8.18.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Pasar Tradisional Diserbu Pembeli

Posted: 17 Aug 2012 07:20 PM PDT

1731083620X310 Pasar Tradisional Diserbu Pembeli KOMPAS/HERU SRI KUMORO ILUSTRASI Pasar tumpah yang ada di sepanjang jalur pantura Jawa berpotensi menyebabkan kemacetan saat arus mudik dan balik Lebaran.

PONTIANAK, KOMPAS.com – Pasar-pasar tradisional di Kota Pontianak, Kalimantan Barat diserbu pembeli pada Sabtu (18/8/2012). Daging ayam dan daging sapi menjadi komoditas yang paling dicari oleh pembeli.

Seperti di Pasar Mawar, beberapa kios dadakan daging didirikan penjual karena tingginya permintaan konsumen. Menurut seorang pembeli, Syukri (42), menjelang Hari Raya Idul Fitri saat ini, keluarganya menambah belanja daging.

"Kami beli beberapa kilogram daging ayam dan sapi. Kan setahun sekali, pasti banyak saudara dan teman berkunjung ke rumah," ujar Syukri. Harga daging ayam di Kota Pontianak menjelang Idul Fitri ini sudah naik dari 22.000 menjadi Rp 25.000 per potong. Adapun daging sapi sudah menembus Rp 82.000 hingga Rp 85.000 per kilogram.

 

 

Editor :
Agnes Swetta Pandia

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pasar Tradisional Diserbu Pembeli.


Tiga Mobil Kecelakaan, Enam Orang Tewas

Posted: 17 Aug 2012 07:20 PM PDT

 

KENDAL, KOMPAS.com – Sebanyak 6 orang tewas dalam kecelakaan beruntun satu bus dengan dua mobil, Sabtu (18/8/2012) sekitar pukul 01.00 dini hari di jalan lingkar arteri utara Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Dari RSU Suwondo, kendal diperoleh keterangan, 6 orang yang tewas terdiri Taskia (2), Agung Hariyadi, Surani, Rusyanto, Alin Tiastiani serta Sugiyono, sopir minibus Mitsubhisi L 300. Para korban tewas merupakan penumpang minibus yang sedianya akan pulang ke Solo.

Kejadian kecelakaan di jalan arteri utara Kaliwungu, berawal ketika bus Garuda Mas E 7936 HA yang disopiri Budi melaju kencang di jalan lingkar. Bus itu melaju dari arah Semarang menuju ke Kendal, ketika melintasi tikungan dalam kecepatan tinggi, sopir kehilangan kontrol.

Akibatnya bus meloncat melewati pembatas jalan, dari arah berlawanan melaju pula minibus L 300 B 2806 MB. Bus menghajar minibus hingga terpental dan masuk saluran air. Bersamaan bus menghantam minibus, kemudian dihantam mobil Suzuki APV nomor polisi B 8216 YN.

6 korban tewas yang masih satu keluarga langsung dievakuasi di RSU Suwondo, Kendal. Peristiwa tabrakan juga menyebakan 6 penumpang lainnya luka-luka dan dirawat di RS Tugu, Semarang, Jawa Tengah.

Kecelakaan tersebut juga menyebabkan kemacetan lalu lintas di arteri utara Kaliwungu. Sopir bus Budi diamankan di Mapolres Kendal. Kepala Polres Kendal, Ajun Komisaris Besar Pol Kusdiantoro turun langsung mengawasi dan mengatur evakuasi korban penumpan dan kendaraan yang kecelakaan.

 

Setelah kendaraan yang terlibat kecelakaan berhasil di evakuasi, arus lalu lintas di jalur tersebut lancar pukul 03.00 dini hari.

 

 

Editor :
Agnes Swetta Pandia

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tiga Mobil Kecelakaan, Enam Orang Tewas.


Grup Lawak Patrio Siap Reuni

Posted: 17 Aug 2012 07:17 PM PDT

f7ef85e166b6d782a75e036cdc050a04 L Grup Lawak Patrio Siap Reuni

JAKARTA Setelah lama vakum, trio lawak Patrio yang terdiri dari Parto, Akrie dan Eko siap untuk berkumpul lagi. Kelompok yang melambung lewat tayangan ‘Ngelaba’ itu akan kembali menghibur masyarakat.

