12.26.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Liburan Natal, Ancol Diserbu 224 ribu Pengunjung

Posted: 25 Dec 2012 06:03 PM PST

1036106620X310 Liburan Natal, Ancol Diserbu 224 ribu Pengunjung Kompas/Wisnu Widiantoro Tempat hiburan dan wisata seperti Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara pada Senin (20/8/2012) mulai dipadati pengunjung.

JAKARTA, KOMPAS.com – Wahana hiburan Taman Impian Jaya Ancol pada saat liburan Natal kemarin dipadati pengunjung. Selama empat hari liburan, Ancol sudah dikunjungi oleh lebih dari 224 ribu pengunjung.

Kepala Bagian Promotion Corporate and Media Relation Taman Impian Jaya Ancol Aldhita Prayudi Putra menjelaskan jumlah pengunjung tersebut memadati wahana Ancol sejak 22 Desember hingga 25 Desember 2012.

"Jumlah pengunjung ke Ancol selama empat hari tersebut mencapai 224.442 pengunjung," kata Aldhita kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (26/12/2012).

Menurut Aldhita, rincian jumlah pengunjung tersebut adalah 24.694 pengunjung (22 Desember), 55.259 pengunjung (23 Desember), 70.568 pengunjung (24 Desember) dan 73.921 pengunjung (25 Desember). Hingga awal Januari 2013, Taman Impian Jaya Ancol menargetkan 1,2 juta pengunjung yang datang ke wahana hiburan terkemuka di Jakarta Utara ini.

Untuk bisa mencapai target tersebut, Ancol akan menyiapkan tiga waha baru. Wahana tersebut adalah TreasureLand "Temple of Fire" di Dunia Fantasi, Crazy "Highest Longest Slide" Di Atlantis Water Adventure dan Wahana Wake Cable "Ancol Epic Cable Park".

"Kami juga mengadakan diskon tiket masuk bagi yang memiliki kartu kredit BNI, BRI dan Bank Mandiri," tambahnya.

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Liburan Natal, Ancol Diserbu 224 ribu Pengunjung.

Gereja di Nigeria Kembali Diserang, 6 Tewas

Posted: 25 Dec 2012 05:53 PM PST

0835564 serangan gereja nigeria 620X310 Gereja di Nigeria Kembali Diserang, 6 Tewas Sunday Aghaeze / AFP Foto ini diambil 25 Desember 2011, menunjukkan warga berkumpul di dekat bangkai mobil yang digunakan sebagai bom di dekat gereja Katolik St Theresa di ibu kota Nigeria, Abuja. Serangan terhadap gereja kembali terjadi di Yobe, Selasa (25/12/2012), dan menewaskan enam orang.

ABUJA, KOMPAS.com – Kelompok bersenjata di negara bagian Yobe, Nigeria, menembak mati sedikitnya enam jemaat gereja, saat kebaktian Natal tengah berlangsung, Selasa (25/12/2012).

Tentara dan pejabat setempat mengatakan para pelaku kemudian membakar gereja tersebut.

Hingga saat ini belum ada kelompok yang menyatakan bertanggungjawab atas serangan tersebut.

Kelompok milisi Islam Boko Haram sejak 2010 menjadikan gereja-gereja di utara Nigeria sebagai sasaran kekerasan.

Upaya mereka memaksanakan hukum syariah di wilayah itu telah menewaskan ratusan orang.

Kelompok itu juga melakukan serangkaian serangan bom di berbagai provinsi di Nigeria sejak Natal 2011, termasuk dua serangan saat misa Natal yang menewaskan 40 orang.

Aksi Terorisme yang Kejam

Ketua kelompok pegiat HAM Jaringan Keadilan, Zakari Adamu, mengatakan pada BBC bahwa pelaku juga menyerang rumah-rumah umat Kristiani pasca penembakan di gereja.

Kantor berita AFP melaporkan bahwa pendeta gereja, yang merupakan cabang dari Gereja Evangelist Afrika Barat (ECWA), termasuk diantara korban tewas.

Juru bicara militer Eli Lazarus mengatakan pada kantor berita Reuters seorang pelaku penembakan telah ditangkap dan keamanan ditingkatkan untuk menenangkan warga.

