12.11.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Minahasa Pilih Pemimpin Baru di 12-12-2012

Posted: 10 Dec 2012 05:58 PM PST

2207377 suasana kampanye minahasa 620X310 Minahasa Pilih Pemimpin Baru di 12 12 2012 Kompas.com/Ronny Adolof Buol Suasana kampanye salah satu kandidat di Pilkada Minahasa.

MANADO, KOMPAS.com – Pada Rabu (12/12/2012) besok, sebanyak 264.193 warga Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan memilih Bupati dan Wakil Bupati periode 2013-2018. Para pemilih itu akan mendatangi 566 tempat pemungutan suara (TPS) di empat daerah pemilihan yang tersebar di 22 Kecamatan.

Gubernur Sulawesi Utara, SH Sarundajang menetapkan hari H Pemilihan Bupati (Pilbup) Minahasa sebagai hari libur, melalui SK Gubernur nomor 318 tahun 2012. "Penetapan ini akan membantu meningkatkan partisipasi pemilih untuk menggunakan hak suaranya," kata Ketua KPUD Minahasa, Meidy Tinangon, Selasa (11/12/2012).

Aparat kepolisian dari Polresta Minahasa dan Polda Sulut menurunkan sebanyak 566 personel untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada Minahasa. Sementara itu KPUD Minahasa menginstruksikan kepada seluruh penyelenggara Pilbup agar bisa bersikap jujur dan adil dalam melaksanakan tugasnya.

Pilbup Minahasa menjadi menarik ketika beberapa pasangan calon kandidat mempertaruhkan namanya karena nama besar orangtua masing-masing. Calon Bupati Careig Runtu yang berpasangan dengan Denie Tombeng merupakan anak dari Bupati Minahasa sekarang, Vreeke Runtu.

Runtu yang diusung Partai Golkar dan Demokrat harus bertarung dengan calon bupati Jantje Sajouw, diusung PDI Perjuangan, dengan pasangannya Ivan Sarundajang. Sementara Jantje Sajouw merupakan Wakil Bupati Minahasa sekarang, Ivan adalah Gubernur Sulut SH Sarundajang.

Calon kuat lainnya datang dari pasangan Hangky Gerungan dan Recky Tombeng yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat. Sementara pasangan Emma Kaseger dan Ferdinand Mewengkang diusung gabungan partai nonkursi di DPRD. Dan satu pasangan calon lagi dari independen yang mengusung Arianne Nangoy dan Jefry Mentu.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Minahasa Pilih Pemimpin Baru di 12-12-2012.

Terbukti Cuci Uang Narkoba, AS Denda HSBC

Posted: 10 Dec 2012 05:51 PM PST

1156366620X310 Terbukti Cuci Uang Narkoba, AS Denda HSBC BBC Senat AS menemukan adanya praktik pencucian uang di Bank HSBC.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Bank terkemuka HSBC harus denda sebesar 1,9 miliar dollar AS atau sekitar Rp18,2 triliun kepada pemerintah AS dalam penyelesaian kasus pencucian uang.

Jumlah denda ini merupakan yang terbesar dalam kasus pencucian uang tersebut.

HSBC yang berbasis di Inggris ini dikenakan sanksi di Amerika Serikat karena diduga membantu pencucian uang milik kartel narkoba.

Awal tahun ini, HSBC mengakui bahwa mereka memiliki sistem pengawasan pencucian uang yang buruk menyusul penyelidikan yang dilakukan Senat AS.

Bulan lalu mereka mengumumkan telah menyiapkan dana sebesar 1,5 miliar dollar AS untuk menutup biaya setiap penyelesaian atau denda yang disebabkan kasus ini.

Dalam laporan Wal Street Journal disebutkan bahwa kesepakatan denda ini akan diumumkan paling cepat Selasa (11/12/2012).

Selain HSBC, bank Standard Chartered Inggris juga akan membayar denda sebesar 300 juta dollar AS atau sekitar Rp2,8 triliun karena melanggar kebijakan sanksi AS.

Bandar Narkoba dan Iran

Biaya penyelesaian HSBC sebesar 1,9 miliar dollar AS ini diperkirakan termasuk denda 1,25 miliar dollar AS dan denda sipil sebesar 650 juta dollar AS.