Eko, mewakili dua personil lainnya mengungkapkan dirinya akan menggelar acara temu kangen dengan Parto dan Akrie pada Oktober mendatang.

“Tanggal 10 bulan 10 tahun ini Patrio mau bikin acara besar. Ya bisa dibilang reunian lah,” kata Eko disela-sela acara buka puasa bersama yang digelar Warung Komando di bilangan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (18/8).

Namun Eko masih merahasiakan detil acara reuni tersebut. Dirinya masih mengonsep momen spesial tersebut bersama dua rekan lawaknya. Ia hanya membocorkan, acara kumpul Patrio akan dibuat semeriah mungkin.

“Bagaimana format acaranya nanti aja yah. Kita sedang dalam persiapan saat ini, pokoknya meriah,” tandas Eko.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Grup Lawak Patrio Siap Reuni.


Saatnya Ujicoba Penggunaan Bensin Reguler di Road Race

Posted: 17 Aug 2012 07:10 PM PDT

20120801 roadrace 1 Saatnya Ujicoba Penggunaan Bensin Reguler di Road Race
Wacana bensin reguler untuk balap bukanlah balap karena tanpa sadar. Tiap tahun pun pembalap Indonesia yang ikut kelas Underbone 115 cc dan Supersport 600 cc Asia Road Racing Championship (ARRC) pun diharuskan mengosongkan tangki motornya lalu mengisinya dengan bensin reguler dengan RON 94 di dekat parc ferme.

Nyatanya pembalap di balap Asia ini tetap kencang karena teknik modifikasi underbone yang sudah mencapai titik maksimal dengan dukungan teknologi pengapian dan setting suspensi yang sempurna. Terbukti catatan waktu kelas underbone 115 cc Asia  yang setara dengan kelas Indoprix 110cc yang notabene membebaskan pemilihan bahan bakar.

Kalau boleh diurut, kebiasaan memakai bahan bakar bensol atau avgas ini sejak era underbone 2-tak di era 1990-an sebagai solusi susahnya mencari racing fuel, apalagi saat itu harganya bisa dibilang murah untuk bahan bakar balap dan terlalu sulit dicari. Tapi seiring waktu dengan maraknya underbone 4-tak di seluruh Nusantara yang mengakhiri era bebek 2-tak, maka kebutuhan bensol pun kian susah dilacak. Alhasil harga jualnya pun susah ditebak karena tingginya permintaan dibanding stok ada di pasaran.

Memakai bahan bakar reguler seperti yang dijual SPBU pemerintah atau swasta yang ada di Indonesia dengan RON 95 seperti Pertamina Pertamax Plus, Shell Super Extra, Petronas Primax95 dan Total Perfomance 95 nampaknya masuk akal karena tersedia di banyak tempat dengan harga yang pasti. Hal ini sudah dilakukan di Malaysia Cub Prix dan ARCC yang mengharuskan bensin reguler yang diisi oleh petugas khusus sebelum balap dimulai, ini untuk bertujuan untuk mencegah perbedaan bahan bakar antar tim atas nama semangat kompetisi.

Efeknya peserta tak perlu pusing mencari-cari bahan bakar balap karena di lokasi balap sudah pasti disediakan oleh panitia di lokasi balap, di samping efek lainnya menekan pengeluaran tim untuk membeli Avgas yang harganya tak tentu. Konsep ini sudah pernah diuji coba oleh IMI Jabar di seri Kejurda yang mengharuskan peserta kelas MP3 sampai MP6 memakai bahan bakar yang disediakan panitia. Ada 2 pilihan cara dengan panitia menyediakan di lokasi lalu peserta membayar, atau dengan peserta membawa masing-masing lalu dicampur di satu drum lalu dibagi rata ke semua peserta.

Apa pun caranya, pemakaian bahan bakar reguler yang gampang dibeli di pasaran harusnya mulai dilakukan terutama di kelas pemula. Sebenarnya tahun lalu sudah mulai dilaksanakan khusus MP5 dan MP6 tapi karena banyaknya masalah di lapangan dengan regulasi berbeda-beda membuat pelaksanaan bensin reguler ini jadi berantakan.

