10.27.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Penganut Islam Aboge laksanakan salat Idul Adha

Posted: 26 Oct 2012 07:08 PM PDT

Salat tersebut dipimpin imam Sulam, dan khatib Suyitno.Dalam kotbah yang disampaikan dalam Bahasa Arab, Suyitno mengajak penganut Islam Aboge meneladani kesabaran dan pengorbanan Nabi Ibrahim.

Usai melaksanakan Salat Id, dan mendengarkan khutbah Idul Adha, para penganut Islam Aboge menggelar kenduri di dalam masjid, sebelum menyembelih hewan kurban.

Saat ditemui usai kenduri, Sulam mengatakan Salat Id pada Hari Raya Idul Adha tidak seramai Idul Fitri. “Mungkin karena warga di perantauan tidak pulang kampung. Selain itu, ada yang bekerja dan anak-anak bersekolah,” katanya.

Kendati demikian, ia mengatakan kesadaran masyarakat untuk berkurban pada Hari Raya Idul Adha semakin tinggi.

Menurut dia, hal ini ditunjukkan dengan jumlah hewan kurban dari masyarakat yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

“Jumlah sapi yang dikurbankan sebanyak 11 ekor untuk satu dusun, dan kambing sebanyak delapan ekor. Khusus masjid ini ada lima ekor,” katanya.

Ia mengatakan daging kurban tersebut akan didistribusikan untuk masyarakat setempat dan sebagian akan diberikan kepada warga di daerah yang sekiranya membutuhkan.

Penganut Islam Aboge menyakini jika 1433 H merupakan tahun Wawu sehingga untuk menentukan 1 Muharam yang merupakan hari dan pasaran pertama tahun berjalan ini mengacu pada rumusan Waninwon atau Wawu-Senin-Kliwon.

Dengan demikian, 1 Muharam 1433 H di tahun Wawu jatuh pada hari Senin Kliwon.

Dalam hal ini, Senin merupakan hari pertama dan Kliwon pasaran pertama di tahun Wawu, sehingga dijadikan patokan untuk menentukan penanggalan di tahun berjalan.

Oleh karena itu, penganut Islam Aboge dalam menentukan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1433 H yang biasa disebut dengan Lebaran Haji menggunakan rumusan Jipatji atau Haji (bulan Haji/Dzulhijah)-papat (empat)-siji (satu), yang berarti tanggal 1 bulan Haji atau Dzulhijah jatuh pada hari keempat pasaran pertama.

Rumusan Jipatji ini diturunkan dari hitungan Waninwon sehingga dapat diketahui 1 Dzulhijah 1433 H jatuh pada Kamis Kliwon (18/10), sehingga 10 Dzulhijah jatuh pada hari Sabtu Wage (27/10).

Penganut Islam Aboge meyakini bahwa dalam kurun waktu delapan tahun atau satu windu terdiri atas tahun Alif, Ha, Jim, Awal, Za, Dal, Ba/Be, Wawu, dan Jim akhir serta dalam satu tahun terdiri 12 bulan dan satu bulan terdiri atas 29-30 hari dengan hari pasaran berdasarkan perhitungan Jawa, yakni Pon, Wage, Kliwon, Manis (Legi), dan Pahing.

Hari dan pasaran pertama pada tahun Alif jatuh pada Rabu Wage (Aboge), tahun Ha pada Ahad/Minggu Pon (Hakadpon), tahun Jim Awal pada Jumat Pon (Jimatpon), tahun Za pada Selasa Pahing (Zasahing), tahun Dal pada Sabtu Legi (Daltugi), tahun Ba/Be pada Kamis Legi (Bemisgi), tahun Wawu pada Senin Kliwon (Waninwon), dan tahun Jim Akhir pada Jumat Wage (Jimatge).

Konon, perhitungan yang dipakai aliran Aboge telah digunakan para wali sejak abad ke-14 dan disebarluaskan oleh ulama Raden Rasid Sayid Kuning berasal dari Pajang.

Hingga saat ini, hitungan tersebut masih diyakini oleh ribuan penganut Islam Aboge yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Banyumas, Cilacap, dan Purbalingga serta daerah lainnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

(KR-SMT/M008)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penganut Islam Aboge laksanakan salat Idul Adha.


Ke Semifinal, Azarenka Segel Nomor 1 Dunia

Posted: 26 Oct 2012 07:05 PM PDT

0850079620X310 Ke Semifinal, Azarenka Segel Nomor 1 Dunia AFP/BULENT KILIC Petenis Belarusia, Victoria Azarenka.