Mereka tidak bisa mengatakan berapa pelaku yang terlibat dalam serangan itu atau apakah mereka terlibat dalam organisasi tertentu.

Kekerasan ini terjadi di hari yang sama Paus mendoakan kedamaian di Nigeria, menyebut "aksi terorisme yang kejam" yang seringkali menimpa umat Nasrani.

Kepala Asosiasi Kristen Nigeria di Yobe, Idi Garba, mengatakan pada AFP bahwa banyak jemaat ECWA yang "masih hilang."

Ia mengatakan bahwa sejumlah jemaat yang tinggal di dekat gereja "meninggalkan rumah mereka saat serangan terjadi dan diduga bersembunyi di hutan."

Nigeria adalah negara terpadat di Afrika merupakan produsen minyak terbesar. Sebagian besar rakyat yang tinggal di selatan beragama Kristen sedangkan di utara mayoritas beragama Islam.

.

 

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gereja di Nigeria Kembali Diserang, 6 Tewas.

PENANGGUHAN UMP: Pengusaha Dituding Berlindung Dibalik Surat Edaran Menakertrans

Posted: 25 Dec 2012 05:45 PM PST

9eaf0195dd4276b67da038a36bc0328e PENANGGUHAN UMP: Pengusaha Dituding Berlindung Dibalik Surat Edaran Menakertrans

JAKARTA-Kalangan pekerja/buruh menilai penangguhan untuk membayar upah minimum provinsi dan upah minimum kabupaten/kota merupakan trik para pengusaha sebagai bentuk perlawanan terhadap penentuan standar upah.

Sekjen Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI) Timboel Siregar mengemukaka permohonan penangguhan itu juga dikarenakan terbitnya Surat Edaran No.248/Men/PHIJSK-PJS/XII/2012 dari Kemenakertrans yang ditujukan kepada 33 gubernur di seluruh Indonesia.

“Setiap kali pekerja/buruh mengajukan kenaikan upah minimum maka pengusaha akan melakukan penangguhan penerapan ketentuan itu,” ujarnya hari ini (26/12).

Bahkan, lanjutnya, seringkali saat dituntut kenaikan upah minimum provinsi (UMP) dan upah minimum kabupaten/kota (UMK) maka jawaban pengusaha akan ada pemutusan hubungan kerja karena tidak mampu menaikkan standar upah.

Timboel menilai surat edaran yang terbit 17 Desember 2012 itu juga menjadi pendorong pemerintah daerah dalam melonggarkan proses penangguhan UMP 2013.

“Surat edaran itu merupakan ancaman bagi kesejahteraan buruh dan memicu perlawanan pekerja/buruh lagi dengan berdemonstrasi,” ungkapnya.

Untuk itu, pekerja/buruh mendesak Menakertrans Muhaimin Iskandar untuk segera mencabut surat edaran itu dan juga mengimbau kepada pemerintah daerah tidak terpengaruh dengan adanya surat tersebut.

Menurut catatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sejak 3-13 Desember 2012 terdapat 1.312 perusahaan yang mempekerjakan 975.328 orang pekerja di 14 provinsi mengajukan penangguhan pembayaran UMP 2013.

“Pihak pemda dan dinas tenaga kerja di daerah harus obyektif dan lebih teliti dalam mengkaji syarat-syarat yang diajukan oleh pengusaha dalam permohonan penangguhan pembayaran UMP tahun depan,” tegas Timboel. (yus)

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right
Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PENANGGUHAN UMP: Pengusaha Dituding Berlindung Dibalik Surat Edaran Menakertrans.

Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu

Posted: 25 Dec 2012 05:43 PM PST

0813444 jokowi hari ibu 620X310 Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu KOMPAS.com / Indra Akuntono Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat memimpin upacara peringatan Hari Ibu di lapangan IRTI, Monas, Jakarta, Rabu (26/12/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memimpin upacara memeringati Hari Ibu ke-84, Rabu (26/12/2012) pagi, di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat. Upacara ini juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama serta Sekretaris Daerah DKI Jakarta Fadjar Panjaitan.

