11.24.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Sutradara “Detektif Conan” bicara soal pembajakan di Indonesia

Posted: 23 Nov 2012 06:17 PM PST

2012112320121123 153547 Sutradara Detektif Conan bicara soal pembajakan di Indonesia

Kubon Shizuno, sutradarafilm anime “Detektif Conan” usai menjadi pembicara di seminar Pekan Produk Kreatif Indonesia 2012 (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

….pada realitanya, itu memang sulit dikalahkan.”(nan)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sutradara “Detektif Conan” bicara soal pembajakan di Indonesia.


Melongok Pasar Glodok

Posted: 23 Nov 2012 05:44 PM PST

0824255 enjoy jakarta 24 nov 620X310 Melongok Pasar Glodok

Jakarta adalah kota megapolitan yang serba ada. Hampir segala yang Anda butuhkan, bisa didapatkan di kota ini. Setiap kawasan di Jakarta pun memiliki ciri khas tersendiri. Sebut saja Bumi Serpong Damai yang dikenal sebagai kawasan perumahan elit atau Kemang yang terkenal dengan jajaran cafe serta restoran. Di sisi lain ibu kota, tepatnya di Kota Tua, ada sebuah pusat perdagangan elektronik bernama Pasar Glodok.

Selain menjual aneka ragam barang elektronik buatan tanah air dan internasional, Pasar Glodok juga merupakan salah satu dari sekian banyak saksi sejarah yang menyaksikan kelahiran dan perkembangan kota Batavia. Pada masa pemerintah kolonial, daerah Glodok memang dikenal sebagai salah satu daerah pecinan. Hal tersebut dikarenakan mayoritas penduduknya adalah keturunan Tionghoa.

Mungkin Anda bertanya-tanya, ada kisah apa di balik nama Glodok? Nama Glodok sendiri terinspirasi oleh suara air pancuran dari sebuah gedung kecil berbentuk persegi delapan yang berada di tengah-tengah halaman Stadhuis atau balai kota yang merupakan pusat pemerintahan VOC. Gedung bersejarah tersebut dibangun pada tahun 1743 dan sempat dirubuhkan, namun dibangun kembali pada tahun 1972. Kini balai kota itu telah berubah menjadi Museum Sejarah Jakarta.  

Belanja di Pasar Glodok akan membawa kepuasan dan keuntungan bagi Anda. Bagaimana tidak? Di pasar ini tersedia berbagai macam barang elektronik dengan beragam merek dan beraneka harga. Mulai dari penyejuk ruangan (AC), lemari es, televisi, radio, komputer, laptop, kamera, music player, video games, penghisap debu, genset dan masih banyak lagi. Yang lebih menarik lagi, Anda dapat melakukan tawar-menawar dengan para penjual untuk mendapatkan harga terbaik. Semakin lihai Anda menawar, maka akan semakin murah harganya.    

Silakan berkunjung ke Pasar Glodok dan selamat berbelanja. Enjoy Jakarta! (adv)

 

Editor :
advertorial

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Melongok Pasar Glodok.


Reseller Microsoft: Windows 8 Produk Bencana!

Posted: 23 Nov 2012 05:35 PM PST

jQ9VYFJfxT Reseller Microsoft: Windows 8 Produk Bencana!Windows 8 (Foto: Telegraph)

CALIFORNIA – Sistem operasi Windows 8 kembali menyerbak dengan kabar yang tidak baik. Sebuah reseller Microsoft mengatakan kepada situs The Register, bahwa Windows 8 merupakan produk bencana.

Dilansir dari Softpedia, Sabtu (24/11/2012), sebuah laporan dari kantor pusat Microsoft mengklaim bahwa Chief Executive Officer (CEO) Steve Ballmer sebenarnya kecewa dengan penjualan sistem operasi baru tersebut. Sebuah reseller Microsoft pun buka suara bahwa penjualan Windows 8 tidak begitu baik.

Menurut reseller itu, semuanya berubah sejak Microsoft mengenalkan Windwos 8, padahal Windows 7 masih menjadi sistem operasi terbaik untuk bekerja. “Anda menggunakan Windows 7 dan cepat memahaminya. Tapi ketika melakukan hal yang sama dengan Windows 8, Anda menghabiskan waktu selama dua hari untuk memahaminya,” tutur reseller itu.

“Ini produk yang membawa bencana dan merupakan alasan yang bagus untuk menyingkirkannya dari pelanggan,” sambungnya.

