Tahun Lagi, Misil Korut Berhulu Ledak Nuklir

Posted: 27 Dec 2011 05:39 PM PST

xh6BtISjiA AS: 2 Tahun Lagi, Misil Korut Berhulu Ledak NuklirFoto : Misil Korut (wsj)
WASHINGTON – Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) mengatakan, dua tahun yang akan datang, misil balistik Korea Utara (Korut) akan dilengkapi dengan hulu ledak nuklir yang sangat berbahaya.

Salah seorang anggota Kongres AS Larry Niksch menilai, senjata nuklir Korut akan mengguncang Asia Timur dan akan menjadi ancaman bagi AS dan sekutunya. Korut sebelumnya juga diklaim tengah membangun senjata yang sanggup menjangkau Paman Sam.

Belakangan ini, Korut sering melakukan uji coba misil serta program nuklirnya yang konon kabarnya dibantu oleh Iran.

“Bila uji coba itu sukses, mereka (Korut) sanggup untuk membangun senjata nuklir dalam beberapa tahun ke depan. Kami juga belum mengetahui bagaimana kelancaran dari proses pengayaan uranium Korut,” ujar seorang ahli nuklir Siegfried Hecker, seperti dikutip Reuters, Rabu (28/12/2011).

Menurut intelijen AS, Korut memiliki 30 hingga 50 kilogram plutonium, yang dapat digunakan untuk membangun senjata nuklir. Pyongyang sendiri pernah berencana untuk membuat bom nuklir saat mereka menutup fasilitas produksi plutoniumnya di Yongbyon pada Juli 2007 lalu.

“Korut mungkin akan menghentikan program nuklirnya karena ingin memperbaiki hubungan dengan AS, namun Korut tampaknya tidak berniat untuk melucuti senjata nuklir yang sudah mereka bangun,”ujar pejabat militer AS Letnan Jendral Ronald Burgess.

Pada Oktober 2006 dan Juni 2009, Korut mengadakan uji coba nuklirnya dengan menggunakan misilnya. Misil Korut itu pun mendarat di Laut Jepang dan mengkhawatirkan negara-negara tetangganya.

Pascawafatnya Pemimpin Korut Kim Jong Il, Jepang mendesak China untuk mengadakan dialog demi menindaklanjuti Korut, karena persenjataan negeri komunis itu tampak menakutkan bagi negara-negara di Asia Timur.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AS: 2 Tahun Lagi, Misil Korut Berhulu Ledak Nuklir.


Seiko Epson Bayar USD80 Juta ke Nokia

Posted: 27 Dec 2011 05:35 PM PST

c4AfCSf5iu Seiko Epson Bayar USD80 Juta ke NokiaNokia

TOKYO – Seiko Epson mengumumkan, mereka telah membereskan gugatan yang diajukan oleh Nokia di Amerika Serikan (AS) dan Inggris. Nokia mengklaim, perusahaan tersebut telah melanggar antitrust dan hukum persaingan dengan berkonspirasi menetapkan harga Liquid Crystal Display (LCD).

Dilansir IT Pro Portal, Selasa (27/12/2011), pembuat ponsel asal Finlandia tersebut, mengajukan tuntutan hukum terhadap Epson dan anak perusahaanya di Inggris dan AS.

Epson membantah mengambil bagian dalam menetapkan harga LCD dan bahkan membela diri terhadap klaim yang diajukan tersebut. Epson menilai gugatan ini merugikan operasi bisnisnya dan akan mengeluarkan biaya yanga mahal jika dilanjutkan.

Sehingga, akhirnya Epson memilih untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan membayar USD80 pada Nokia. Maka dengan pembayaran itu, telah dicapai kesepakatan untuk menghentikan semua kasus hukum terhadap perusahaan asal Jepang tersebut.

“Karena menyelesaikan masalah ini, Epson mencatat kerugian yang luar biasa pada hasil bisnis untuk kuartal ketiga tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2012,” ujar Epson, seperti dilansir dari The Next Web. (tyo)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Seiko Epson Bayar USD80 Juta ke Nokia.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com