ISTANBUL, Kompas.com – Petenis Belarusia, Victoria Azarenka, memastikan diri akan mengakhiri tahun 2012 dengan status pemain nomor satu dunia. Posisi itu berhasil dipertahankannya, setelah dia meraih kemenangan 7-6, 6-3 atas pemain China, Li Na, dalam pertandingan terakhirnya di babak penyisihan Grup Merah turnamen WTA Championships, Jumat (26/10/2012).

Ya, juara Australia Terbuka ini hanya memerlukan dua kemenangan untuk tetap menyandang predikat pemain nomor satu dunia. Ternyata misi itu berhasil diembannya, karena pada pertandingan pembuka, Rabu (24/10), dia mengalahkan petenis Jerman, Angelique Kerber. Meskipun di laga kedua dia menyerah dari Serena Williams, tetapi Azarenka bisa meraih kemenangan kedua atas Li Na.

Kemenangan di fase penyisihan yang menggunakan sistem round-robin ini pun memastikan Azarenka melangkah ke final sebagai runner-up grup. Dia mendampingi Williams, petenis nomor tiga dunia asal Amerika Serikat, yang lolos dengan hasil sempurna karena menyapu bersih tiga pertandingan yang telah dilakoninya.

Sebagai runner-up, di semifinal Azarenka akan bertemu petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova, yang lolos ke semifinal dengan status juara Grup Putih. Pemain nomor dua dunia ini pun lolos dengan kemenangan sempurna, setelah pada laga pamungkas penyisihan grup, menang 6-0, 6-3 atas petenis Australia, Samantha Stosur.

Sementara itu, Williams akan bertemu petenis Polandia, Agnieszka Radwanska. Pemain nomor empat dunia ini lolos sebagai runner-up Grup Putih, setelah di laga terakhir menang 6-7, 7-5, 6-4 atas pemain Italia, Sara Errani, dalam pertandingan yang membuat rekor sebagai duel terlama dalam WTA Championships, yakni selama 3 jam 29 menit.

Azarenka menjadi orang ke-11 yang mengakhiri sebuah musim sebagai pemain nomor satu dunia, sejak WTA menerapkan sistem ranking pada tahun 1975, serta menjadi yang kelima dalam abad ini.

"Sulit dipercaya bahwa seorang gadis kecil dari Belarusia masuk dalam daftar itu," ujar Azarenka, pemain berusia 23 tahun ini. "Tetapi ini merupakan prestasi yang luar biasa.

"Ketika saya mulai bermain tenis, saya memiliki gambaran besar di kepalaku bahwa saya ingin berada di sana. Kembali lagi, itu terasa sangat jauh. Ini seperti menyentuh langit," tambah Azarenka.

 

Sumber :
RTR

Editor :
Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ke Semifinal, Azarenka Segel Nomor 1 Dunia.


Mereka Tak Pulang demi Mendapatkan Daging

Posted: 26 Oct 2012 07:03 PM PDT

0848261620X310 Mereka Tak Pulang demi Mendapatkan Daging KRISTIANTO PURNOMO Warga antre mendapatkan daging hewan kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (27/10/2012). Sebanyak 5.000 kupon pengambilan daging hewan kurban telah disiapkan panitia Idul Adha Masjid Istiqlal untuk dibagikan kepada masyarakat fakir miskin di Jakarta. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

KOMPAS.com – Ribuan orang mengantre rela berdiri dan berdesakan saat mengantre untuk pengambilan daging kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (27/10/2012). Banyak cara yang mereka gunakan agar kebagian daging kurban.

Seorang pencari botol bekas minuman di Jatinegara bernama Heru (50) bahkan rela berjalan kaki dari rumahnya di Cawang dan menginap di Istiqlal sejak Jumat (26/10/2012). "Tahun lalu datang kesiangan, kemarin udah ke sini sekalian memungut botol bekas," tutur Heru dengan ekspresi gembira.

Ia senang karena mendapat daging kurban sebanyak 3 kg, meskipun jatah per orang adalah 1 kg. Heru cukup cerdik. Dia mengajak istri dan anak perempuannya mengantre, sehingga masing-masing mendapatkan 1 kg.

Dia tenang-tenang saja meskipun dicemooh orang lain yang tidak kebagian daging. "Huh.. Sekalian aja ajak saudara lu di kampung ke sini, biar borong ama sapinya sekalian," seru beberapa warga.

