12.16.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Hati-hati! Diet Ketat Bisa Bikin Cepat Tua

Posted: 15 Dec 2012 06:07 PM PST

f20dce19ecabd0723731fc2e3195e183 L Hati hati! Diet Ketat Bisa Bikin Cepat Tua

JAKARTA Karena sudah putus asa berat badan tak kunjung turun, tak sedikit orang mati-matian membatasi porsi makan alias diet ketat. Meski berat badan cepat turun, tapi diet ketat dapat berbahaya bagi tubuh, salah satunya bikin kulit cepat tua.

Diet pada dasarnya adalah mengatur pola makan sehat, namun banyak yang salah mengartikan menjadi mengurangi porsi atau waktu makan. Bahkan ada yang gila-gilaan melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan.

Diet ketat adalah cara berbahaya untuk menurunkan berat badan. Cara ini memberikan hasil yang sementara dan membuat tubuh menjadi lemah. Selain itu, tubuh akan banyak kehilangan nutrisi penting yang akhirnya mempengaruhi kulit dan tubuh secara keseluruhan.

Diet ketat dapat menyebabkan efek buruk pada kulit, yaitu penuaan diri. Anda cenderung menjadi cepat tua dan akan melihat tanda-tanda keriput, kulit kendur dan garis halus, seperti dilansir Boldsky, Minggu
(16/12).

Hal ini terjadi karena pola makan yang ekstrem sehingga tubuh tidak akan mendapatkan gizi yang diperlukan. Dengan Anda mengurangi makan dengan tiba-tiba, tubuh kehilangan mineral penting, protein dan
vitamin yang diperlukan oleh kulit.

Selain bikin cepat tua, ada beberapa bahaya lain yang terjadi jika Anda melakukan diet ketat, antara lain:

1. Berat badan turun sementara
Anda mungkin merasa senang bila diet ketat benar-benar bekerja, tapi ketahuilah bahwa hasil itu hanya sementara. Setelah beberapa waktu, berat badan Anda cenderung akan naik lebih dari sebelumnya.

Hal ini terjadi karena metabolisme tidak mendapatkan cukup kalori untuk melakukan pembakaran, sehingga akan menyesuaikan sendiri dengan tingkat pembakaran yang lebih rendah. Kondisi ini kemudian akan sangat sulit untuk kembali ke kondisi normal, sehingga berat badan yang turun pun hanya sementara.

2. Berkurangnya otot dan jaringan
Diet terlalu ketat memungkinan lemak justru disimpan dan otot dibakar sebagai gantinya. Hal ini menyebabkan tubuh kehilangan banyak otot dan jaringan. Hal ini pada gilirannya dapat melemahkan otot, mengurangi stamina bahkan melemahkan tulang.

3. Kurang gizi
Diet ketat dapat menyebabkan kekurangan gizi karena tidak mendapatkan karbohidrat, kalsium, protein dan zat gizi lainnya. Hal ini pada gilirannya dapat menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh.
Kondisi ini juga menyebabkan masalah seperti batu empedu, rambut rontok dan gangguan kesehatan lainnya.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hati-hati! Diet Ketat Bisa Bikin Cepat Tua.

Bahaya rokok bagi jantung wanita

Posted: 15 Dec 2012 06:07 PM PST

2011081210371909 Bahaya rokok bagi jantung wanita

Ilustrasi. (ANTARA News/ferly)

Peneliti memeriksa efek merokok dan berhenti menghisapnya terhadap sudden cardiac death (SCD), kematian mendadak, dari 101.018 wanita yang terdaftar dalam Nurses’ Health Study, selama lebih dari 30 tahun.

SCD menyebabkan kematian 300 ribu hingga 400 ribu jiwa setiap tahun di AS dan terjadi ketika jantung mendadak berhenti berdetak yang kebanyakan meninggal dalam waktu satu jam.

Selama penelitian, 351 orang peserta meninggal akibat SCD.

Selain menyebabkan penyakit jantung, stroke, dan kanker, wanita pewrokok berisiko hampir dua setengah kali terserang SCD dibandingkan mereka yang tidak pernah merokok.

Mantan perokok juga memiliki potensi terserang hampir dua kali dibandingkan wanita yang tidak pernah merokok.

