9.01.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Duel, Satu Tewas Satu Dirawat di Rumah Sakit

Posted: 31 Aug 2012 07:36 PM PDT

TENGERANG, KOMPAS.com — Duel maut antara Junaidi (28) dan Nurdin (31), terjadi Jumat (31/8/2012) sekitar pukul 19.30 WIB di depan rumah kontrakan Gondrong Kenanga, Jalan Irigasu, Keluarahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Nurdin tewas dalam perjalanan ke rumah sakit, sementara Junaidi dirawat di rumah sakit.

Dua orang saksi yang dimintai keterangannya di Polsek Cipondoh menyatakan tak tahu pasti akar permasalahan pekelahian tersebut.

Awalnya, Nurdin mendatangi rumah kontrakan Junaidi dan memintanya keluar. Junaidi bertanya, "Ada apa?", yang dijawab, "Baik-baik saja" oleh Nurdin. Namun, tiba-tiba Nurdin mengeluarkan golok dan membacok Junaidi. Terjadilah perkelahian antara keduanya, hingga akhirnya keduanya ambruk.

Nurdin mengalami luka bacok di bagian leher, bawah mata, dan pergelangan tangan kanan. Sedangkan Junaidi luka bacok pada tangan kiri.

Warga membawa keduanya ke RS Usada Insani Kota Tangerang. Dalam perjalanan ke rumah sakit, nyawa Nurdin tidak tertolong.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Duel, Satu Tewas Satu Dirawat di Rumah Sakit.


PS Vita Tak Bertaji Lawan Smartphone?

Posted: 31 Aug 2012 07:32 PM PDT

NaFWnTwZn4 PS Vita Tak Bertaji Lawan Smartphone?Foto: Sony

TOKYO – Chief Executive Sony Kazuo Hirai beberapa waktu lalu mengisyaratkan bahwa penjualan konsol game portable PlaySation Vita (PS Vita) tidak terlalu cepat. Meskipun lambat, target penjualah hampir mendekati target perusahaan.
 
Seperti diketahui, PS Vita meramaikan perangkat game konsol pada awal tahun ini. Di pasaran perangkat besutan Sony ini “bertarung” dengan Nintendo Game Boy dan Atari Lynx.
 
Dilansir dari GadgetNdtv, Jumat (31/8/2012), beberapa analis skeptis eksistensi PS Vita di pasar. Pasalnya, mereka menilai saat ini banyak game yang dimainkan di perangkat smartphone dan tablet.
 
“Secara global kami berharap PS Vita akan memenuhi target kami, mungkin hanya saja tren tertinggal dalam wilayah tertentu,” kata Kaz. Namun ketika ditanya lebih jauh mengenai wilayah mana saja yang mengalami ketertinggalan dalam hal penjualan, Kaz menolak membeberkanya.
 
PS Vita memang menjadi kurang menarik, hal ini terlihat ketika banyak developer video game yang lebih tertarik mengembangkan judul game untuk perangkat smartphone dan tablet. Mengingat pertumbuhan perangkat smartphone dan tablet mecatatkan angka yang relatif besar.
 
Beberapa waktu yang lalu, seorang eksekutif senior Sony mengaku mengalami kesulitan mendapatkan developer (pengembang) untuk membuat judul game PS Vita. 
 
Alhasil, perusahan yang berbasis di Jepang harus bekerja keras guna mendapatkan dukungan dari penerbit pihak ketiga untuk menyajikan sejumlah judul game yang menarik untuk memincut hati para gamer.

“Kami memiliki waktu yang lebih sulit dari yang telah diantisipasi dalam mendapatkan dukungan dari penerbit pihak ketiga. Tapi itu adalah tugas kami. Kami akan memberitahu mereka mengapa PS Vita dapat memberikan pengalaman hebat bagi IPs yang mereka miliki dan saya berharap game Assassin’s Creed akan membuktikan itu semua,” kata President Sony Worldwide Studio Sony Computer Shuhei Yoshida.
 
Assassins Creed III: Liberation yang diproduksi oleh UbiSoft akan dirilis untuk PS Vita pada Oktober mendatang, bersamaan dengan Assasins Creed III untuk Xbox dan PlayStation 3 (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet PS Vita Tak Bertaji Lawan Smartphone?

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PS Vita Tak Bertaji Lawan Smartphone?.


Alfamart Setiabudi Dirampok, Rp 26 Juta Melayang

Posted: 31 Aug 2012 07:26 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Sembilan orang bercadar dan bersenjata parang dan pisau merampok toko Alfamart di Jalan Karet Pedurenan Raya, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (1/9/2012) pukul 04.20 WIB. Dalam sepuluh menit, komplotan ini merampas uang tunai Rp 26 juta, 10 slot rokok, dan sejumlah susu bubuk dalam kemasan kardus.