Tidak semua orang kuat berdiri dalam antrean sepanjang ratusan meter. Ini kisah Lukman, kakek berusia 77 tahun. Dia sempat terimpit dalam antrean, tapi akhirnya memilih keluar dari antrean dan meninggalkan kompleks Masjid Istiqlal tanpa secuil pun daging kurban.

"Ah pulang aja, orang-orangnya reseh, didorong mulu dari belakang," cetus Lukman dengan mimik kecewa.

Sementara Rudy (52), yang menggunakan kursi roda akibat kedua kakinya lumpuh memiliki strategi berbeda. Ia langsung duduk dekat meja pembagian daging tanpa masuk dalam antrean.

"Tadi udah minta sama petugas untuk langsung ambil tiket," tutur Rudy. Sementara itu istrinya tetap masuk dalam antrean panjang.

Selama ini, Rudi tak bekerja, kehidupan keluarga mereka bergantung pada Ratna, istrinya yang berprofesi sebagai tukang cuci pakaian. Namun kali ini Rudy ingin membantu istrinya. Ia berharap, daging kurban ini dapat menjadi lauk untuk beberapa hari.

"Di rumah cuma berdua, anak-anak udah nikah, jadi (daging) dikeringin aja buat makan seminggu," tuturnya.

Lain lagi dengan yang dilakukan keluarga Iqbal (35). Mereka mempraktikkan peribahasa "Sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati."

Ia bersama istri dan dua anaknya tidak pulang ke rumah mereka di Depok, sejak dua hari lalu. Selain berharap mendapat jatah daging kurban, keluarga Iqbal juga mengais botol minuman serta kardus yang berserakan di sekitar Masjid Istiqlal dan Monas.

Sementara itu Asni, seorang ibu yang datang bersama anaknya memilih untuk mengemis saja, tak mau masuk dalam antrean. "Malu ah," jawab ibu yang telah lama berprofesi sebagai peminta-minta ini.

Antrean panjang pengantre daging kurban itu rupanya menarik perhatian sejumlah orang asing. Mereka terlihat mengabadikan peristiwa tersebut.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mereka Tak Pulang demi Mendapatkan Daging.


Stoner Masih Tak Tersentuh, Lorenzo dan Pedrosa Bersaing

Posted: 26 Oct 2012 06:49 PM PDT

0831298620X310 Stoner Masih Tak Tersentuh, Lorenzo dan Pedrosa Bersaing AFP/PAUL CROCK Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, saat latihan bebas GP Australia, Sabtu (27/10/2012).

PHILLIP ISLAND, Kompas.com – Pebalap tuan rumah, Casey Stoner, melengkapi dominasinya di Sirkit Phillip Island, Australia, setelah kembali menjadi yang tercepat pada latihan bebas ketiga, Sabtu (27/10/2012). Dengan demikian, pebalap Repsol Honda tersebut tak tersentuh selama tiga latihan bebas di seri ke-17 ini.

Padahal, Stoner tampil dalam kondisi belum 100 persen fit akibat cedera engkel kaki kanan, yang dialami saat kualifikasi GP Indianapolis. Cedera itulah yang memaksa Stoner absen selama tiga seri, yang membuat peluangnya untuk mempertahankan gelar juara dunia harus pupus.

Stoner, yang mengincar kemenangan keenam secara beruntun di Phillip Island, membukukan waktu terbaik 1 menit 29,665 detik. Dia mengalahkan pebalap Yamaha yang kini memimpin klasemen sementara, Jorge Lorenzo, serta rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Dengan hasil selama tiga latihan bebas ini, maka terlihat gambaran siapa saja yang akan bersaing di barisan depan. Tampaknya Stoner bakal mendapat perlawanan dari Lorenzo dan Pedrosa, yang sedang bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia. Lorenzo dan Pedrosa selalu bergantian menempati posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu duo satelit Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso, serta pebalap Gresini Honda, Alvaro Bautista, juga tampil konsisten. Mereka menempati urutan keempat hingga keenam. Randy de Puniet mengalami peningkatan, karena pada latihan ketiga ini pebalap CRT itu ada di urutan ketujuh, yang tentu saja mempermalukan beberapa pebalap tim protype seperti pebalap LCR Honda, Stefan Bradl, dan pebalap Ducati, Valentino Rossi, serta pebalap Cardion AB Karel Abraham.