Jika di tingkat Asia saja sudah sukses memakai bensin reguler maka untuk kompetisi road race nasional tak ada salahnya untuk diterapkan, jika tahun pertama terasa berat maka silahkan diujicoba ke kelas Pemula dulu.

Penulis : Yongki | Teks Editor : Uda | Foto : Yongki
Tags : Motoprix, Motoprix 2012, Indoprix, Indoprix 2012, Bensin Reguler, Road Race,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Saatnya Ujicoba Penggunaan Bensin Reguler di Road Race.


Subhan Aksa Target Juara di PWRC Italia

Posted: 17 Aug 2012 07:10 PM PDT

20120818UbangTargetJuara Subhan Aksa Target Juara di PWRC ItaliaAmbisi dan niat untuk meraih kemenangan bagi Subhan Aksa di ajang World Rally Championship (WRC) di kelas Production WRC (PWRC) memang cukup tinggi. Ekspetasi ini masih sangat wajar mengingat dua posisi runner up yang diraih berturut di 2 seri terakhir di PWRC.

Tapi, semuanya harus dengan perhitungan cermat. Jangan sampai ambisi ini justru jadi bumerang. Dari segi teknis, jadi juara di Rally Italia lebih terbuka dibandingkan Jerman dan Spanyol. Mayoritas lintasannya gravel dan sempit. Kontur dan karakternya pun mirip Indonesia. Saya akan mempersiapkan diri untuk juara di sana, tegasnya.

Di seri terakhir Spanyol (lintasannya campuran aspal dan gravel), Bosowa Rally Team yang didukung sepenuhnya oleh PT Semen Bosowa hanya menargetkan Subhan untuk bisa mempertahankan posisi 3 Besar. Bisa finish di kelompok itu sampai usai kompetisi sudah merupakan prestasi besar dan di luar perkiraan awal. Semoga bisa kami wujudkan, tambah Hade.

Berdasarkan jadwal yang ada, Rally Italia akan berlangsung 18-21 Oktober dan  untuk Rally Spanyol 8-11 November. Namun sebelum menjalani pencapaian targetnya, Ubang akan menjalani PWRC Jerman yang akan berlangsung pekan depan. Di Jerman Ubang tidak berani pasang target tinggi, sebab ini adalah trek aspal pertama yang bakal dijajalnya selama berada di PWRC. (otosport.co.id)

Penulis : Opix | Teks Editor : Uda | Foto : Istimewa
Tags : Subhan Aksa, Ubang, Reli, PWRC, WRC, Target Juara PWRC,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Subhan Aksa Target Juara di PWRC Italia.


Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat Performa

Posted: 17 Aug 2012 06:43 PM PDT

fb Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat Performa

fiat 500 turbo 2013 6 460x306 Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat Performa

MONTEREY (DP) Fiat 500 Turbo 2013 diluncurkan di suatu event di Monterey, untuk pasar Amerika Utara. Fiat Cinquecento Turbo didesain bagi para pecintanya yang menggilai performa.

Beberapa penyesuaian dilakukan Fiat North America. Suspensi berkarakter sporty, rem direkayasa dari sirkuit, interior lebih sporty, exhaust berrsuara galak dan eksterior lebih aerodinamis.

Mobil mungil berturbo ini menggendong mesin 1.4-liter MultiAirTurbo dengan intercooler ganda. Tenaga yang dilepaskan 135 hp atau naik 34% dari model regular. Sementara torsinya naik 53% menjadi 203 Nm.

Mesin di atas ditunjang transmisi manual 5-speed tipe C510 dengan final-drive gear ratio 3,35 sehingga akselerasi lebih cepat dan kecepatan maksimal lebih tinggi. trasmisi dikembangkan di lintasan balap. Konsumsi bensin 14,46 km/liter di jalan bebas hambatan (highway).

Tampangnya dibuat lebih agresif. Fiat membuat maju bagian depan sejauh 68,6 mm untuk mengakomodasi mesin turbo. Bumper bagian bawah didesain lebih besar untuk pendinginan. Lampu-utama dan parkir berkelir Gloss Black menambah kesan angker.