Sementara itu, Windows 8 diharapakan akan meraih kesuksesan pada 2013, ketika pasar PC diperkirakan akan mulai pulih. (adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Reseller Microsoft: Windows 8 Produk Bencana!

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Reseller Microsoft: Windows 8 Produk Bencana!.


BBM di perbatasan RI-Timor Leste makin sulit didapat

Posted: 23 Nov 2012 05:32 PM PST

20120523Antrean BBM 220512 US 2 BBM di perbatasan RI Timor Leste makin sulit didapat

ilustrasi antre BBM subsidi (ANTARA/Untung Setiawan)

Pantauan ANTARA di sejumlah SPBU di Kota Atambua, Sabtu, sudah terjadi antrean kendaraan baik roda dua maupun empat dan lainnya, meskipun SPBU tersebut belum dibuka.

“Antrean seperti ini sudah terjadi sejak sepekan terakhir dan itu sejak pagi hari sebelum SPBU buka hingga sekitar pukul 13.00 WITA, karena BBM di SPBU habis,” kata Cornelis Mali,  warga yang berdomisili di depan SPBU Lakafehan, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, .

Menurut dia, antrean kendaraan bermotor di SPBU tersebut sudah terjadi selama sepakan ini, namun demikian, tidak terjadi gejolak baik sesama pengendara yang mengantri maupun dengan petugas SPBU yang ada.

Dia mengatakan, BBM dalam beberapa pekan terakhir ini sudah sangat sulit diperoleh, baik melalui SPBU tersebut, juga secara eceran di jalan-jalan yang dijual oleh masyarakat.

Kendatipun jika mendapatkan penjualan eceran, harganya pasti mahal, mencapai Rp10.000/botol yang takarannya tidak mencapai satu liter.

“Tidak tahu ke mana BBM yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di serambi negara ini,” kata Cornelis.

Kondisi yang sama juga terjadi di SPBU di Wekatimu Atambua, yang juga sudah mulai terjadi antrean kendaraan hingga mengular ke sebagain jalan utama.

“Kami memilih melakukan antrian sejak pagi ini agar bisa mendapatkan kesempatan untuk mengisi BBM pada kendaraan ini,” kata seorang pengemudi angkutan kota, Viktor Bere.

Dia mengatakan, kondisi ini selalu terjadi dan sudah berjalan dalam beberapa pekan, setelah para petugas keamanan dari Satuan Brimob dan TNI serta Polisi Pamong Praja ditarik dari SPBU, yang bertugas melakukan pengawasan.

Menurut Viktor, pada saat SPBU yang ada di Kota Atambua dijaga oleh sejumlah aparat keamanan tersebut, semua konsumen termasuk para supir kendaraan dan ojek, selalu mendapatkan kesempatan untuk mengisi BBM yang dibutuhkan untuk kendaraannya.

“Namun, setelah ditarik para petugas tersebut, antrian semakin menjadi-jadi dan bahkan BBM selalu habis sebelum malam tiba,” kata dia.

Viktor mengatakan, kendatipun sempat masuk ke halamam SPBU dan siap melakukan pengisian, kadang tidak bisa kebagian karena BBM yang dibutuhkan habis di SPBU tersebut.

“Saya punya pengalaman, saat sudah giliran saya mengisi, petugas nosel (selang) di SPBU mengatakan, BBM habis,” kata dia.

(KR-YHS/M008)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BBM di perbatasan RI-Timor Leste makin sulit didapat.


Ratusan Hektar Sawah di Cilacap Terendam Banjir

Posted: 23 Nov 2012 05:29 PM PST

CILACAP, KOMPAS.com — Ratusan hektar sawah di Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, hingga Sabtu (24/11/2012), masih terendam banjir. Sawah terendam hingga menutup ujung tanaman sehingga dikhawatirkan puso.

Sawah yang tergenang tersebar di beberapa desa di Kecamatan Kawunganten, seperti Kawunganten Lor, dan Ujungmanik. Para petani terpaksa menggunakan sampan kecil untuk memeriksa tanamannya.

Kebanyakan tanaman padi berusia muda setinggi 20 centimeter. Sebagian lain adalah areal persemaian benih padi.

Para petani khawatir terpaksa harus menyemai ulang sehingga musim tanam terlambat. Mereka merugi hingga jutaan rupiah untuk modal persiapan benih.

Selain merendam sawah banjir juga menggenangi kolam-kolam ikan milik warga.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Cilacap Gunawan membenarkan ratusan hektar di Kawunganten dan Kroya terendam banjir sejak tiga hari terakhir. "Sebagian besar memang sedang persiapan tanam. Kalau pesemaian terendam hingga tiga hari bisa membusuk," jelasnya.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ratusan Hektar Sawah di Cilacap Terendam Banjir.