Besarnya biaya denda ini telah diperkirakan sebelumnya menyusul sebuah laporan dari Senat AS – dirilis awal tahun ini – yang mengkritik dengan tajam sistem pengawasan pencucian uang HSBC.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa banyak akun HSBC di Meksiko dan AS yang digunakan oleh bandar narkoba untuk mencuci uang mereka.

Juga disebutkan bahwa HSBC secara rutin berhubungan dengan Iran, Korea Utara dan negara lain yang terkena sanksi larangan berbisnis dari AS.

HSBC sendiri mengakui sistem pengawasan pencucian yang mereka tidak cukup kuat menyusul laporan Senat.

Pada Selasa, perusahaan multinasional yang berbasis di London ini mengumumkan telah menunjuk Bob Werner, mantan pejabat AS, sebagai kepala kepatuhan kejahatan keuangan.

Bob Werner sebelumnya menjabat Kepala Pengawasan Aset Asing di Kementerian Keuangan AS – lembaga yang bertanggung jawab untuk menegakkan sanksi AS terhadap negara-negara lain termasuk Iran.

Dia akan bertanggung jawab untuk memperkuat sistem anti pencucian uang dan sanksi kepatuhan HSBC.

 

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Terbukti Cuci Uang Narkoba, AS Denda HSBC.

2013, Sony Luncurkan Smartphone Pamungkas dengan Layar 5 Inci

Posted: 10 Dec 2012 05:45 PM PST

nSvxBW3O5k 2013, Sony Luncurkan Smartphone Pamungkas dengan Layar 5 InciSony Mobile

TOKYO – Tak mau kalah dengan vendor lain Sony pun siap memberi kejutan pada tahun depan. Menurut kabar, perusahaan asal Negeri Sakura itu tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone generasi berikutnya yang mengusung layar 5 inci. 

Dilansir dari Softpedia, Selasa (11/12/2012), Smartphone besutan perusahaan asal Negeri Sakura itu direncakan memulai debutnya pada kuartal empat 2013. 
Sebelumnya, kabar yang beredar menunjukkan bahwa Sony akan meluncurkan perangkat full HD, termasuk perangkat yang diberi kode Odin dan Yuga. Bahkan, perusahaan dikabarkan akan meluncurkan lebih banyak varian perangkat pada 2013. 
Selain phablet 6 inci, Sony Mobile juga tengah mengerjakan smartphone 5 inci yang akan menjadi perangkat pamungkasnya ketika diluncurkan pada kuartal empat tahun depan. Menurut kabar, fitur yang diusung smartphone tersebut tidak jauh berbeda perangkat Odi dan Yuga.
 
Layar lapang perangkat memiliki kemampuan resolusi penuh 1080p HD serta dilengkapi dengan prosesor Cortex-A 15, RAM 3 GB, kamera 16 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh. 

(fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet 2013, Sony Luncurkan Smartphone Pamungkas dengan Layar 5 Inci

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 2013, Sony Luncurkan Smartphone Pamungkas dengan Layar 5 Inci.

Pengguna Windows 8 Dimanjakan 28 Ribu Aplikasi

Posted: 10 Dec 2012 05:45 PM PST

kg0a0M7f42 Pengguna Windows 8 Dimanjakan 28 Ribu AplikasiCapture

CALIFORNIA – Sistem operasi teranyar besutan Microsoft resmi meluncur 26 Oktober lalu, sejumlah upaya pun terus dilakukan untuk meningkatkan pesona platform anyar tersebut. 

Meski Microsoft enggan berbicara banyak soal jumlah aplikasi yang tersedia di Windows Store, namun beberapa sumber tak resmi mengungkapkan pertumbuhan aplikasi yang cukup signifikan pada platform tersebut. 
Dilansir dari Softpedia, Selasa (11/12/2012), MetroStore Scanner, mengungkapkan setidaknya ada lebih dari 28 ribu aplikasi yang berjejal di Windows Store untuk memanjakan para pengguna Windows 8. Apakah angka tersebut akan terus tumbuh? Kita nantikan saja. 
Sebelumnya laporan menunjukan bahwa lebih dari 80 persen dari aplikasi datang dengan lisensi freeware dan dengan dukungan untuk Windows RT. Di luar itu, sejumlah perusahaan ternama di dunia mengonfirmasi rencananya untuk membuat aplikasi Windows 8, termasuk Dropbox, Twitter, dan Facebook. 

(fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Pengguna Windows 8 Dimanjakan 28 Ribu Aplikasi

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pengguna Windows 8 Dimanjakan 28 Ribu Aplikasi.

BlackBerry 10 Muncul di Situs RIM

Posted: 10 Dec 2012 05:45 PM PST

J5FwaUQD2T BlackBerry 10 Muncul di Situs RIMCapture

OTTAWA – Research In Motion (RIM) kembali memamerkan perangkat genggam terbarunya, BlackBerry 10. Kali ini, perangkat genggam mutakhir itu dipampang di situs global BlackBerry.

Dilansir dari Softpedia, Selasa (11/12/2012), vendor telefon genggam asal Kanada tersebut sedang bersiap meluncurkan BlackBerry 10 untuk 2013 mendatang. Kemunculan foto tersebut di situs global BlackBerry menawarkan sedikit petunjuk baru mengenai perangkat genggam tersebut.

Pengguna yang membuka situs global.blackberry.com akan disambut dengan foto bagian belakang BlackBerry 10 berwarna hitam. Selain itu juga terdapat informasi tambahan mengenai fitur-fitur perangkat genggam mutakhir itu.

Kelebihan BlackBerry 10 antara lain adalah aplikasi sosial terintegrasi yang mempermudah sosialisasi penggunanya. BlackBerry Messenger (BBM) di dalam perangkat genggam terbaru itu akan erat menyatu dengan aplikasi sosial. Sementara BlackBerry Hub akan dibekali dengan lebih banyak pemutakhiran bernilai sosial.

Kontak populer dari jejaring sosial seperti Twitter, Facebook dan LinkedIn akan mudah diakses melalui Hub tersebut. Sharing dan notifikasi dari jejaring sosial itu akan terhubung ke Hub. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet BlackBerry 10 Muncul di Situs RIM

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BlackBerry 10 Muncul di Situs RIM.

Orica-GreenEdge Pastikan Turun di LTdL

Posted: 10 Dec 2012 05:42 PM PST

 Orica GreenEdge Pastikan Turun di LTdL KOMPAS/DANU KUSWORO Delapan pembalap sepeda Tour de Langkawi

JAKARTA, KOMPAS.com- Orica-GreenEdge memastikan turun bertarung di Le Tour de Langkawi (LTdL) 2013. Tim pro tour atau tim divisi I asal Australia itu menjadi tim pro tour ketiga yang sudah pasti akan berpacu di lintasan balapan kelas 2HC di semenanjung Malaysia, 21 Februari hingga 2 Maret 2013 itu.

Keterangan pers yang dikirimkan penyelenggara balapan LTdL melalui surat elektronik, Selasa (11/12/212), menyebutkan, sebelum Orica-GreenEdge, tim divisi I Astana (Kazakhstan) dan Garmin-Sharp sudah memastikan turun.

"Keikutsertaan kami di LTdL karena kami memiliki sejarah panjang bersama balapan ini," ujar manajer tim Orica-GreenEdge, Shayne Bannan.

Pada balapan 1996, Bannan adalah direktur tim Australia, Giant AIS yang turun di edisi pertama LTdL. Saat itu ia dipercaya sebagai penyusun program performa tinggi balap sepeda Australia di Institut Olahraga Australia (AIS).

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia YB Dato’ Sri Ahmad Shabery Cheek mengungkapkan, balapan LTdL agaknya kian diminati oleh tim-tim pro tour. Itu adalah hal positif sehingga popularitas LTdL terus meningkat.

"Penyelenggara LTdL juga masyarakat Malaysia berharap, Orica-GreenEdge akan mendapatkan pengalaman pertama mereka berkompetisi di LTdL. Apalagi selama ini mereka sudah malang melintang di balapan kelas dunia," ujarnya.

Di LTdL 2013, Orica-GreenEdge bakal menurunkan skuad terbaik mereka. Di antaranya lima pebalap terbaik yang menang di kejuaraan dunia.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Orica-GreenEdge Pastikan Turun di LTdL.