Terdapat sepasang nostril (lubang di kedua sisi) yang berguna mendinginkan kedua intercooler. Sementara side skirt dan spoiler mempertegas penampilan Fiat 500 Turbo. Aliran udara lebih optimal dengan diffuser di bagian buritan.

Di dalam kabin, kita temui jok sporty, dan lapisan kulit di shift knob dan setir. Agar jok tampil lebih berkelas, tersedia pilihan warna Nero/Nero (black/black) atau vivid Rosso/Nero (red/black).

Sistem audio Fiat 500 Turbo lebih dahsyat dari Fiat 500. Fiat mengadopsi Beats by Dr. Dre dengan 6 speaker premium, dual-voice coil (DVC) subwoofer 8, amplifier 8-channel 368 watt.

Beberapa pilihan warna eksterior disiapkan untuk Anda: Argento (perak), Bianco (putih), Grigio (abu-abu), Nero (hitam), Rame (tembaga), Rosso (merah) and all-new Verde Azzurro (hijau & biru). Harga Fiat 500 Turbo US$ 19,500 atau sekitar Rp 185 juta belum termasuk biaya pengiriman.

Kami mendengarkan para konsumen. Dan Fiat 500 Turbo menjadi jawaban kepada semua penggemar yang mencintai gaya Fiat 500, namun mendambakan tenaga dan performa lebih untuk penggunaan harian mereka, kata Tim Kuniskis, Head of FIAT Brand North America. [dp/Ind]

// fiat 500 turbo 2013 6 Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat Performafiat 500 turbo 2013 5 Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat Performafiat 500 turbo 2013 4 Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat Performafiat 500 turbo 2013 3 Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat Performa
fiat 500 turbo 2013 2 Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat Performafiat 500 turbo 2013 1 Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat Performa

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Berita Terkait:

New Fiat 500 dengan 6 Warna Baru MenakjubkanPuritalia 427 untuk Para Penikmat Mobil dan KemurnianFiat Punto 2013 Tampil Lebih Muda

Tags: Fiat, Fiat 500, Fiat 500 2013, Fiat 500 Turbo, Fiat 500 Turbo 2013, Mobil, Mobil Fiat, Mobil Mungil, Mobil Mungil Turbo

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat Performa
 Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat Performa
 Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat Performa
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesFoto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh HatiKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga tyonugra on Rio Haryanto Berjuang di GP2 2012 Hungariayuda on Yamaha Byson 2013 Warna Emas & Hitam Bikin Tambah Gagahretno on Harga Chevrolet Orlando Lebih Mahal dari Toyota Innovatai-lan on Tidak Laku, Produksi Maybach DihentikanAugust 2012July 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011October 2011September 2011AHMAstra Honda MotorAudiBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSebastian VettelSeksiStonerSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
GT Radial Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat Performa

          Tire Zone

MTCIna 1 100x100 Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat PerformaGT Radial Dukung MTC Ina Gelar Peduli Ramadhan 2012
TANGERANG SELATAN (DP) — Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia (MTC Ina) menggelar

tapak ban 01 100x100 Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat PerformaTips Memilih Pola Telapak Ban Sesuai Gaya Berkendara

JAKARTA (DP) – Perjalanan mudik atau jarak jauh sangat membutuhkan kondisi prima

GTRadial Safe and Care 01 100x100 Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat PerformaGT Radial Gelar Pengecekan Ban Gratis untuk Pemudik

JAKARTA – Kepedulian GT Radial akan keselamatan berkendara kembali dibuktikan

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Fiat 500 Turbo 2013 Bagi Para Penikmat Performa.


Kendaraan Nyaris tak Bergerak

Posted: 17 Aug 2012 06:41 PM PDT

0830556p Kendaraan Nyaris tak Bergerak

Kompas/Dwi Bayu Radius
Kendaraan umumnya nyaris tidak bergerak menjelang rest area Kilometer 57 Karawang, Jawa Barat, Sabtu (18/8/2012).

 

KARAWANG, KOMPAS.com-Kemacetan semakin parah terjadi di depan rest area Kilometer 57, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (18/8/2012). Kendaraan umumnya nyaris tak bergerak hingga Dawuan, sehingga pemudik semakin gelisah.

 

Editor :
Agnes Swetta Pandia

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kendaraan Nyaris tak Bergerak.