Penumpang Citilink Telantar

Posted: 23 Nov 2012 05:24 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga pukul 05.15, Sabtu (24/11/2012), penumpang Citilink tujuan Surabaya, Jawa Timur, masih terkatung-katung di ruang tunggu C1 dan C2 Bandar Udara Soekarno-Hatta. Penerbangan QG 809 seharusnya diberangkatkan pada Jumat (23/11/2012) pukul 21.40 WIB, namun Citilink memundurkan menjadi 22.45 kemudian mundur lagi pukul 23.20 dan terakhir membatalkan penerbangan.

Penumpang ditawari untuk ikut penerbangan pukul 06.10. Namun, hingga pukul 05.15, belum ada tanda-tanda penumpang QG 809 diminta masuk pesawat atau dipresensi ulang.

Penumpang ada yang masih tertidur karena letih di bangku ruang tunggu. Sementara, penumpang yang dijadwalkan berangkat pada Sabtu pukul 06.10 tujuan Surabaya ada yang sudah datang. Mereka kaget karena mengetahui ada penumpang yang sejak pukul 21.40 belum diberangkatkan.

Tidak ada pemberitahuan resmi tentang perkembangan penerbangan dari Citilink kepada penumpang QG 809 tujuan Surabaya.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penumpang Citilink Telantar.


Keteguhan Niat WNI di Jalur Gaza

Posted: 23 Nov 2012 05:24 PM PST

1808202 gencatan senjata gaza 620X310 Keteguhan Niat WNI di Jalur Gaza SAID KHATIB / AFP Warga Gaza menyambut kesepakatan gencatan senjata, Rabu (21/11/2012), yang sekaligus menghentikan serangan Israel yang sudah terjadi delapan hari.

Musthafa Abd Rahman

KOMPAS.com – Secara tak sengaja saat masuk ke sebuah restoran di depan Rumah Sakit Shifa di Gaza City, Selasa (20/11) sore, Kompas melihat dua pria berwajah Asia sedang menyantap syawarma, makanan khas Arab berupa daging sapi atau ayam yang dibalut dengan roti.

”Anda dari Indonesia?” tanya saya. ”Ya, saya dari Indonesia,” ujar salah seorang dari mereka.

Saya agak terkejut mendengar jawaban tersebut. Ternyata di tempat yang rawan perang seperti Jalur Gaza pun terdapat warga negara Indonesia (WNI).

Saya pun langsung duduk semeja dengan mereka dan ikut memesan syawarma untuk segera mengisi perut yang sudah keroncongan. Saya tak sempat makan siang sejak bertolak dari pintu perbatasan Rafah di Mesir menuju Jalur Gaza.

Sambil menikmati makanan, kami mengobrol lebih jauh. Kedua warga Indonesia itu bernama Rochman (28) dan Hussein Muhammad (24).

Mereka mengaku telah tinggal di Jalur Gaza selama dua tahun. Mereka bekerja menyelesaikan pembangunan rumah sakit Indonesia yang terletak di Distrik Beit Lahiya, Gaza City.

Selain membangun rumah sakit, Hussein juga nyambi kuliah di Jurusan Syariah Islamiyah (Hukum Islam) Universitas Islam di Gaza City. Dia sekarang sudah semester IV.

Tak takut

Dari raut wajah mereka sama sekali tak terlihat perasaan takut atau frustrasi di tengah suasana Gaza yang tegang akibat dilanda pertempuran dengan Israel. Sebaliknya, justru terlihat semangat menyala di mata mereka.

”Bekerja di Jalur Gaza atau tanah Palestina adalah sebuah impian bagi saya sejak kecil,” kata Hussein.

Ia melanjutkan, keberadaannya di Jalur Gaza merupakan……..(selengkapnya baca Harian Kompas, Senin 24 Novembr 2012, halaman depan)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Heru Margianto

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Keteguhan Niat WNI di Jalur Gaza.


Hujan Ubah Banyak Hal di Matic Race Cianjur

Posted: 23 Nov 2012 05:23 PM PST

20121123 MaticRacecianjur 1 Hujan Ubah Banyak Hal di Matic Race Cianjur

Tentu U yang di maksud dalam judul diatas bukan kepanjangan dari umur. Ujan (hujan,red) yang jadi maksud dari faktor U tersebut.