Yamaha MX Club Indonesia, Sanksi Dorong Motor

Posted: 10 Dec 2012 05:39 PM PST

20121207 yamahaMXclub 1 Yamaha MX Club Indonesia, Sanksi Dorong Motor

YMCI chapter Bekasi merupakan bagian dari klub Yamaha MX Indonesia. Untuk chapter Bekasi biasa kopdar pada Sabtu jam 21:00 di Jl. Pramuka, No. 9. YMCI Bekasi resmi dibentuk pada 25 Agustus 2006.

Soal turing, YMCI chapter Bekasi juga sudah punya agenda turing keluarga. Turing family ini dilaksanakan setiap empat bulan sekali. Kegiatan ini sekaligus pelantikan buat anggota baru yang ikutan gabung di komunitas. Biasanya lokasi yang dituju adalah Puncak dan Purwakarta, bilang Ichwan Fuadi Daulay, Ketua YMCI chapter Bekasi.

Yamaha MX Club Indonesia Bekasi juga memiliki cara sendiri di soal penyambutan anggota baru. Untuk syarat bisa ikut pelantikan anggota baru, angota harus mengenal terlebih dahulu siapa ketua, wakil ketua, sekretaris, dan juga alamat komplet sekretariat. Kalau anggota barunya gak tau! bakal diberikan sanksi seperti dorong motor di tanjakan dan push up, bilang Babon panggilan akrab Ichwan sambil tolak pinggang.

Terakhir, buat pemilik Jupiter MX yang ingin gabung silakan langsung menghubungi punggawa YMCI Bekasi, Babon di 0856-8482-228, Okta 0838-7650-0620 atau Dragon di nomor 0838-7169-6889. (motorplus-online.com)

Penulis : Lomo | Teks Editor : KR15 | Foto : Lomo
Tags : Yamaha MX Club Indonesia,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Yamaha MX Club Indonesia, Sanksi Dorong Motor.

Mengapa Gandhi Tak Pernah Peroleh Nobel Perdamaian?

Posted: 10 Dec 2012 05:29 PM PST

0804315620X310 Mengapa Gandhi Tak Pernah Peroleh Nobel Perdamaian? Shutterstock Ilustrasi

KOMPAS.com – Uni Eropa, yang diwakili oleh kepala tiga institusi utamanya—Herman van Rompuy, Presiden Uni Eropa; Jose Manuel Barroso, Ketua Komisi Eropa; dan Martin Schultz, Ketua Parlemen Eropa—Senin (10/12) siang waktu setempat, menerima Hadiah Nobel Perdamaian 2012 pada sebuah upacara di Balai Kota Oslo, Norwegia. Anugerah ini diberikan atas jasa UE membawa perdamaian dan demokrasi pada Eropa setelah kengerian dua perang dunia.
Uang hadiah sebesar 930.000 euro akan diberikan pada proyek-proyek yang membantu anak-anak di daerah yang dilanda perang, setelah ditambah UE dengan jumlah yang sama.

Penetapan UE sebagai peraih Hadiah Nobel Perdamaian oleh Komite Nobel Norwegia itu menimbulkan kritik dari banyak pihak, antara lain uskup asal Afrika Selatan, Desmond Tutu, dan demonstran di Oslo. Mereka mengatakan, UE bukanlah penerima yang tepat berdasarkan syarat yang ditetapkan Alfred Nobel dalam surat wasiatnya tahun 1895.

Dengan atau tanpa kritik, ketiga pemimpin UE itu menerima hadiah prestisius tersebut di Aula Tengah Gedung Balai Kota Oslo, pada 10 Desember, hari peringatan meninggalnya Alfred Nobel. Di ruang dengan mural karya Henrik Sorensens dalam gedung karya arsitek Arnstein Arneberg dan Magnus Poulsson itu Hadiah Nobel Perdamaian diberikan setiap tahun pada tanggal yang sama.

