12.04.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Pihak Fani Bantah Ada Motif Politik

Posted: 03 Dec 2012 06:22 PM PST

 Pihak Fani Bantah Ada Motif Politik KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA Salah satu foto yang diambil ponsel Fani sebagai tanda bukti pernikahan antara Bupati Garut Aceng Fikri dan Fani Oktora (18) Juli lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kuasa hukum Fani Oktora (18), yakni Deny Saliswijaya menbantah ada unsur politis di balik pelaporan terhadap  Bupati Garut Aceng HM Fikri. Pihak Fani mengklaim terus berusaha menempuh jalur kekeluargaan sejak perceraian pada pertengahan Juli lalu.

"Enggak ada sama sekali. Dari dulu sudah terjadi negosiasi, terus perdamaian dengan mantan suaminya, tetapi terus ke sini tercium media, sekarang lah terungkapnya. Sebenarnya selama lima bulan itu terus-terusan diusahakan negosiasi secara kekeluargaan," terang Deny di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2012) malam.

Aceng sendiri sebelumnya, menganggap kasus ini sengaja diembuskan lawan politik guna mencemarkan nama baiknya menjelang pemilihan Bupati Garut. Aceng mengaku telah menyelesaikan secara kekeluargaan setelah menceraikan Fani dalam usia pernikahannya yang hanya bertahan empat hari, yakni 16-19 Juli 2012.

"Masalah ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan sejak 16 Agustus 2012 dengan surat kesepakatan di atas meterai, dengan kompensasi nominal tertentu. Mungkin ada pihak yang mau menghancurkan nama baik saya jelang Pemilihan Bupati Garut 2013 nanti," kata Aceng saat melakukan jumpa pers di Garut, Rabu (28/11/2012).

Sementara itu, menurut Suherman Kartadinata, kuasa hukum Fani lainnya, kliennya hanya melaporkan apa yang dialami sebelum pernikahan hingga diceraikan Aceng. Suherman membantah kliennya berupaya mencemarkan nama baik Aceng.

"Jadi kita beritikad baik, bukan untuk menjatuhkan siapa-siapa. Tetapi ini hanya tuntutan hukum saja. Untuk menjalankan apa yang Fani rasakan. Kami tidak mem-blow up ini. Dia sudah menahan beberapa lama. Tapi memang karena ada hal-hal yang perlu dilaporkan ke polisi, maka kita membuat laporan," terangnya.

Mengapa Fani langsung melapor ke Bareskrim Polri, Jakarta Selatan? Menurut Suherman hal tersebut hanya masalah petimbangan saja sehingga pihaknya tidak melaporkannya ke Polda Jabar. "Itu pertimbangan. Masing-masing punya pertimbangan," tandasnya.

Untuk diketahui, Fani, Warga Kampung Cukang Galeuh, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, itu baru lulus dari salah satu SMA di Sukabumi pada 2012. Dia dinikahi Bupati Aceng pada 16 Juli 2012 di rumah pribadinya di Copong, Garut.

Baru empat hari pernikahan itu berjalan, Aceng Fikri menceraikannya dengan alasan Fani sudah tidak perawan lagi. Menurut pihak Fani, Aceng menceraikannya, langsung dengan talak tiga, melalui pesan singkat (SMS).

Aceng akhirnya dilaporkan ke Bareskrim Polri Senin (3/12/2012) dengan empat pasal sangkaan yakni pasal 280 tentang penghalang perkawinan, 378 tentang penipuan, 310 tentang pencemaran nama baik, dan 335 tentang perbuatan tidak menyenangkan.

Kuasa hukum Fani, Deny Saliswijaya menjelaskan, Aceng mengaku seorang duda sebelum menikahi Fani. Nyatanya Aceng masih berstatus suami orang lain. Fani juga mengaku pernah disekap dalam kamar selama dua hari. Perempuan kelahiran 1994 itu sendiri tidak berkomentar sedikit pun saat ditanya tentang Aceng.

Berita-berita terkait bisa diikuti di liputan khusus: Skandal Pernikahan Bupati Garut

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pihak Fani Bantah Ada Motif Politik.

PARIWISATA DAERAH: Penyelenggaraan even tertentu, salah satu kuncinya

Posted: 03 Dec 2012 06:20 PM PST

 PARIWISATA DAERAH: Penyelenggaraan even tertentu, salah satu kuncinya

JAKARTA: Hingga Oktober 2012, pergerakan wisatawan ke daerah bergantung kepada kepiawaian dan komitmen kepala daerah menyelenggarakan core event wisata di daerahnya masing-masing.