Rumah Tingkat Ludes Terbakar

Posted: 17 Aug 2012 06:33 PM PDT

 Rumah Tingkat Ludes Terbakar Kompas/Agustinus Handoko Kendaraan pemadam kebakaran di salah satu yayasan di Kota Pontianak, Kalbar, Selasa (14/8/2012).

PONTIANAK, KOMPAS.com- Sebuah rumah tingkat di Kota Pontianak, Kalimantan Barat terbakar pada Jumat malam. Ini adalah kebakaran kedua sepanjang Jumat di Pontianak.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pontianak Komisaris Puji Prayitno, Sabtu (18/8/2012) mengatakan, kebakaran pada Jumat malam terjadi di Gang Singosari, Jalan Kom Yos Sudarso.

Rumah tingkat itu milik Tukimin. "Hasil penyelidikan sementara di lokasi menunjukkan, kebakaran dipicu oleh hubungan pendek arus listrik. Polisi masih akan melanjutkan penyelidikan," kata Puji.

Pada Jumat pagi, enam rumah di Gang Kenari juga terbakar. Kebakaran cepat meluas karena rumah saling berdekatan dan terjadi sekitar pukul 05.00 saat warga belum banyak yang beraktivitas.

 

 

Editor :
Agnes Swetta Pandia

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rumah Tingkat Ludes Terbakar.


Nasadan#039;s Curiosity rover prepares to zap Martian rocks

Posted: 17 Aug 2012 06:31 PM PDT

By Jonathan AmosScience correspondent
 62353667 62353666 Nasadan#039;s Curiosity rover prepares to zap Martian rocks This 7cm rock is about to become the first object on Mars to be zapped by Curiosity's laser instrument

Nasa's Curiosity rover is getting ready to zap its first Martian rock.

A small stone lying just to the side of the vehicle at its landing site on the floor of Gale Crater has been selected as a test target for the ChemCam laser.

The brief but powerful burst of light from this instrument will vaporise the surface of the rock, revealing details of its basic chemistry.

Dubbed N165, the object is not expected to have any science value, but should show ChemCam is ready for serious work.

"I'd probably guess this is a typical Mars basalt – basaltic rocks making up a large fraction of all the igneous rocks on Mars," Roger Wiens, the instrument's principal investigator, told BBC News.

"A basalt, which is also common under the ocean on Earth, typically has 48% silicon dioxide and percent amounts of iron, calcium and magnesium, and sodium and potassium oxides as well. We're not expecting any surprises," said the Los Alamos National Laboratory researcher.

Curiosity touched down in its equatorial crater two weeks ago.

Hot spot

Its mission is to investigate the rocks at its landing site for evidence that past environments could have supported life.

The rover carries a suite of instruments for the purpose, but its Chemistry and Camera (ChemCam) experiment has probably garnered most attention because nothing like it has ever been flown to Mars before.

ChemCam sits high up on the rover's mast from where it directs a laser beam on to rocks up to 7m (23ft) away.

The spot hit by the infrared laser gets more than a million watts of power focused on it for five one-billionths of a second.

This produces a spark that the instrument observes with a telescope. The colours tell scientists which atomic elements are present in the rock.

ChemCam is going to be a key part of the process of selecting science targets during Curiosity's two-year mission.

If the laser shows up an interesting rock, the vehicle will move closer and deploy its other instruments for a more detailed investigation.

Fire marks

Assuming the test with the 7cm-wide N165 object goes well, ChemCam will move on to its first science target.

This will be rock exposed on the ground next to the rover by the rocket-powered crane used to lower the vehicle to the crater floor.

 62353669 62353668 Nasadan#039;s Curiosity rover prepares to zap Martian rocks Goulburn Scour: The descent crane blew away pebbles and grit to expose underlying rock

Exhaust from this descent stage scattered surface grit and pebbles to reveal a harder, compact material underneath.

The crane made four scour marks in the ground – two either side of Curiosity. These have been dubbed Burnside, Goulburn, Hepburn and Sleepy Dragon.

The names, all related to fire, are taken from ancient rock formations in Canadian North America.

Goulburn Scour will be zapped by ChemCam.