Di seberang plaza dari Gedung Balai Kota Oslo itu, Nobel Peace Center berada. Lembaga yang dibuka tahun 2005 ini merupakan bagian dari jaringan institusi Nobel yang menampilkan para peraih Hadiah Nobel Perdamaian dan karya mereka. Sampai 17 Februari 2013, lembaga ini menyajikan pameran Eye on Gandhi, terutama menampilkan hari-hari terakhir Gandhi dalam foto-foto karya fotografer Henri Cartier-Bresson.

Mahatma Gandhi tidak pernah menerima Hadiah Nobel Perdamaian. Hal ini sangat sering dipertanyakan orang.

”Kami juga tidak tahu pasti alasan mengapa Gandhi tidak pernah terpilih sebagai pemenang Hadiah Nobel Perdamaian,” kata Liv Astrid Sverdrup, Direktur Pameran Nobel Peace Center, kepada Kompas, November lalu, di depan foto besar tokoh itu dekat pintu masuk pameran. Menurut Sverdrup, Gandhi menjadi nomine lima kali, yaitu tahun 1937, 1938, 1939, 1947, dan beberapa hari sebelum dia tewas tahun 1948.

Tidak ada catatan isi pertemuan Komite Nobel Norwegia— komite yang dibentuk setelah Alfred Nobel dalam surat wasiatnya menetapkan hadiah bidang perdamaian ditetapkan oleh institusi Norwegia (bidang-bidang yang lain oleh institusi Swedia)—mengenai pemilihan pemenang hadiah. Dari catatan harian ketua komite itu diperkirakan salah satu alasan Gandhi tidak terpilih semasa hidupnya adalah mungkin dianggap terlalu radikal, mengingat hadiah itu dari Barat sedangkan Gandhi adalah orang India yang berjuang melawan penjajahan Inggris.

Gandhi dijagokan terpilih sebagai penerima tahun 1948, tapi dia terbunuh pada 30 Januari tahun itu. Hal itu yang diduga membuat Komite Nobel menetapkan tahun tersebut tidak ada penerima Hadiah Nobel Perdamaian karena ”tidak ada kandidat yang masih hidup yang memenuhi kriteria”. Tetap saja kata-kata dan karya Gandhi menginspirasi banyak orang akan perdamaian, termasuk dua peraih Nobel Perdamaian Martin Luther King dan Aung San Suu Kyi. (DIAH Marsidi)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mengapa Gandhi Tak Pernah Peroleh Nobel Perdamaian?.

Rhino poaching: South Africa and Vietnam sign deal

Posted: 10 Dec 2012 05:17 PM PST

 64681286 rhinogetty Rhino poaching: South Africa and Vietnam sign deal At least 618 rhinos have been poached in South Africa in 2012, nearly double the number killed in 2010

South Africa has signed a deal with Vietnam to help curb the rising number of illegally slaughtered rhinos, officials announced on Monday.

The price of rhino horn – used in traditional medicine in Asian countries – has soared.

Rhino poaching is already banned under international conventions but figures show the number of rhinos killed in 2012 was nearly double the 2010 figure.

South Africa is home to about 85% of Africa's estimated 25,000 rhinos.

Conservation groups have welcomed the move as the first official co-operation between the two nations on the issue.

The trade in rhino horn has been banned by the Convention on International Trade in Endangered Species (Cites) since 1980.

At least 618 rhinos have been poached in South Africa in 2012, nearly double the number of those killed in 2010, latest official figures show.

Most of the killings took place in the world-famous Kruger National Park.

Turning point?

"The continued slaughter is a cause for immense concern," South Africa's environmental minister, Edna Molewa said after signing the new agreement in the Vietnamese capital Hanoi.

"We believe that this latest development at an international level is crucial for South Africa to effectively deal with the current scourge of poaching, and with the illegal hunting largely driven by the international demand for the rhino horn."

Buyers in Vietnam are willing to pay a high prize for the commodity, believed to help reduce toxins in the body, treat fever and even cure cancer.

The black market price of rhino horn is now in the region of $65,000 (40,000) per kg – more than gold.

Since 2003, Vietnamese hunters are estimated to have paid more than $22m to hunt rhinos in South Africa, according to a recent report by the World Wildlife Fund (WWF).

The new deal will focus on seven key areas of cooperation, including the protection of South Africa's biodiversity and compliance with internationally binding conventions like Cites.