Informasi yang diperoleh dari Polda Metro Jaya menyebutkan, para perampok langsung masud dan mengancam dua karyawan toko, Dede dan Rahmat. Lalu mereka mengikat tangan keduanya dengan tali plastik. Pelaku yang lain mengambil uang tunai dalam brankas dan barang-barang dagangan di rak toko.

Para pelaku mengendarai Daihatsu Xenia berwarna nitam dengan nomor polisi B 8865 HI, yang diduga nomor palsu. Mobil mereka kemudian melaju ke arah Jalan Prof Satrio. Seoramg tukang ojek, Rudi, mencoba mengejar mobil tersebut, namun gagal.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Alfamart Setiabudi Dirampok, Rp 26 Juta Melayang.


Artis Jepang siap tampil di konser Anime Song Jakarta

Posted: 31 Aug 2012 07:26 PM PDT

Berita Terkait
Pahlawan di mata penyanyi Kamen Rider, Ichiro Mizuki7!!, band pengisi lagu Anime Naruto betah di jakartaKelahiran Doraemon dirayakan di Hong KongKomik Indonesia mulai diminati pasar luar negeriPeluncuran komik Batman ditunda pasca penembakan Colorado
Galeri Terkait
20120724Bapak Komik Indonesia Wafat 240712 MD 31 Artis Jepang siap tampil di konser Anime Song Jakarta
Bapak Komik Indonesia Wafat
20120717Komik Legenda Nusantara PGN 170712 aw 2 Artis Jepang siap tampil di konser Anime Song Jakarta
Komik Legenda Nusantara
Video Terkait
20120820mengingat kho ping ho Artis Jepang siap tampil di konser Anime Song Jakarta
Mengingat Kho Ping Hoo
20110809komik indonesia Artis Jepang siap tampil di konser Anime Song Jakarta
Komik Indonesia Mulai Bangkit
Jakarta (ANTARA News) – Delapan artis Jepang akan menggebrak konser Anisong (Anime Song) yang menjadi salah satu bagian Anime Festival Asia Indonesia 2012 (AFA ID 2012). Acara yang baru pertama kali diadakan di Indonesia itu akan berlangsung selama dua hari, tanggal 1 dan 2 September 2012 di Jakarta International Expo.
Delapan grup artis yang akan tampil adalah para penyanyi yang biasa menyanyikan lagu hits anime masa kini di Jepang. Mereka semua terbagi menjadi dua sesi, yaitu artis yang tampil pada hari pertama dan kedua. 
Grup 7!! (Seven Oops) yang mengisi lagu tema “Naruto Shippuden”, bless4, LiSA, dan Ichiro Mizuki, penyanyi legendaris di balik lagu serial superhero Jepang seperti Kamer Rider atau Ksatria Baja Hitam akan tampil pada hari pertama.
Sementara itu, grup artis yang tampil pada hari kedua adalah angela, KOTOKO, SeaA, dan STEREOPONY yang mengisi lagu di anime “Bleach”.
Mereka berjanji akan memberikan penampilan terbaik di AFA ID 2012, salah satunya adalah berinteraksi dengan bahasa Indonesia.
Menyapa penonton dengan bahasa Indonesia adalah salah satu cara mereka untuk merangkai keakraban dengan para penggemar anime yang akan menonton konser Anisong.
“Selamat siang. Nama saya LiSA. Thank you for inviting me, I’m so happy to see you all. Selamat bersenang-senang di konser saya besok,” ujar LiSA dengan logat Jepang yang kental pada press preview di Jakarta, Jumat sore.
“Selamat siang. My name is KOTOKO, konnichiwa. Nice to meet you. I’m very happy to meet you,” sapa KOTOKO yang mengaku ingin berjalan-jalan ke tempat-tempat bersejarah di Indonesia.
Sebagian besar dari mereka baru pertama kali datang ke Indonesia. Tapi ada juga yang sudah pernah menginjakkan kaki ke Indonesia sebelumnya. Atsuko dari band angela mengatakan dirinya sudah lima kali mengunjungi Indonesia.
“But everytime is Bali. Jakarta is first time. So exciting,” kata dia.
Selain penampilan para artis di konser Anisong, pecinta cosplay akan disuguhi penampilan dari dua cosplayer, yaitu Akatsuki Tsukasa dan KANAME. 
Akatsuki Tsukasa adalah cosplayer asal Taiwan yang saat ini menempati peringkat 10 besar cosplayer di wilayahnya. Perempuan yang terkenal dengan cosplay Megurine Luka dari “Vocaloid” mengatakan dia mempersiapkan dua karakter yang akan ditampilkan pada dua hari AFA ID 2012. 
Selain Akatsuki Tsukasa, hadir pula KANAME, cosplayer selebriti yang juga merupakan AFA Cosplay Ambassador. Lelaki itu telah menjadi cosplay Ambassador untuk Anime Festival Asia sejak 2009.
Cosplayer terkemuka asal Indonesia, Richfield, juga akan datang sebagai tamu spesial. Kebudayaan komik tidak terlupakan, komikus Indonesia Vivian Wijaya yang akrab dipanggil Dr Vee akan meramaikan Anime Festival Asia Indonesia 2012. Selain itu, Danny Choo, blogger terkemuka yang menggeluti bidang kebudayaan Jepang akan menjadi pembawa acara di panggung utama AFA ID 2012.
(nan)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Artis Jepang siap tampil di konser Anime Song Jakarta.