Tidak satu pun dari wanita yang diteliti awalnya memiliki penyakit jantung, maupun sejarah penyakit stroke dan kanker ketika penelitian dimulai pada 1980.

29 persen dari wanita itu perokok, 26,4 persen mantan perokok, dan 44,5 tidak pernah merokok. Para wanita berusia 30-55 tahun saat studi dimulai.

Jumlah rokok yang dihisap dan periode merokok juga berkaitan langsung dengan risiko SCD. Perokok ringan hingga moderat, mereka yang menghisap satu hingga 14 batang rokok per hari, berisiko dua kali lipat dibanding mereka yang tidak pernah.

Sementara mereka yang merokok hingga 25 batang per hari berisiko lebih dari tiga kali lipat. Sebagai tambahan, setiap lima tahun seorang wanita merokok, terdapat peningkatan risiko SCD sebesar 8 persen.

Bila berhenti merokok, menurut para peneliti, risiko SCD menurun hingga ke level para non-perokok dalam kurun waktu 15-20 tahun. Wanita yang tidak memiliki penyakit jantung turun risisko SCD kurang dari lima tahun setelah lima tahun berhenti merokok.

“SCD seringnya menjadi tanda pertama penyakit jantung diantara wanita, jadi, perubahan gaya hidup penting unutk menurunkan risiko,” kata Roopinder K. Sandhu, M.D, M.P.H, peneliti dari Mazankowski Heart Institue, University of Alberta, di Edmonton, Alberta, Kanada, seperti yang dikutip dari LiveScience.

(nta)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bahaya rokok bagi jantung wanita.

Newtown school massacre victims identified

Posted: 15 Dec 2012 06:02 PM PST

 64790946 64790945 Newtown school massacre victims identified Residents have been holding candlelit vigils in Newtown

All 20 children who died in a shooting at a school in Connecticut were aged between six and seven, according to an official list of the dead.

The state's chief medical examiner said the gunman used a rifle as his main weapon, and all the victims appeared to have been shot several times.

The gunman, named in media reports as Adam Lanza, killed his mother before driving to the school and opening fire.

Six adults, all women, were also killed before the gunman shot himself dead.

The head teacher at Sandy Hook school in Newtown, Dawn Hochsprung, is listed among the dead, along with adults Rachel DaVino, Anne Marie Murphy, Lauren Russo, Mary Sherlach and Victoria Soto.

The youngest child to be killed was Noah Pozner, who celebrated his sixth birthday only last month.

Most of the children who died on Friday were girls and nearly all were aged six.

Obama to visit

Earlier on Saturday, Lt Paul Vance of Connecticut state police said the gunman had forced his way into the school, and had not been let in "voluntarily".

He said investigators had gathered "good evidence" in the search for a motive.

President Barack Obama is to visit Newtown on Sunday to meet families and speak at a vigil.

After the attack, he urged "meaningful action" against gun crime in the US.

"As a country we have been through this too many times," he said in an emotional White House address.

The gunman killed his mother at the home they shared before driving to the school in her car and opening fire. Reports say the guns used in the attacks were registered to her.

There are conflicting reports about whether she had worked at the school in the past.

Connecticut Chief Medical Examiner H Wayne Carver II said the gunman shot all the victims at the school were shot with a rifle, at least some of them from close range.

Initial reports suggested that the killer had used two handguns which he also had with him.

The suspected gunman's father, Peter Lanza, said his family was "struggling to make sense of what has transpired".

"Our family is grieving along with all those who have been affected by this enormous tragedy," he said in a statement.

 64790695 64790694 Newtown school massacre victims identified

Please turn on JavaScript. Media requires JavaScript to play.

//

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Newtown school massacre victims identified.

Nigeria air crash kills Kaduna governor Patrick Yakowa

Posted: 15 Dec 2012 06:02 PM PST

 64790342 nigeria abuja kaduna 1212 Nigeria air crash kills Kaduna governor Patrick Yakowa

The governor of Nigeria's Kaduna state has been killed in a helicopter crash in the southern delta region along with other senior officials, his party says.