Peringatan Hari Ibu sedianya setiap 22 Desember. Namun, karena berbagai hal dan libur Hari Raya Natal, maka upacara peringatan ini baru digelar pada hari ini. Jokowi tiba di lokasi upacara tepat pada pukul 08.00 WIB. Sementara, Basuki telah menempati kursinya bersama para tamu undangan beberapa menit sebelumnya. Adapun, para tamu undangan terdiri dari unsur TNI dan Polri.

Seluruh peserta upacara yang hadir adalah para pegawai Pemerintah Provinsi DKI. Lengkap menggunakan seragam PNS, para peserta upacara telah berkumpul sejak pukul 07.30 WIB. Dari informasi yang dihimpun, setelah ini Jokowi akan menilik gorong-gorong di sekitar Thamrin. Sedangkan Basuki akan menggelar rapat di ruang kerjanya bersama sebuah bank untuk membahas E-Money.

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu.

Menilik Keunggulan Epson WorkForce WF-2540

Posted: 25 Dec 2012 05:36 PM PST

k7p1Mz8wPi Menilik Keunggulan Epson WorkForce WF 2540Printer Epson Workforce WF-2540 (Foto: Pcworld)

TOKYO – Epson, produsen perangkat printer asal Jepang telah mengumumkan seri alat cetak terbarunya, Workforce WF-2540. Printer all-in-one ini memiliki berbagai keunggulan seperti dukungan mesin copy, fax, print serta scan.

Dilansir Pcworld, Rabu (26/12/2012), dengan banderol USD130, printer terbaru dari Epson ini mendukung dokumen feeder otomatis sebanyak 30 halaman. Selain itu, printer ini juga diklaim mampu menghasilkan cetakan kertas, baik teks maupun gambar/foto dengan kualitas terbaik.

Fitur inovatif lainnya seperti konektivitas USB, Ethernet dan WiFi juga disematkan pada printer tersebut. Kendati fitur-fitur unggulan ini memiliki nilai jual yang tinggi untuk menarik minat pembeli, namun ulasan Pcworld mengungkap bahwa biaya tinta Workforce WF-2540 cukup tinggi.

Dengan mendukung konektivitas USB, Ethernet dan WiFi, pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk dihubungkan ke PC atau jaringan. Printer ini memiliki ukuran lebar 15,4 inci dan tinggi 7 inci.

Printer Epson terbaru ini juga memiliki layar LCD 2,5 inci serta beberapa tombol konfigurasi. WorkForce WF-2540 juga diklaim unggul berdasarkan pengujian kecepatan cetak halaman berbasis teks, yakni mampu mencetak 12 halaman per menit (PPM). (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Menilik Keunggulan Epson WorkForce WF 2540

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menilik Keunggulan Epson WorkForce WF-2540.

Microsoft Bersiap Kehilangan Suksesor Bill Gates

Posted: 25 Dec 2012 05:32 PM PST

f2b28534fa30960e429428f56880913b L Microsoft Bersiap Kehilangan Suksesor Bill Gates

NEW YORK  Microsoft kembali kehilangan salah satu figur seniornya. Craig Mundie yang telah lama menjadi teman setia sekaligus suksesor Bill Gates sejak awal merintis perusahaan, kini tengah mempersiapkan diri untuk memasuki masa pensiunnya.

Ya, Mundie telah bertekad untuk pensiun di 2014 nanti saat usianya tepat 65 tahun. Posisinya sebagai Chief Research and Strategy Officer di Microsoft telah dilepas. Mundie sendiri katanya masih akan berperan sebagai penasihat senior untuk CEO Microsoft Steve Ballmer di sisa setahun pengabdiannya.

Seperti dikutip dari AllThingsD, Rabu (26/12), posisi lowong yang ditinggalkan Mundie akan dibebankan kepada Eric Rudder, Chief Technical Strategy Officer Microsoft.

“Dalam peran ini, dia bekerja untuk proyek-proyek strategis dalam perusahaan, serta dengan pemerintah dan para pemimpin bisnis di seluruh dunia pada kebijakan teknologi, regulasi, dan standardisasi,” demikian biografi terbaru Mundie di situs Microsoft.