Cucu Main Korek Api, Rumah Kakek Hangus Terbakar

Posted: 31 Aug 2012 07:16 PM PDT

1427322620X310 Cucu Main Korek Api, Rumah Kakek Hangus Terbakar Kompas/Heru Sri Kumoro Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah bangunan lantai dua milik Manulang (40) di RT 02 RW 03, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, hangus dilalap si jago merah. Api berasal dari sebuah korek yang dimainkan cucu Manulang, Dion Simamora, di ruangan itu. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kepala Seksi Humas Polsek Tebet Aiptu Broto Suwarno mengungkapkan, berdasarkan keterangan para saksi, api mulai pemilik rumah dan warga sekitar menyadari kobaran api sekitar pukul 07.00 WIB. Api berasal dari salah satu kamar di lantai dua bangunan.

"Cucu pemilik rumah yang berusia tiga tahun main korek api di rumah lantai dua mengakibatkan kasur terbakar sehingga merembet dan menghanguskan bangunan," ujarnya melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Sabtu (1/9/2012) pagi.

Pemilik rumah yang sadar bahwa api telah berkobar pun panik dan menyiramkan air seadanya. Sementara, sebagian keluarganya mengevakuasi barang-barang berharga. Warga sekitar rumah juga turut panik jika api merembet sewaktu-waktu. Mereka pun menghubungi dinas pemadam kebakaran terdekat.

Api pun berhasil dipadamkan setengah jam kemudian dengan dibantu delapan unit mobil pemadam kebakaran. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Editor :
Hindra

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cucu Main Korek Api, Rumah Kakek Hangus Terbakar.


Kapolri pimpin langsung evakuasi teroris Solo

Posted: 31 Aug 2012 07:16 PM PDT

2012082422 Kapolri pimpin langsung evakuasi teroris Solo

Kapolri Jenderal Timur Pradopo (ANTARA)

“Ya, kami berupaya melakukan penanganan sesuai prosedur, mulai dari penyelidikan hingga penangkapan. Sebenarnya kami berusaha melakukan penangkapan terhadap terduga dalam kondisi hidup, namun karena mereka melakukan perlawanan, akhirnya terpaksa mereka tewas tertembak,” kata Timur Pradopo di Mako Brimob DIY, Baciro, Yogyakarta.

Menurut dia, dalam penangkapan tersebut satu anggota terbaik Polri gugur setelah terkena tembakan salah satu terduga teroris.

“Ini menunjukkan ancaman yang tinggi, bukan hanya kepada masyarakat, tetapi juga terhadap petugas, sehingga masyarakat harus waspada dan memberikan informasi yang mencurigakan kepada petugas,” katanya.

Ia mengatakan dengan langkah-langkah ini tentunya masyarakat tetap harus waspada memberikan informasi apa saja yang dapat ditindak lanjuti Polri.

“Semua masih dalam proses penyelidikan, ada terduga teroris yang ditangkap dalam kondisi hidup, dan ini akan kami kembangkan lebih lanjut,” katanya.

Densus 88 Antiteror Polri melakukan penggerebekan dan penangkapan terduga teroris di Jalan Veteran, Solo, Jawa Tengah, Jumat malam.

Dalam penangkapan tersebut diwarnai baku tembak yang mengakibatkan dua terduga teroris tewas dan satu anggota Densus 88 gugur.

(V001/M008)  

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kapolri pimpin langsung evakuasi teroris Solo.