Governor Patrick Ibrahim Yakowa and former national security adviser Gen Owoye Azazi were on the helicopter which came down in Bayelsa state.

Nigerian media said the helicopter belonged to the Nigerian navy and had been taking officials to Port Harcourt.

Nigeria has a poor air safety record, analysts say.

In March a police helicopter carrying a high-ranking police official crashed in the central city of Jos, killing four people.

"The nation has lost a great patriot who in about two years in saddle as the Governor of Kaduna State demonstrated an unyielding capacity in wielding together varying fragile interests," the Peoples Democratic Party said in a statement.

Kaduna, in northern Nigeria, is a volatile region with a mixed population of Muslims and Christians. The Islamist militants of Boko Haram have frequently targeted Kaduna churches.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nigeria air crash kills Kaduna governor Patrick Yakowa.

Duta “Sheila on 7″ terinspirasi Sting

Posted: 15 Dec 2012 06:01 PM PST

20121216IMG 0050 Duta Sheila on 7 terinspirasi Sting

Vokalis Sheila on 7, Akhdiyat Duta Modjo atau akrab dipanggil Duta usai menonton konser Sting di Mata Elang International Stadium Ancol, Jakarta, Sabtu malam. (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

dia menginspirasi musisi-musisi di seluruh dunia termasuk Sheila on 7 juga”

Meskipun begitu, ini adalah pertama kalinya Duta menonton Sting.  ”Baru nonton sekali tapi dvdnya punya semua.”
(nan)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Duta “Sheila on 7″ terinspirasi Sting.

Tagana Sumsel waspadai daerah rawan bencana

Posted: 15 Dec 2012 05:58 PM PST

Bila musim hujan tiba ada beberapa kabupaten kota yang rawan banjir dan longsor,” Kepala Dinas Sosial Sumatera Selatan (Sumsel) Apriyadi kepada wartawan di Palembang, Minggu, mengatakan, pihaknya menyiapkan pasukan Tagana untuk mengantisipasi musim hujan sekarang ini.

“Bila musim hujan tiba ada beberapa kabupaten kota yang rawan banjir dan longsor,” katanya.

Menurut dia, daerah rawan banjir antara lain Kabupaten Musi Rawas, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, serta Muaraenim.

Sementara daerah rawan longsor umumnya daerah perbukitan seperti Lahat, Pagaralam, Lintang Empat Lawang dan Ogan Komering Ulu Selatan.

“Itu yang harus diwaspadai terutama saat musim hujan sekarang ini,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, beberapa waktu lalu Musi Rawas mengalami banjir, namun itu dapat diantasipasi Dinas Sosial Kabupaten setempat.

Mengenai bantuan bencana umumnya diberikan bila kabupaten mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel, kata dia.

(U005/I016)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tagana Sumsel waspadai daerah rawan bencana.

Di New York ada Museum Matematika

Posted: 15 Dec 2012 05:50 PM PST

20110214070948guru matematika Di New York ada Museum Matematika

Ilustrasi (ist)

MoMath memamerkan 30 fitur interaktif yang memuat peran matematika dalam kehidupan sehari-hari.  Semua aspek dalam museum itu diikhami matematika, mulai dari lantai, tangga, hingga kamar mandi.

“Kami ingin menunjukkan matematika menyenangkan, indah, dan metematika akan memberikan Anda pekerjaan yang bagus,” kata pendiri dan Direktur Eksekutif MoMath Glen Whitney, seperti dikutip LiveScience.

Dalam salah satu peraga, pengunjung dapat membuat video fraktal dari tubuh mereka sendiri dengan berpose di depan kamera yang menggandakan bentuk tubuh mereka. 

Anak-anak juga dapat mengendarai sepeda roda tiga dengan roda berbentuk kotak yang tetap dapat berjalan berkat trek yang didesain khusus.

“Ada pengalaman langka yang bisa dilakukan dengan matematika,” kata Whitney. ”Kami ingin orang-orang bermain, mencoba berbagai hal.”

Whitney berharap dengan museum ini, warga New York di segala usia dapat terlibat dengan matematika. Ia juga berencana mengadakan MoMath Masters, turnamen bagi pengunjung dewasa dan juga klub untuk anak-anak.