Bahkan rekan setim Rossi, Nicky Hayden, terpuruk di urutan ke-12, dan pebalap Pramac Ducati, Hector Barbera di urutan ke-13. Dua pebalap berbendera Ducati itu berada di belakang pebalap CRT lainnya, Aleix Espargaro.

- Hasil latihan bebas 3

1. Casey Stoner AUS Repsol Honda (RC213V) 1m 29.665s
2. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 1m 30.684s
3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 1m 30.981s
4. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 31.197s
5. Andrea Dovizioso ITA Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 31.438s
6. Alvaro Bautista ESP San Carlo Honda Gresini (RC213V) 1m 31.635s
7. Randy De Puniet FRA Power Electronics Aspar (ART CRT) 1m 31.651s
8. Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 1m 31.821s
9. Valentino Rossi ITA Ducati Team (GP12) 1m 32.058s
10. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing (GP12) 1m 32.081s
11. Aleix Espargaro ESP Power Electronics Aspar (ART CRT) 1m 32.141s
12. Nicky Hayden USA Ducati Team (GP12) 1m 32.366s
13. Hector Barbera ESP Pramac Racing (GP12) 1m 33.185s
14. Danilo Petrucci ITA Came IodaRacing (Suter-BMW CRT) 1m 33.586s
15. Roberto Rolfo ITA Speed Master (ART CRT) 1m 33.911s
16. James Ellison GBR Paul Bird Motorsport (ART CRT) 1m 34.108s
17. Michele Pirro ITA San Carlo Honda Gresini (FTR-Honda CRT) 1m 34.183s
18. Colin Edwards USA NGM Forward Racing (Suter-BMW CRT) 1m 34.303s
19. Ivan Silva ESP Avintia Blusens (FTR-Kawasaki CRT) 1m 34.407s
20. Kris McLaren AUS Avintia Blusens (FTR-Kawasaki CRT) 1m 36.251s

Fastest Friday time:
Casey Stoner AUS Honda 1m 29.999s (FP2)

Official Phillip Island MotoGP records:
Best lap:
Casey Stoner AUS Ducati 1m 28.665s (2008)
Fastest race lap:
Nicky Hayden USA Honda 1m 30.059s (2008)

 

Sumber :
Crash.net

Editor :
Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Stoner Masih Tak Tersentuh, Lorenzo dan Pedrosa Bersaing.


Ilmuwan Temukan Spesies Ular Baru Bertaring Mungil

Posted: 26 Oct 2012 06:46 PM PDT

IbQTVuidTe Ilmuwan Temukan Spesies Ular Baru Bertaring Mungil(Foto: Telegraph)

KOPENHAGEN – Dua peneliti Johan Elmberg yang berasal dari Swedia dan Arne Rasmussen dari Denmark, menemukan spesies ular laut baru yang memiliki taring berukuran mungil. Bila spesies ular laut lain umumnya memiliki racun yang kuat, spesies ular baru ini bisa dikatakan “hampir tidak berbahaya”.

“Tidak seperti beberapa ular laut lain yang memiliki racun kuat, ular laut Mosaic hampir tidak berbahaya. Spesies ini tidak biasa memakan telur ikan dan karenanya ular ini memiliki taring yang sangat kecil,” ujar Elmberg, seperti dikutip Telegraph, Sabtu (27/10/2012).

Elmberg dan Arne mengetahui bahwa ular laut Mosaic ini merupakan spesies ular baru ketika mereka memeriksa bejana yang berisi formalin penuh di Natural History Museum di Kopenhagen, Denmark. Mereka menemukan dua ular laut dengan nama yang sama pada label yang sudah ada sejak dikirim ke Denmark oleh kolektor pada 1800-an.

“Tapi mereka tampak berbeda dan tampaknya tidak termasuk dalam kelompok ular yang sama,” terang Elmberg. Ia mengatakan, setelah membandingkan ular laut dengan spesies sejenis lainnya di museum lain di Eropa, mereka menyadari bahwa terdapat perbedaan pada ular tersebut, terutama dalam pola kulitnya.

Ular laut Mosaic, dikenal dengan nama Aipysurus mosaicus yang memiliki pola kulit yang tidak biasa. Pola kulit ini terlihat seperti lantai mosaik Romawi. Elmberg menuturkan bahwa umumnya hewan ini tinggal di laut Australia bagian utara dan New Guinea selatan.