"There's bedrock exposed beneath the soil with interesting patterns of colour," said John Grotzinger, Curiosity's project scientist.

"There're lighter parts; there're darker parts, and the team is busy deliberating over how this rock unit may have formed and what it's composed of. We'll aim the ChemCam [at Goulburn Scour], as well as taking even higher resolution images."

 62354129 science target nasa 624 Nasadan#039;s Curiosity rover prepares to zap Martian rocks The science team has decided to send the rover to the intersection of three geological terrains

Curiosity has not moved since landing on 6 August (GMT). That is about to change.

The rover is going to roll forward briefly to test its locomotion system in the next few days. A reverse manoeuvre is planned, also.

Researchers want eventually to drive several kilometres to the base of the big mountain at the centre of Gale Crater to study sediments that look from satellite pictures to have been laid down in the presence of abundant water.

This journey to the foothills of Mount Sharp is going to have to wait a few months, however, because the science team intends first to go in the opposite direction.

Several hundred metres to the east of Curiosity's present position is an intersection of three geological terrains.

Again, this location has been given a name – Glenelg. And, again, it is taken from the geology of North America.

The intersection is intriguing and a good place to compare and contrast with the bedrock exposed in Goulburn Scour.

In addition, it may provide access to older, harder rocks. These could make for a first opportunity for Curiosity to use its drill.

"Even though it is in the opposite direction from the path to Mount Sharp, it's the one place we can go to to capture a lot of the information that's persevered in our landing [location]," Prof Grotzinger told BBC News.

 56934780 mars sl image624 Nasadan#039;s Curiosity rover prepares to zap Martian rocks
 62045548 mars science lab 624in Nasadan#039;s Curiosity rover prepares to zap Martian rocks

(A) Curiosity will trundle around its landing site looking for interesting rock features to study. Its top speed is about 4cm/s (B) This mission has 17 cameras. They will identify particular targets, and a laser will zap those rocks to probe their chemistry (C) If the signal is significant, Curiosity will swing over instruments on its arm for close-up investigation. These include a microscope (D) Samples drilled from rock, or scooped from the soil, can be delivered to two hi-tech analysis labs inside the rover body (E) The results are sent to Earth through antennas on the rover deck. Return commands tell the rover where it should drive next

Jonathan.Amos-INTERNET@bbc.co.uk and follow me on Twitter

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nasadan#039;s Curiosity rover prepares to zap Martian rocks.


Photo Maps di Instagram 3.0 Abadikan Tempat Motret

Posted: 17 Aug 2012 06:23 PM PDT

639b6a6c97bfe5c832d0837d3de74231 L Photo Maps di Instagram 3.0 Abadikan Tempat Motret

NEW YORK Melalui update terbaru, Instagram menambahkan fungsi pada layanan berbagi fotonya. Update ini memungkinkan pengguna mengabadikan informasi tempat memotret foto-foto yang diposting di Instagram.

Berbeda dengan update sebelumnya yang hanya menambahkan pilihan filter baru agar foto tampak lebih menarik, Instragram 3.0 memperkenalkan Photo Map untuk menciptakan sejarah visual, tempat-tempat si pengguna mengambil foto.

Sepertinya langkah ini mengikuti jejak Facebook yang kini menjadi ‘orangtuanya’. Update Photo Maps akan meniru Timeline di Facebook untuk urusan menciptakan cerita mengenai si pengguna dan dimana mereka berada.

“Berapa kali Anda melihat profil dan menelusuri ulang dari awal? Tidak ada seorang pun yang melakukannya,” kata CEO Instagram Kevin Systrom, dikutip dari TechRadar, Sabtu (18/8).

“Ini adalah cara untuk menelusuri ulang dan melihat apa yang sudah terjadi pada beberapa tahun lalu. Photo Maps adalah cara yang mengasyikkan dalam menemukan kembali diri Anda. Bukan hanya Anda, semua pengguna Instagram,” tambahnya.

Update ini tersedia bagi pengguna Instagram di iOS maupun Android. Namun meski sudah dirilis, belum semua pengguna bisa menikmati fitur ini. Instagram secara bertahap akan memperluas ketersediaannya bagi semua pengguna.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Photo Maps di Instagram 3.0 Abadikan Tempat Motret.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com