Sapta Nirwandar, Wakil Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengatakan banyaknya kepala daerah yang konsisten menyelenggarakan festival wisata di daerahnya akhirnya mendongkrak kunjungan wisman maupun wisnus.
Data BPS menunjukkan jumlah wisnus selama semester I/2012 mencapai 105,9 juta orang naik 0,1% dari tahun lalu 105,8 juta sementara wisman secara kumulatif Januari-Oktober sudah 6,5 juta orang.
“Hal yang menggembirakan tahun ini adalah semakin banyak even di daerah yang ikut mendongkrak sektor industri kreatif. Dari Timur ke Barat diramaikan berbagai festival,” kata Sapta, Selasa (4/12/2012).
Sebagai contoh, pariwisata di Papua dan Fak-fak menggeliat dengan kegiatan wisata minat khusus selama di Raja Empat. Papua Barat sudah dua kali menyelenggarakan Pekan Promosi Pariwisata Budaya Fakfak (Festival Fakfak) pada 11-16 November lalu.
Terhadap keseriusan para kepala daerah mengembangkan wisata maka Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KemenParekraf) berencana memasukkan ke dalam kalender kegiatan pariwisata nasional.
Bukan hanya di Indonesia Timur, di Ujung barat yaitu Aceh juga sudah mencanangkan Visit Aceh 2013, di NTT ada Sasando in Concert, Palembang mencuat dengan even Musi Triboatton 2012. (ra)
lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right
Share
Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PARIWISATA DAERAH: Penyelenggaraan even tertentu, salah satu kuncinya.

Samsung Galaxy SIV Meluncur April 2013?

Posted: 03 Dec 2012 06:20 PM PST

uPzdQmnNOH Samsung Galaxy SIV Meluncur April 2013?ilustrasi (foto: TechRadar)

SEOUL – Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan penerus Galaxy SIII besutannya untuk meluncur pada April 2013. Bocoran mengenai smartphone tersebut diketahui dari sebuah perangkat genggam berkode “Project J”.

Dilansir dari TechRadar, Selasa (4/11/2012), Galaxy SIV akan muncul dengan spesifikasi mutakhir dan layar besar berukuran 5 inci. Selain itu sebuah kamera utama berketajaman 13 megapiksel juga disertakan dalam smartphone tersebut.

Spesifikasi lain yang telah diketahui dari “Project J” tersebut adalah kemampuan full HD pada layar serta RAM dengan kapasitas minimal 2GB. Sedangkan untuk dapur pacunya, ada kemungkinan Galaxy SIV akan menggunakan prosesor quad core.

Meskipun dikabarkan akan meluncur pada April tahun depan, prediksi lain mengungkapkan bahwa smartphone tersebut ditujukan untuk ajang Consumer Electronics Show bulan depan. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Samsung Galaxy SIV Meluncur April 2013?

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Samsung Galaxy SIV Meluncur April 2013?.

Istana St James umumkan kehamilan Kate Middleton

Posted: 03 Dec 2012 06:16 PM PST

20110708022745w7 Istana St James umumkan kehamilan Kate Middleton

Pangeran William dan Kate Middleton menikah di Westminster Abbey pada April 2011. (REUTERS/Todd Korol)

Seorang Juru Bicara Istana St James mengatakan Duchess tengah hamil kurang dari 12 minggu dan dirawat di sebuah rumah sakit di London karena mengalami morning sickness akut dan kemungkinan harus tinggal di sana selama beberapa hari.

Koresponden BBC di Kerajaan, Peter Hunt, melaporkan bahwa William dan Kate yang menikah bulan April 2011 pada akhir pekan meninggalkan rumah orang tuanya di Berkshire menuju sebuah rumah sakit swasta di London.

William tinggal beberapa jam untuk menemani istrinya di Rumah Sakit Raja Edward VII namun meninggalkan rumah sakit sekitar pukul 20:00 GMT.

Sementara Kate mendapatkan perawatan dari dokter kandungan Marcus Setchell, yang membantu kelahiran dua anak Countess of Wessex.

Dalam pernyataannya, Istana St James menyatakan bahwa Kate mengalami hyperemesis gravidarum, gangguan mual dan muntah yang biasa dialami perempuan pada awal kehamilan.

“Karena kehamilan masih pada tahap awal, Her Royal Highness akan tinggal di rumah sakit selama beberapa hari dan setelah itu akan membutuhkan waktu istirahat,” katanya.