Perubahan struktur manajemen ini sebenarnya telah diumumkan CEO Microsoft Steve Ballmer secara terbatas di kalangan perusahaan melalui memo internal 14 Desember lalu, namun belum diumumkan kepada publik.

Mundie mulai menjabat sebagai kepala penelitian dan strategi di Microsoft serta mewarisi pekerjaan Bill Gates sejak menyerahkan kendali perusahaan 2006 lalu. Keduanya bersama-sama mengembangkan strategi global Microsoft untuk urusan teknis, bisnis, dan isu-isu kebijakan menurut perusahaan.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Microsoft Bersiap Kehilangan Suksesor Bill Gates.

China opens worlddan#039;s longest high-speed rail route

Posted: 25 Dec 2012 05:28 PM PST

 64939248 64939243 China opens worlddan#039;s longest high speed rail route China's high-speed railway has been expanding rapidly in recent years

China has officially opened the world's longest high-speed rail route, linking the capital Beijing with the southern commercial hub of Guangzhou.

The first bullet train left Beijing on Wednesday morning. Trains will initially travel at 300km/h (187mph), more than halving travel time.

A Chinese official has described the route – parts of which are already in operation – as "one of the most technically advanced in the world".

The 2,298km route will have 35 stops.

They include such major cities as Wuhan and Changsha.

The previously 22-hour journey will now take less than 10 hours.

China is currently expanding its high-speed rail network across the vast country.

But the ambitious project has not been free from controversy.

Forty people died last summer in a crash on a rapid train line in eastern Zhejiang province and the entire high-speed scheme has been dogged with reports of corruption.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - China opens worlddan#039;s longest high-speed rail route.

UK medics to be able to register for overseas disasters

Posted: 25 Dec 2012 05:20 PM PST

 64939171 ioaj326e UK medics to be able to register for overseas disasters It is hoped the UK medics can help when natural disasters strike

UK doctors, nurses and surgeons will be able to register ways they might help in the event of an overseas disaster, the government has announced.

Medical professionals who want to deploy to emergencies will now be able to put their names on the International Emergency Trauma Register (UKIETR).

It is hoped up to 400 personnel will be registered and trained by 2014.

The announcement comes on the anniversary of the Indian Ocean tsunami on Boxing Day 2004.

More than 230,000 people were killed when an earthquake caused a massive tidal wave to hit the shores of 14 countries.

Outlining the UK government's plan, International Development Secretary Justine Greening said: "This is one way the UK can help to stop problems spiralling out of control and also helps us to develop our own disaster resilience."

The UKIETR was set up by the medical charity UK Med in 2011 and has already deployed surgical team members in Haiti, Libya and Tunisia.

Ms Greening's Department for International Development and the Department of Health have now incorporated the register into the UK's official overseas disaster response.

The register co-ordinates the use of volunteers, ensuring there is the right mix of skills, training and experience for the specific situation being faced.

Professor Tony Redmond of UK Med said: "The register is a major step forwards in harnessing the skills and goodwill of UK healthcare workers and bringing them to the immediate benefit of those most in need.

"Although not its primary purpose, the experience gained in both training and deployment overseas can only reinforce our response to disasters here at home."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - UK medics to be able to register for overseas disasters.

Bakar Lemak di Tubuh Lebih Banyak dengan Berjalan Mundur

Posted: 25 Dec 2012 05:05 PM PST

82d34644f7bfd122b3ee92f7daf43ef4 L Bakar Lemak di Tubuh Lebih Banyak dengan Berjalan Mundur

WASHINGTON Jika Anda telah berusaha keras membakar lemak dengan cara berolahraga tetapi tidak ada hasilnya juga, cobalah untuk melakukan perubahan kecil dalam olahraga seperti berjalan mundur. Berjalan mundur dapat menjadi alternatif latihan karena mampu membakar kalori hingga 2 kali lipat.

Berjalan mundur menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan, misalnya membantu seseorang memulihkan diri dari cedera umum, mengembalikan keseimbangan, dan juga membakar kalori hingga 2 kali lipat dibanding berjalan maju.