Hujan yang kerap mengguyur trek Pasir Hayam, Cianjur, membuat panitia penyelenggara grand final KYT Top1 Indotire BRT The Master of Matic Race Champs 2012 selalu siap siaga (18/11). Tentu hal ini siap siaganya dalam urusan atur strategi agar hujan tidak menghambat jalannya lomba.

Jadwal kualifikasi, terpaksa enggak terlaksana semuanya pada sabtu. Setidaknya ada 4 kelas (Matic 150cc TU Pemula dan Open, 175cc open serta FFA s/d 350cc), yang kualifikasinya dilaksanakan pada race day.

Seperti ini resiko yang harus dihadapi ketika menyelenggarakan balap di November, di mana tiba musim penghujan, kata Anas Riswanto, selaku pimpinan lomba.

Memasukkan jadwal kualifikasi pada hari H plus ada 26 race yang harus digelar, mau tidak mau harus ada penyesuaian lain yang mesti dilakukan. Di sini panitia lomba memutuskan untuk memangkas jumlah lap, dari yang 8 lap jadi 6 dan yang 15 lap jadi 12.

Dengan hanya sedikit pemotongan jumlah lap, tidak dianggap kendala bagi mekanik-mekanik balap matik. Baru kalau pemotongannya di atas 4 lap, kita enggak lagi terlalu memikirkan durabilitas. Tapi lebih konsentrasi bagaimana power motor bisa tersalurkan dengan maksimal, papar Joko Sutopo, mekanik tim CLD Empush Jet Up Appry Yostar.

20121123 MaticRacecianjur 2 Hujan Ubah Banyak Hal di Matic Race Cianjur

Hal senada juga diungkapkan oleh Sumian. Menurut mekanik tim Kawahara DTS Michelin Elpra, enggak ada pengaruh soal settingan mesin dengan pemangkasan jumlah lap. Lay out trek lebih mempengaruhi keputusan settingan mesin, ungkapnya.

Balapan memang berjalan sesuai dengan rencana dan strategi yang sudah datur oleh panitia lomba. Namun itu hanya sampai race ke-16 (Final Matic 130cc Standar Pemula) saja.

Red flag terpaksa dikeluarkan oleh pimpinan lomba, akibat hujan deras yang membuat trek tergenang air dan membahayakan pembalap. Balapan sudah berjalan tiga perempat jumlah lap yang ditentukan, dengan melihat kondisi yang ada maka balapan tersebut dihentikan, papar Anas.

Dalam kondisi cuaca yang masih hujan plus trek diaggap aman, maka race berikutnya dilanjutkan. Dalam situasi tersebut lagi-lagi jumlah lap dijadikan korban, yang seharusnya 12 lap jadi 7 lap.

Kondisi cuaca yang turun drastis plus lap dipotong banyak, mau tidak mau settingan suplai bahan bakar dibuat lebih kering. Nah dalam kondisi hujan, tentu enggak mudah untuk bongkar pasang karburator buat ganti spuyer. Ganti bahan bakar dari bensol ke pertamax jadi pilihannya, terang Iman Zatory, mekanik CLD Imola Gemilang ATernate Cs Yance.

Denny Keder yang berhak atas 3 skutik Suzuki Skywave karena jadi juara umum, menyayangkan kondisi yang terjadi. Menurutnya jumlah lap yang sudah dibuat panitia, bisa membuat persaingan semakin seru. Kalau saja enggak hujan, grand final KYT Top1 Indotire BRT The Master of Matic Race Champs 2012 pasti berlangsung lebih seru, terangnya. (otosport.co.id)

Penulis : Oct | Teks Editor : Uda | Foto : Octa
Tags : One Make Race, Matic, Balap Matic,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hujan Ubah Banyak Hal di Matic Race Cianjur.


Tax avoiders to get warning shot from HMRC

Posted: 23 Nov 2012 04:40 PM PST

By Kevin PeacheyPersonal finance reporter, BBC News
 64342952 hygjo18i Tax avoiders to get warning shot from HMRC Tax avoidance and evasion has led to a number of protests by campaigners

Hundreds of suspected tax avoiders are to receive letters in the coming weeks warning them that their financial affairs are facing special scrutiny.

HM Revenue and Customs (HMRC) is sending letters directly to 1,500 people who it believes have signed up to one particular avoidance scheme.

The correspondence, the first of its kind, is a pre-emptive strike before the scheme's legality is challenged.

The National Audit Office said such schemes cost the UK more than 10bn.

In a report, published on Wednesday, the watchdog said HMRC was dealing with a backlog of 41,000 cases of aggressive tax avoidance involving individuals and small companies.