Bayi pertama pasangan itu akan menjadi pangeran di urutan ketiga takhta, setelah Pangeran Charles dan Pangeran William.

(ANT) 

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Istana St James umumkan kehamilan Kate Middleton.

Presiden berikan penghargaan bagi 15 guru

Posted: 03 Dec 2012 06:14 PM PST

guru251109 3resize Presiden berikan penghargaan bagi 15 guru

Ilustrasi – Sejumlah guru mengikuti peringatan Hari Guru Nasional.(FOTO ANTARA/Noveradika)

para guru yang menerima penghargaan dinilai telah menunjukkan kinerja dan dedikasi sebagai pengajar dan pendidik. Dalam keterangan persnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa, para guru yang menerima penghargaan dinilai telah menunjukkan kinerja dan dedikasi sebagai pengajar dan pendidik.

Kelima belas guru yang mendapatkan Satyalencana Pendidikan masing-masing Iis Sumyati dari TK Darul Hikam Bandung, Zahra, Kepala TK Raudah Pasuruan, Theresia Sri Rahayu dari SD Pulutan 2 Salatiga, Supriono dari SDN Karaeang Mamuju, Nuraidah dari SDN Pulau Tidung Kepulauan Seribu, Lilik Fathku Diniyah dari Madrasah Ibtidaiyah Al Iman Kota Magelang.

Penerima penghargaan Satyalencana Pendidikan lainnya adalah Fauziah dari MIN Sei Agul Medan, Irene Puspita dari SLBN Subang, Marjohan dari SMAN 3 Batusangkar, Slamet Widodo dari SMAN 1 Wonogiri, Ponimin dari SMA 1 Klaten, Ejon Sujana dari SMKN 1 Cimahi, Isdarmoko Kepala SMAN 1 Bantul, Ahmad Ishom Kepala SMKN 6 Semarang dan Riadi Nugroho pengawas SMK Dinas Pendidikan Kab Pati.

Selain Satyalencana Pendidikan, juga diberikan penghargaan bagi pemenang lomba forum ilmiah guru tingkat nasional, pemenang lomba kreativitas guru 2012.

Sementara pemenang guru berprestasi 2012 adalah Imam Bukhori dari MTsN 12 Jakarta, Thoha dari MAN 3 Yogyakarta dan Yuni Retnowati dari RA Jogya Citra, Bantul.

Puncak peringatan hari Guru dan juga Hari Ulang Tahun PGRI 2012 menyoroti tentang profesionalitas guru yang saat ini didorong melalui sejumlah uji kompetensi guru.

Peningkatan profesionalitas, kompetensi dan kinerja guru merupakan unsur yang saling berkaitan. Saat ini tercatat 3.687.676 guru termasuk guru madrasah yang mencapai 762.000 baik pegawai negeri sipil maupun non pegawai negeri sipil.

Dalam perkembangannya saat ini, untuk melindungi profesi guru, selain dilakukan uji kompetensi juga telah dibentuk Dewan Kehormatan Guru Indonesia dan Lembaga Bantuan Hukum baik di tingkat nasional, provinsi hingga kabupaten/kota.

Peringatan hari guru nasional dan hari ulang tahun PGRI dilangsungkan di Sentul International Convention Centre, Bogor selain dihadiri Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono juga dihadiri oleh seluruh menteri kabinet Indonesia Bersatu II dan sejumlah pejabat lainnya.

(P008/A011)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden berikan penghargaan bagi 15 guru.

Pasar Rumput Arah Karet Padat

Posted: 03 Dec 2012 06:11 PM PST

macet357750@ Pasar Rumput Arah Karet Padat
Kepadatan pagi tampak di lalu lintas dari arah Pasar Rumput menuju Karet. Kepadatan tersebut adalah imbas lonjakan volume kendaraan yang melintas saat ini, Selasa (04/12/2012), pukul 08.00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun petugas siaga TMC Polda Metro Jaya, saat ini kepadatan masih terjadi. Namun dari arah sebaliknya masih terpantau ramai lancar.

Pengguna jalan diharap agar tetap bersabar dan mematuhi rambu lalu lintas yang ada. Kepadatan yang terjadi masih coba diurai oleh petugas agar lalu lintas normal kembali.(asy/tm)

Dibaca 1106 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pasar Rumput Arah Karet Padat.

Operasi Cesar Tingkatkan Risiko Obesitas pada Anak

Posted: 03 Dec 2012 05:59 PM PST

9486d283ffd248c35f71cab4ce89cfc2 L Operasi Cesar Tingkatkan Risiko Obesitas pada Anak

JAKARTA | NONBLOK.COM Hasil penelitian terkini menunjukkan bahwa bayi yang lahir melalui operasi sesar dua kali lebih berisiko mengalami obesitas dibandingkan dengan bayi yang lahir secara normal.