Para peneliti telah melakukan sebuah studi terhadap sekelompok pelari dan menemukan bahwa ketika seseorang berlari ke depan, kaki bagian belakang akan menghentak tanah dan saat kaki diangkat dari tanah, tumpuan beban tubuh berguling ke bola kaki.

Di sisi lain, ketika seseorang berjalan mundur akan timbul efek sebaliknya, kaki bagian depan yang menghentak tanah dan seterusnya. Hal ini berarti otot yang digunakan untuk berjalan maju dan mundur berbeda. Berjalan mundur membutuhkan energi 30 persen lebih banyak dari yang dibutuhkan untuk berjalan maju.

Berjalan mundur juga bagus untuk orang yang bermasalah dengan lututnya, karena dapat mengurangi beban pada lutut yang selama ini selalu menjadi tumpuan. Hal ini juga dapat membakar kalori dua kali lipat dibandingkan dengan berjalan maju pada kecepatan yang sama, seperti dilansir Medical Daily, Rabu (25/12).

Satu studi menemukan bahwa perempuan yang berlari-lari dengan arah mundur selama 15 sampai 45 menit sebanyak 3 kali seminggu selama 6 minggu akan kehilangan 2,5 persen dari berat badannya.

Berjalan mundur juga dapat membantu meningkatkan keseimbangan. Penelitian telah menunjukkan bahwa berjalan mundur dapat membantu pasien penyakit Parkinson mendapatkan keseimbangannya kembali.

Namun, berjalan mundur juga memiliki kekurangan karena dapat menyebabkan kelelahan otot. Sehingga para ahli menyarankan untuk melakukan latihan ini secara bertahap ke dalam latihan rutin Anda. Sehingga Anda dapat melakukan latihan berjalan maju dan mundur secara bergantian.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bakar Lemak di Tubuh Lebih Banyak dengan Berjalan Mundur.

Sanksi Perilaku Tak Etis Pembalap, Semakin Diperketat

Posted: 25 Dec 2012 04:59 PM PST

20121226SanksiMotoGPSemakinKetat Sanksi Perilaku Tak Etis Pembalap, Semakin Diperketat

Perilaku pembalap yang kadang merugikan pembalap lain atau pihak lain seperti marshall lintasan, rupanya menjadi salah satu poin bahasan tertentu yang diperbincangkan penyusun regulasi di MotoGP yaitu komisi grand prix. Pasalnya insiden seperti ini sudah sangat kerap terjadi selama MotoGP berlangsung.

Beberapa kejadian yang terlihat sangat nyata adalah ketika Marc Marquez kembali ke racing line dan menutup jalur Pol Espargaro di Moto2 Spanyol. Hal ini dinilai karena kekurang hati-hatian Marquez. Kejadian lain seperti aksi lempar sarung tangan yang dilakukan Jorge Lorenzo di MotoGP Belanda usai terjatuh, juga sempat membuat banyak pihak berang.

Namun mulai musim depan, aksi seperti ini akan membuat pembalap lebih berhati-hati. Sebab berdasarkan peraturan baru yang disusun oleh regulator, pembalap akan dikenakan sanksi berupa pemberian poin khusus dari skala 1 hingga 10.

Peraturan pertama adalah jika pembalap dikenakan maksimal 4 poin, maka pembalap tersebut harus mengawali balapan dari grid start paling belakang di seri berikutnya. Hal kedua adalah jika pembalap dikenakan hingga 7 poin, maka ia akan mengawali balapan dari jalur pit. Sementara jika pembalap dikenakan 10 poin, maka pembalap terkait akan didiskualifikasi dari seri berikutnya.

Apesnya lagi, jika penalti 10 poin ini sampai dikenakan pada seorang pembalap, maka poin yang telah ia kumpulkan di beberapa seri sebelumnya akan di hapus dan dimulai dari nol lagi.

Wah, harus lebih hati-hati nih! (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : Uda | Foto : Buffer Overflow Srl
Tags : MotoGP, Sanksi Poin di MotoGP, Sanksi Poin MotoGP 2013, Sanksi Poin MotoGP,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sanksi Perilaku Tak Etis Pembalap, Semakin Diperketat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com