Penalties

In an attempt to tackle the backlog, HMRC is sending out four versions of the same strongly-worded letter in a pilot scheme. The first wave of about 700 will start landing on doormats on Saturday.

One version says: "You are in the small minority of people who have made the deliberate choice to avoid tax. We focus our resources on this small minority. The choice that you have made changes the way we view your tax affairs.

"Our Specialist Investigations Unit will be carrying out a full investigation into this scheme and they will open an enquiry into your tax affairs."

It goes on to suggest that people who use the scheme could find that they have to pay the outstanding tax, plus interest, and – in certain circumstances – could face a financial penalty.

It provides contact and payment details for people if they wish to pull out of the scheme immediately and pay up.

No details have been revealed about the recipients of the letters, who live across the UK. Although they are not all thought to be among the mega-rich, one tax expert said he would be surprised if there were no big names among them.

‘Reality check’

Tax avoidance schemes are legal but, in this case, HMRC is saying that it has good reasons to put it under the microscope.

In the new tactic, it is writing to people directly to give them the opportunity to get out of the scheme, which has not been named publicly.

An HMRC spokesman admitted that these people were free to argue because no ruling had yet been made about the legality of this scheme.

Normally, HMRC would contact the promoters of these schemes, rather than the individual investors themselves, to tell them that they will be challenging the scheme at a tax tribunal.

Tax avoidance schemes have hit the headlines in recent months.

They have included the Jersey-based K2 scheme which featured the membership – now cancelled – of comedian Jimmy Carr.

More than 1,000 people were thought to be using the scheme which was said to be sheltering 168m a year from the Treasury.

Under the K2 scheme, an individual resigned from their company and any salary they subsequently received was paid to an offshore trust which then lent investors back the money. As this is a loan that can technically be recalled, there was no income tax due.

HMRC has been criticised for failing to properly curb aggressive avoidance schemes.

The National Audit Office's report said that between 2004 and 2011, about 2,300 avoidance schemes were disclosed to the tax authorities, with more than 100 new schemes emerging in each of the past four years.

HMRC said it had successfully challenged 40 schemes in two years, but MPs said that the UK tax authority must do better in tackling "mass-marketed" schemes.

Chas Roy-Chowdhury, of the ACCA tax body, said that the letters were a good way of HMRC trying to get the numbers of these schemes down to "more manageable levels".

He said that the correspondence would be a "reality check" for many recipients.

"This is the first time HMRC is contacting people directly and putting down in black and white exactly what the position is for them. It will make people think twice," he said.

"I hope it does bring down the numbers and restore some faith in the tax system."

He said it was also a good way of pointing out that much of the accountancy trade was not involved in promoting these schemes.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tax avoiders to get warning shot from HMRC.


Pendiri Apple Cari Penculik Istrinya di iPhone dan iPad

Posted: 23 Nov 2012 04:40 PM PST

utpjMDEPg1 Pendiri Apple Cari Penculik Istrinya di iPhone dan iPad

CALIFORNIA – ITN FLIX L.L.C. resmi meluncurkan game Vengeance: Won With A Coz di perangkat iOS. Dengan begitu, para Apple Fanboy dapat membatu salah satu pendiri Apple Steve Wozniak untuk mencari istrinya yang diculik, Tania.

Seperti diketahui, Wozniak dalam game tersebut bekerja sama dengan bintang Machete Danny Trejo untuk mencari penjahat yang telah mengganggu hidup Woz dengan menculik istrinya.

Skenario game yang ditulis sendiri oleh pria berbadan tambun ini, Woz dan Coz bertarung di Fushion City menggunakan sejumlah kemampuan adu jotos dan senjata yang dapat diperbaharui untuk melawan penjahat di kota. Demikian dikutip dari Softpedia, Sabtu (23/11/2012).

Game ini sendiri meluncur bertepatan dengan hari Thanksgiving yang jatuh pada 22 November. Aksi dua jagoan yaitu Woz dan Coz yang harus melawan penjahat di kota. Woz dan Coz bekerjasama menumpas penjahat guna menyelamatkan istri Wozniak, Tania yang diculik.

Game ini sendiri dibuat sebagai bagian dari promosi  “Vengeance,” film terbaru yang diperankan Trejo dan akan meluncur pada tahun depan. Game ini sendiri dapat dimainkan di perangkat iPad 2 ke atas, sedangkan untuk smartphone dapat dimainkan mulai dari perangkat iPhone 3GS keatas. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Pendiri Apple Cari Penculik Istrinya di iPhone dan iPad

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pendiri Apple Cari Penculik Istrinya di iPhone dan iPad.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com