Para peneliti dari Boston Children’s Hospital di Massachusetts, Amerika Serikat, menemukan hubungan antara masa tubuh, ketebalan kulit dan bagaimana seorang bayi dilahirkan.

Menurut mereka, penggandaan kemungkinan obesitas pada bayi yang lahir sesar terjadi pada saat anak berusia tiga tahun.

Dalam hasil penelitian yang dipublikasikan di Archives of Disease in Childhood, tim peneliti menyatakan bahwa operasi sesar kemungkinan mempengaruhi bakteri yang terdapat di usus yang kemudian mempengaruhi pencernaan makanan.

Para peneliti mengatakan bahwa penjelasan yang paling mungkin mengenai perbedaan komposisi bakteri usus tersebut adalah bahwa hal itu terjadi karena perbedaan proses kelahiran.

Oleh karena itu mereka menyarankan para ibu yang melahirkan dengan operasi sesar mewaspadai risiko obesitas pada bayi mereka.

Hasil studi yang dilakukan terhadap 1.255 pasang ibu dan bayi sepanjang tahun 1999-2002 tersebut juga menunjukkan bahwa para ibu yang melahirkan dengan operasi sesar cenderung lebih berat dibanding mereka yang melahirkan secara normal.

Namun menurut Patrick O’Brien, Juru Bicara the Royal College of Obstetricians and Gynaecologists, meski hasilnya menarik”studi itu terlalu kecil.” “Perlu direplikasi dengan sampel yang lebih banyak,” katanya.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Operasi Cesar Tingkatkan Risiko Obesitas pada Anak.

Penyelenggaraan Balap Sport 150 cc, Harus Utamakan Safety

Posted: 03 Dec 2012 05:58 PM PST

20121128 balapminisport150cc 1 Penyelenggaraan Balap Sport 150 cc, Harus Utamakan Safety
Agen tunggal pemegang merek yang punya produk motorsport 150 cc, memberikan respon positif terhadap kemungkinan dibukanya kelas Minisport 150 cc. Tentu dengan harapan kemajuan dunia balap nasional, yang selama ini jago bebek sampai tingkat Asia.

Menilik dari hal tersebut, Denny Triyugo yang musim ini merasakan program balap dari Honda Jepang (Asian Dream Cup) sedikit angkat bicara. Dengan spesifikasi motor yang sama, program balap 250 cc Honda Jepang di tingkat Asia benar-benar melihat skill dan progres pembalap yang ikut serta, jelas pembalap tim Astra Honda Racing Team.

Dengan adanya usulan kelas Minisport 150 cc, Denny punya harapan besar bahwa kelas tersebut dipakai untuk lebih melihat skill pembalap. Bukan jor-joran teknologi yang akhirnya membuat balapan tersebut jadi mahal. Modal dasarnya atau motor yang dipakai saja sudah diatas Rp 20 juta, kalau mau jor-joran teknologi maka dipastikan sepi pembalap. Kalau tim kuat mungkin bisa ikut, tapi kan balapan juga ada tim-tim privateer, papar si 96.

Dalaman mesin mesti standar dengan pengapian yang bisa dibebaskan, jadi masukan Denny soal regulasi mesin untuk kelas Minisport 150 cc. Atau juga bisa dibalik, pengapian standar dan jeroan mesin bisa diracik ulang. Memang sedikit dilema ketika berbicara soal regulasi pembalap yang boleh ikutan di kelas tersebut. Bila open atau campur antara pembalap pemula dan seeded, ada kekuatiran pembalap pemula akan enggan ikut bertarung di Minisport 150 cc.

Kalau ujungnya adalah soal penjenjangan, memang bagus bila pembatasnya adalah kelas pemula dengan umur maksimum 18 tahun. Tapi kembali lagi, berapa banyak pembalap nasional yang umurnya masuk pada angka tersebut. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang gosipnya akan membuat mainan baru di kelas 150 cc, punya sedikit gambaran soal aturan balapnya. Untuk urusan mesin, standar tune up yang akan diusung jadi regulasi.

Tentu hal tersebut menimbang soal kelayakan sirkuit dan keamanan balapan sendiri, kata Supriyanto, manajer motorsport YIMM.Lebih lanjut Supriyanto bilang, kalau infrastrukturnya sudah mendukung, baru bicaranya akan soal pengembangan teknologi. Saat ini dengan tujuan pengembangan balap nasional, tentu belum butuh oprekan mesin tingkat tinggi.