Each nation will appoint a co-ordinator to help implement the agreement, which will remain in force for five years.

The deal could mark a turning point in efforts to protect rhinos because it represents the first official pact signed by both countries, WWF spokesman Richard Thomas told the BBC.

"Its implementation will of course be down to political will but the chances are much better if the orders come from high enough in the government," he said.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rhino poaching: South Africa and Vietnam sign deal.

Porcupinedan#039;s prickly defence mystery solved

Posted: 10 Dec 2012 05:17 PM PST

By Ella DaviesReporter, BBC Nature
 64640256 porcupine 1 Porcupinedan#039;s prickly defence mystery solved The North American porcupine is also known as a 'quill pig'

Porcupine quills easily penetrate flesh but prove hard to remove due to microscopic barbs, say scientists.

North American porcupines are famed for their unique defence as they carry 30,000 quills on their backs.

Researchers studied the structures to understand how they effortlessly enter flesh but do not leave as smoothly.

Tiny backward-facing barbs studding the tip of each quill were found to reduce penetration force and maximise staying power.

The team, including Dr Jeffrey Karp from the Brigham and Women's Hospital, Boston, US and Dr Robert Langer from the Massachusetts Institute of Technology, US, suggests the discovery could revolutionise medical equipment for human use.

The findings are published in the Proceedings of the National Academy of Sciences.

How do stinging nettles sting?

See the amazing adaptations of Britain's spiniest species

See the dinosaurs that had spikes on their eyelids

"We were surprised that no one had previously reported the forces required to remove quills from tissue," said Dr Karp.

"And I think [we were] most surprised to find that not only do the backwards-facing barbs make the quills difficult to remove, they significantly reduce the penetration force.

"To our knowledge this is the first demonstration of a highly engineered system that achieves polar-opposite dual functionality."

In terms of the potential applications of such barbed structures, Dr Karp suggested they could help in the design of both needles that cause less injury and adhesives to help hold tissue together.

"For needles, we envision we could use 'swell-able' or degradable barbs, to enable easy penetration and easy removal," said Dr Karp.

"Alternatively, our work could lead to next-generation medical adhesives that could replace staples or sutures.

"Tissue must be aligned with each pass of the suture or placement of staples, which can be time-consuming, and the greater the procedure time the greater the risk of complications," he explained.

 64669481 quill rhodamine b 10x 2 Porcupinedan#039;s prickly defence mystery solved Scientists dyed the quill tips to reveal the barb structures under a microscope

"An adhesive porcupine mimetic patch could be quickly placed, which would be especially useful under emergency conditions."

In order to understand how the quills performed their remarkable dual function, researchers analysed them under a microscope.

Using a fluorescent dye to highlight the cell structure, they observed tiny barbs on the conical black tip of the quills.

To test how these barbs worked, the team used natural quills and synthetic replicas to pierce a variety of tissues.

Dr Karp compared the barbs to serrated knife blades that localise the penetration force at the tip of the teeth rather than along the length of the blade.

"Think of slicing a tomato – it is much easier to slide with a serrated versus non-serrated knife, and use of a serrated knife imposes less damage," he explained.

"We found the same result with the quills. We pushed them into tissue with and without barbs, left them in [and examined] the tissue.

 64669487 porcupine big Porcupinedan#039;s prickly defence mystery solved North American porcupines sport a mixed coat of quills and fur

"We found far less tissue damage when the barbs were present."

The team found that the quills required 60-70% less force to penetrate muscle tissue than quills without barbs.

But when it came to removing the quills, the barbs played the opposite role with the microscopic structures acting as anchors in the tissue.

North American porcupines are the most northerly species of porcupine and are the second largest rodents found on the continent after beavers.

Their quills, which can reach 10cm in length, are shorter than those of their African cousins, which can be three times as long.

"Porcupines are slow-moving nocturnal creatures. Since they don't run towards a predator to attack, their quills must easily detach and penetrate tissue," explained Dr Karp.

"Importantly, porcupines do not shoot their quills through the air, which Aristotle once proclaimed."

Join BBC Nature on Facebook and Twitter @BBCNature.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Porcupinedan#039;s prickly defence mystery solved.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com