“Hal terbesar yang ingin kami lakukan adalah mengubah perspektif orang tentang matematika,” kata Direktur Asosiasi Cindy Lawrence.

Museum dua lantai ini dibuka untuk umum mulai 15 Desember tahun ini, terletak di Madison Square Park, 11E 26th street.

(nta)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Di New York ada Museum Matematika.

Polisi temukan bukti penembakan Connecticut

Posted: 15 Dec 2012 05:50 PM PST

20121215penembakannewtown Polisi temukan bukti penembakan Connecticut

Suasana di sekitar gedung sekolah dasar Sandy Hook di Newtown, negara bagian Connecticut pascapenembakan oleh pria berumur 20-an tahun yang menewaskan 26 orang, Jumat (14/12/12) waktu setempat. (YouTube)

-”Penyelidik kami di tempat kejadian perkara menemukan sejumlah bukti yang dapat kami gunakan untuk melihat gambaran jelas bagaimana, dan paling penting, mengapa ini terjadi,” kata juru bicara kepolisian Letnan Paul Vance dalam konferensi pers.

Vance menolak menjelaskan bukti-bukti yang mereka temukan unutk mengungkap motif penembakan, namun dia menyebutkan si penembak memaksa masuk sekolah, bukan dibiarkan masuk.

Polisi mengatakan tim penyidik memindahkan jenazah di lokasi penembakan ke rumas sakit untuk diotopsi. Daftar nama korban akan diberikan menyusul.

Pelaku, Adam Lanza, melepaskan tembakan Jumat pagi waktu setempat di sekolah dasar Sandy Hook, Newtown, yang dibuka untuk siswa berusia lima hingga 10 tahun. 

Lanza menewaskan 20 anak dan enam orang dewasa sebelum mengarahkan senjata pada dirinya sendiri. Ia juga dituduh menewaskan seorang laiinya sebelum penembakan terjadi.

Seorang wanita yang ditemukan di TKP sekunder dikabarkan terkait dengan penembak. Dia adalah Nancy Lanza, ibu Adam Lanza.

Nancy Lanza secara legal memiliki Sig Sauer dan Glock, senjata yang umum dipakai polisi, dan senjata militer Bushmaster .223 M4 carbine. Polisi yakin Adam Lanza menggunakan beberapa dari senjata itu.

“Kami sedang menyelidiki latar belakang masing-masing senjata dan kami akan tahu semuanya tentang senjata itu,” kata Vance.

Menurut Dan Holmes, pemilik bisnis lanskap yang mendekorasi halaman Nancy Lanza untuk Natal, mengatakan Nancy mengoleksi senjata api dan sempat menunjukkan padanya sebuah senapan yang dibelinya.

“Dia bilang sering menembak dengan anak-anaknya,” kata Holmes.

Penembakan ini mengguncang kota Newtown, yang pernah dinobatkan sebagai kota teraman kelima di AS pada tahun 2011 oleh situs Neighborhood Scout.com.

“Kota indah ini, yang kami cintai karena kedamaian, kecantikan, dan sekolah yang bagus, telah berubah menjadi Columbine,” kat Julie Maxwell Shull, guru kelas enam di Sekolah Menengah Reed, merujuk sekolah menengah atas yang menjadi tempat penembakan di Colorado pada 1999.

Presiden Barack Obama meminta rakyatnya berkabung bagi korban dan mengatakan perasaan para orang tua di seluruh negara “terbebani dngan rasa sakit”.

“Hati kami hancur,” kata Obama sambil menyeka air mata saat memberikan pidatonya di televisi, seperti dikutip Reuters.

(nta)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Polisi temukan bukti penembakan Connecticut.

Sarah Sechan puji musisi pengiring Sting

Posted: 15 Dec 2012 05:50 PM PST

20121216STING3 Sarah Sechan puji musisi pengiring Sting

Di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (15/12), Sting membawakan lagu-lagu hits seperti Englishman In New York, If I Ever Lose My Faith In You, Every Little Thing She Does is Magic, Seven Days serta sejumlah hits lainnya. (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sarah Sechan puji musisi pengiring Sting.

Oppie Andaresta kagumi stamina sting

Posted: 15 Dec 2012 05:39 PM PST

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com