Ia pun menjelaskan bahwa kehadiran ular laut adalah pertanda baik. “Ular laut adalah indikator yang baik terkait terumbu karang dan ekosistem di laut. Jika ada ular di lingkungan tersebut, ini menunjukkan bahwa terumbu karang berada dalam kondisi yang sehat dan utuh,” jelasnya. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Ilmuwan Temukan Spesies Ular Baru Bertaring Mungil

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ilmuwan Temukan Spesies Ular Baru Bertaring Mungil.


Gancatan Senjata Idul Adha di Suriah Dinodai Kerusuhan

Posted: 26 Oct 2012 06:25 PM PDT

1713139620X310 Gancatan Senjata Idul Adha di Suriah Dinodai Kerusuhan Javier Manzano / AFP Meski gencatan senjata sudah disepakati, pertempuran terus berlangsung di Damaskus, Aleppo dan kota-kota lain di Suriah.

DAMASKUS, KOMPAS.com – Gencatan senjata, yang didukung masyarakat internasional di Suriah dan berlaku Jumat pagi (26/10/2012), dinodai oleh kerusuhan yang terus berlanjut, dan beredar laporan mengenai bentrokan, serangan serta ledakan yang mengguncang negeri itu pada hari Idul Adha, Hari Raya Idul Adha.

Komando umum Angkatan Darat Suriah menuduh gerilyawan bersenjata berada di belakang sejumlah pelanggaran terhadap gencatan senjata itu, yang telah diajukan oleh utusan internasional untuk Suriah Lakhdar Brahimi.

Utusan khusus PBB-Liga Arab tersebut telah melakukan misi ulang-alik di antara negara di wilayah itu guna mendorong gencatan senjata sebagai awal dari penghentian lebih lanjut kerusuhan di negara Arab tersebut.

Di dalam satu pernyataan yang disiarkan oleh media negara, komando umum Angkatan Darat mengatakan kelompok bersenjata melepaskan tempat ke satu pos pemeriksaan militer pada pukul 07.15 waktu setempat (11.15 WIB) di Provinsi Daraa. Mereka juga menyerang empat lokasi militer pada pukul 07.00 waktu setempat (11.00 WIB) di Provinsi Idlib di bagian utara negeri itu.

Pernyataan tersebut juga melaporkan pelanggaran serupa di Provinsi Deir az-Zour di bagian timur, Provinsi Homs di Suriah tengah, dan pinggir Damaskus, kata Xinhua.

Sejalan dengan hak militer untuk membalas setiap agresi dan kesepakatan gencatan senjata, Angkatan Darat telah menanggapi aksi para penyerang dan menghadapi mereka, kata pernyataan itu.

Tepat setelah dikeluarkannya pernyataan militer tersebut, dua bom mobil meledak, masing-masing, di Damaskus dan Daraa, sehingga merenggut puluh korban jiwa.

Satu ledakan bom mobil menewaskan 20 orang di pinggiran Damaskus, Daf ash-Shouk, kata media setempat –yang menambahkan anak-anak termasuk di antara korban tewas.

Satu mobil lain yang diisi bom meledak di Lapangan al-Mahata di Daraa dan membuat 11 orang cedera, termasuk beberapa orang yang berada dalam kondisi serius.

Jumat pagi, protes anti-pemerintah dilancarkan di sejumlah tempat bergolak di Suriah, setelah shalat Idul Adha, kata beberapa pegiat. Protes dilaporkan telah berlangsung di pinggiran Damaskus, Hajar al-Aswad, Joubar dan Qaboun, serta Provnisi Daraa.

Di Provinsi Idlib, kata Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia –yang berpusat di Inggris, bentrokan terjadi di sekitar Wadi Ad-Dayf, sebelah timur Kota Kecil Ma’arat An-Nu’man, antara pasukan pemerintah dan petempur oposisi, termasuk petempur dari kelompok Fron An-Nusra, yang memiliki kaitan dengan Al Qaeda.

Observatorium tersebut menyatakan tujuh orang tewas setelah gencatan senjata diberlakukan pada Jumat, sementara Komite Koordinasi Lokal, jaringan lain pegiat, menyebutkan korban jiwa berjumlah 94.

Sumber :
Ant, Xinhua, Oana

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gancatan Senjata Idul Adha di Suriah Dinodai Kerusuhan.


AMD Siap Mengumumkan Server Berbasis ARM

Posted: 26 Oct 2012 05:51 PM PDT

893RjJgQEn AMD Siap Mengumumkan Server Berbasis ARMIlustrasi (foto: The Mobile Indian)

WASHINGTON – Advance Micro Device (AMD) dikabarkan akan segera mengumumkan kesiapannya mengadopsi arsitektur ARM. Hal tersebut rencananya akan diungkap pada Senin mendatang.