Pahlawan di mata penyanyi Kamen Rider, Ichiro Mizuki

Posted: 31 Aug 2012 07:15 PM PDT

20120831afaid Pahlawan di mata penyanyi Kamen Rider, Ichiro Mizuki

Sebagian artis yang akan tampil pada konser Anisong (Anime Song), bagian dari Anime Festival Asia Indonesia 2012. Ki-ka: bless4, Ichiro Mizuki (memegang mic), LiSA, dan 7!! (Seven Oops) (ANTARA News/Diah Widyawati)

(nan)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pahlawan di mata penyanyi Kamen Rider, Ichiro Mizuki.


Raisa Terpikat Kepopuleran Instagram

Posted: 31 Aug 2012 07:04 PM PDT

oypCMHAdb1 Raisa Terpikat Kepopuleran InstagramRaisa (Foto: Facebook)

JAKARTA – Kepopuleran Intagram bukan berhasil memikat banyak orang, tak terkecuali penyanyi muda Indonesia, Raisa. Pelantun “Could it Be” ini ternyata juga menjadi salah satu orang yang terpikat kepopuleran Instagram.
 
Penyanyi bernama lengkap Raisa Andriana ini mengatakan, alasannya sering mengakses aplikasi berbagi foto populer itu karena kegemarannya mengabadikan momen dengan foto. “Aku suka menggunakan Instagram, karena kebetulan suka foto-foto juga,” ungkapnya beberapa saat lalu di FX Lifesyle X’nter, Jakarta.
 
Selain aktif di Instagram, dara kelahiran 6 Juni 1990 ini juga aktif menggunakan media sosial lain seperti Twitter. Menurut pemilik akun @raisa6690 ini, dengan adanya media sosial, semakin mempermudah apa yang sedang dilakukannya.
 
“Social media itu enak, karena bisa langsung berkomunikasi dengan orang-orang menikmati musik-musik aku. Selain itu, aku juga memanfaatkan social media untuk mengenalkan lagu baru dan aktifitas,” pungkas gadis yang dikenal lewat lagu “Serba Salah”.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Raisa Terpikat Kepopuleran Instagram

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Raisa Terpikat Kepopuleran Instagram.


7!!, band pengisi lagu Anime Naruto betah di jakarta

Posted: 31 Aug 2012 07:04 PM PDT

Birds hold dan#039;funeralsdan#039; for dead

Posted: 31 Aug 2012 06:50 PM PDT

 54652895 4n90pe0g Birds hold dan#039;funeralsdan#039; for deadBy Matt WalkerEditor, BBC Nature
 62603269 scrubjay Birds hold dan#039;funeralsdan#039; for dead

Some birds, it seems, hold funerals for their dead.

When western scrub jays encounter a dead bird, they call out to one another and stop foraging.

The jays then often fly down to the dead body and gather around it, scientists have discovered.

The behaviour may have evolved to warn other birds of nearby danger, report researchers in California, who have published the findings in the journal Animal Behaviour.

The revelation comes from a study by Teresa Iglesias and colleagues at the University of California, Davis, US.

They conducted experiments, placing a series of objects into residential back yards and observing how western scrub jays in the area reacted.

The objects included different coloured pieces of wood, dead jays, as well as mounted, stuffed jays and great horned owls, simulating the presence of live jays and predators.

Alarming reaction

The jays reacted indifferently to the wooden objects.

But when they spied a dead bird, they started making alarm calls, warning others long distances away.

The jays then gathered around the dead body, forming large cacophonous aggregations. The calls they made, known as "zeeps", "scolds" and "zeep-scolds", encouraged new jays to attend to the dead.

Read about the "Curious incident of a dead giraffe" Watch how the death of an elephant arouses curiosity in the herd

The jays also stopped foraging for food, a change in behaviour that lasted for over a day.

When the birds were fooled into thinking a predator had arrived, by being exposed to a mounted owl, they also gathered together and made a series of alarm calls.

They also swooped down at the supposed predator, to scare it off. But the jays never swooped at the body of a dead bird.

The birds also occasionally mobbed the stuffed jays; a behaviour they are known to do in the wild when they attack competitors or sick birds.

The fact that the jays didn't react to the wooden objects shows that it is not the novelty of a dead bird appearing that triggers the reaction.

The results show that "without witnessing the struggle and manner of death", the researchers write, the jays see the presence of a dead bird as information to be publicly shared, just as they do the presence of a predator.

Spreading the message that a dead bird is in the area helps safeguard other birds, alerting them to danger, and lowering their risk from whatever killed the original bird in the first place, the researchers say.

Other animals are known to take notice of their dead.

Giraffes and elephants, for example, have been recorded loitering around the body of a recently deceased close relative, raising the idea that animals have a mental concept of death, and may even mourn those that have passed.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Birds hold dan#039;funeralsdan#039; for dead.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com