Sedangkan dari sisi pembalap, Supriyanto lebih cenderung rider yang sudah masuk di seeded yang boleh ikutan kelas Minisport 150 cc. Dengan asumsi pembalap pemula belum saatnya untuk kelas tersebut.

Anggono Iriawan yang merupakan manajer safety riding dan motorsport PT Astra Honda Motor dengan singkat bilang, regulasi yang diterapkan di kelas Minisport 150 cc harus bisa mengakomodir urusan safety. Baik yang terlibat langsung maupun sebagai penonton. (otosport.co.id)

Penulis : Oct | Teks Editor : Uda | Foto : Tony P
Tags : Minisport 150 cc, Sport 150 cc, Honda Sport 150 cc, OMR Honda 150 cc, Honda Buka Kelas Sport 150 cc,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penyelenggaraan Balap Sport 150 cc, Harus Utamakan Safety.

Nurses say health trusts dan#039;must publish staff leveldan#039;

Posted: 03 Dec 2012 05:57 PM PST

By Adam BrimelowHealth Correspondent, BBC News

Nursing leaders are calling on health trusts to publish and explain their staffing levels at least twice a year.

The call comes amid concern over reported neglect and abuse in hospitals and care homes.

Chief Nursing Officer for England Jane Cummings will tell a conference in Manchester that such failings are a betrayal of all that nurses stand for.

The Patients Association has welcomed the plans, but says they need to be translated into action.

It is more than three years since the scandal triggered by unusually high death rates at Stafford hospital provoked deep unease over the culture of care in the health service.

Since then a succession of inquiries and reports into the NHS and other care settings has reinforced these concerns, which have become an urgent political priority.

The chief nursing officer will set out how she plans to embed values such as compassion, communication, and commitment.

She will call for new ways of measuring patient feedback, getting trusts to review their culture of care and their staffing levels and explaining in public how they impact on standards.

She will say: "The context for health care and support is changing. Most significantly, with people living longer, we have a greater number of older patients and people to support, many with multiple and complex needs.

"And while the health, care and support system provides a good – often excellent – service, this is not universal. There is poor care, sometimes very poor. Such poor care is a betrayal of what we all stand for. "

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nurses say health trusts dan#039;must publish staff leveldan#039;.

Many pupils with cancer bullied, charity says

Posted: 03 Dec 2012 05:57 PM PST

 64528183 josh duringtreatment1withmum Many pupils with cancer bullied, charity says Josh Hill was diagnosed with a form of leukaemia

Primary school children with cancer are being bullied, losing friends and missing out on their education, a survey by a cancer charity suggests.

Clic Sargent said its interviews with more than 200 families raised concerns about how schools supported pupils who had been diagnosed.

It showed the side-effects of treatment, such as hair loss and weight gain, were a source of bullying.

There were also reports of delays in organising home tutoring.

About 1,600 childhood cancers are detected in the UK each year. Leukaemia, a cancer of the white blood cells that fight infection, is the most common childhood cancer.

‘Falling behind’

Josh Hill, from Northwich in Cheshire, was diagnosed with leukaemia in his first week at primary school and missed half of that year.

His parents had concerns about his levels of basic reading and writing.

His mum, Lynda, felt he was "falling behind" at school and never received the support to help him catch up.

"I felt like the one who was always asking for work from school, it wasn't the other way round," she said.

There were also problems with bullying.

His mother said: "In primary school, a lot of children were really understanding, but there were a few kids that would pinch the hat he wore to hide his bald head.

"They did it on purpose and it must have really got to him."

The survey showed that more than a third of parents said they were unhappy with how their school had helped their child get back into the swing of school or to catch up with missed work.

Nearly half said their child had grown apart from schoolmates and some had lost friends.

‘Distressing’

The charity's chief executive, Lorraine Clifton, said many children received the support they needed but some were still being let down after being diagnosed with cancer.

She said: "No child should have to miss out on their education because they've had cancer – and it's distressing to hear that some are teased and even bullied on their return to school.

"Sometimes parents, already struggling to cope with their child's diagnosis, have to fight to get the help their child needs – and they can feel really let down by the system."

A Department for Education representative said: "Bullying in all its forms is completely unacceptable, and is particularly deplorable when aimed at a child with a serious illness.

"Schools should be safe for all children to learn and reach their full potential free from fear."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Many pupils with cancer bullied, charity says.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com