Dilansir dari CDRinfo, Sabtu (27/10/2012), CEO AMD Rory Read dan Senior Vice President and General Manager Global Business Units Lisa Su akan memandu konferensi terkait pengumuman tersebut.

Di acara tersebut, mereka akan mengumumkan server SeaMicro yang berdasarkan desain prosesor 64-bit dari ARM. AMD telah membeli SeaMicro senilai USD334 miliar.

SeaMicro sendiri telah mengembangkan teknologi yang memungkinkan pembangunan server yang padat dan efisien dalam konsumsi daya. Teknologi ini termasuk sebuah jaringan ang dapat menghubungkan ribuan server dengan latensi rendah.

Sementara itu, CEO ARM Warren East akan hadir di konferensi ini sebagai tamu spesial. AMD juga mengatur sebuah konferensi pers pada acara tersebut. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet AMD Siap Mengumumkan Server Berbasis ARM

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AMD Siap Mengumumkan Server Berbasis ARM.


Schwarzenegger to star in ‘The Legend of Conan’

Posted: 26 Oct 2012 05:47 PM PDT

Justin Timberlake ‘Deeply Sorry’ For Wedding Video Featuring Homeless People

Posted: 26 Oct 2012 05:47 PM PDT

Women smokers who quit by 30 dan#039;evade dying risksdan#039;

Posted: 26 Oct 2012 05:34 PM PDT

By James GallagherHealth and science reporter, BBC News
 63728519 m3700925 cigarette smoking Women smokers who quit by 30 dan#039;evade dying risksdan#039;

Women who give up smoking by the age of 30 will almost completely evade the risks of dying young from tobacco-related diseases, according to a study of more than a million women in the UK.

The results, published in the Lancet, showed lifelong smokers died a decade earlier than those who never started.

Those who stopped by 40 died a year younger and those who stopped by 30 lost, on average, a month of life.

Health experts said this was not a licence for the young to smoke.

Angela started smoking when she was 11.

"Before I knew it, I was addicted," she said.

She used to hide her habit by taking the dog out for a walk. At one point she was smoking 10 cigarettes a day and more if she was going out.

After several attempts to quit she was successful: "I had a bit of a health scare and that really gave me the motivation to finally kick the habit."

She is now 29 and says it is "brilliant" news that quitting before the age of 30 could make a big difference to her health.

"It's amazing, I can feel it already actually."

The study followed the first generation of women to start smoking during the 1950s and 60s. As women started smoking on a large scale much later than men, the impact of a lifetime of cigarettes has only just been analysed for women.

"What we've shown is that if women smoke like men, they die like men," said lead researcher Prof Sir Richard Peto, from Oxford University.

He told the BBC: "More than half of women who smoke and keep on smoking will get killed by tobacco.

"Stopping works, amazingly well actually. Smoking kills, stopping works and the earlier you stop the better."

Early death

The records from 1.2 million women showed that even those who smoked fewer than 10 cigarettes a day were more likely to die sooner.

Sir Richard said that it was exactly the same picture as for men.

The British Lung Foundation said the prospects for long-term health were much better if people stopped smoking before they were 30, but cautioned that this was not a licence to smoke "as much as you want in your 20s".

Smoking is responsible for more than five million deaths worldwide every year Smoking tobacco is a known or probable cause of around 25 diseases Cigarette smoke contains 4,000 chemicals that can damage the human body Eighty of which are known to cause cancer

Source: BBC Health

How smoking affects healthWhy nicotine is addictive

Its chief executive, Dr Penny Woods, said: "Stopping smoking can also be difficult to do – an estimated 70% of current smokers say they want to quit, so you shouldn't start and just assume you'll be able to quit smoking whenever you want to.

"The best thing for your health is to avoid smoking at all."

Prof Robert West, from the health behaviour research unit at University College London, said it was important to remember that smoking had more effects on the body than leading to an early death, such as ageing the skin.

"Around your mid-20s your lung function peaks and then declines. For most people that's fine – by the time you're into your 60s and 70s it's still good enough. But if you've smoked, and then stopped there is irreversible damage, which combined with age-related decline can significantly effect their quality of life.

"Obviously there is an issue around smoking if they want to get pregnant because it effects fertility and then there are the dangers of smoking during and after pregnancy."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Women smokers who quit by 30 dan#039;evade dying risksdan#039;.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com